Daftar Bidan Jogja Yang Buka 24 Jam – Bidan Jogja

Bidan Jogja – Ayah Bunda… tidak terasa hari-hari jelang kelahiran akan segera tiba. Bagaimana nih? Sudah sejauh manakah persiapan Ayah Bunda dalam menyambut kelahiran putra/putri mahkota keluarga. Sudah mulai hunting-hunting klinik kandungan di jogja belum nih? Mengingat di Jogja terdapat puluhan klinik kandungan dengan fasilitas yang berbeda-beda. Jadi, ya… sudah harus dari sekarang bukan? Mencari-cari Bidan ataupun dokter obgyn yang paling sesuai, untuk membantu proses persalinan nantinya.

Daftar dokter kandungan dan bidan praktek di jogja dengan pelayanan terbaik bisa didapatkan di beberapa rumah sakit terkemuka seperti Rs. Sakina Idaman, Rs. Sadewa dan Rs. JIH Jogja ya ayah bunda. Kenapa tidak mencari secara online saja? Mungkin sebagian dari ayah bunda ada yang berfikir demikian. Jawabannya… tentu, mencari rekomendasi dokter kandungan di jogja secara online sangat mudah dan begitu membantu. Hanya saja, terkadang terjadi perubahan informasi yang tidak ter-update ke laman website terkait. Tentu hal tersebut berakibat pada lemahnya informasi yang diperoleh.

5 Rekomendasi Praktek Bidan Mandiri di Jogja

Bidan Jogja – Selama bertahun-tahun, Bidan telah manjadi tenaga medis rujukan yang utama, dalam menanggulangi persalinan oleh banyak masyarakat, khususnya masyarakat kelas ekonomi menengah kebawah. Selain biaya persalinan yang relatif lebih murah, kebanyakan praktek bidan mandiri juga memberlakukan sistem administrasi yang sederhana, sehingga dianggap lebih praktis dibandingkan rumah sakit bersalin.

Ayah bunda… tentunya dalam keadaan seperti sekarang, yakni hari-hari mendekati persalinan, ayah bunda pasti sering bergumam dalam hati… “Dimana ya kira-kira… Praktek bidan yang terdekat dari lokasi saya?” Apalagi… bagi ayah bunda yang bertempat tinggal di Jogja, sudah pasti bukan? Informasi yang diburu adalah praktek bidan atau klinik kandungan terdekat di Jogja. Saat ini… ayah bunda tidak perlu pusing-pusing lagi memikirkannya. Karena, pada kesempatan kali ini aqiqah al-kautsar akan memberikan informasi khusus berupa rekomendasi praktek Bindan Mandiri di Jogja yang buka selama 24 jam! Berikut informasinya ya… ayah bunda.

Tutorial Belajar Senam Hamil

  • Bidan Prapti

Alamat: Jl. Antareja kragilan, Kragilan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman
Jam buka: 24 jam
Telepon: 0853-8790-3589
Provinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta

  • Bidan Rasinem AM. Keb

Alamat: Jl. Warungboto, UH IV 984-D, Pandean, Umbul Harjo, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta
Jam buka: –
Telepon: (0274) 418048
Provinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta

  • Bidan Erni KD Amd. Keb

Alamat: Jl. Minggiran No.6, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta
Jam buka: –
Telepon: (0274) 419227
Provinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta

  • Bidan Anik Suwarni AM. Keb

Alamat: Jl. Kumendaman No.2/453, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta
Telepon: (0274) 377954
Provinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta

  • Bidan Maryani AM. Keb

Alamat: JL. Wates, Km. 14, Purbayan, 55173, Purbayan, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta
Telepon: (0274) 7480622
Provinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta

Nah… dari ke-5 rekomendasi klinik Bidan diatas, kira-kira mana nih… klinik yang terdekat dari lokasinya kediaman ayah bunda? Mudah-mudahan saja bisa cocok dan sesuai dengan kebutuhan persalinan nanti ya… ayah bunda.

[sumber : google]

Kisah-Kisah Memorable Dimasa Kehamilan

Bidan Jogja – Waktu memang cepat berlalu ya… ayah bunda. Tak terasa sekarang sudah di penghujung trimester 3 saja. Hampir sembilan bulan lamanya ayah bunda mengarungi masa-masa yang mengagumkan bersama-sama. Masa-masa yang memorable untuk di kenang, sekaligus sebagai cerita klasik yang nantinya akan diturunkan kepada sang buah hati tercinta.

Kalau begitu, sekarang… izinkan Penulis mengajak ayah bunda untuk flash-back. Mundur ke belakang, melompati waktu menuju masa-masa yang terkenang. Sudah pastilah ada kenangan-kenangan yang mengesankan bukan? Kira-kira apa ya…kejadian unik yang diawal-awal berbadan dua kemarin? Lalu, bagaimana pula perasaan ayah bunda ketika menghadapinya? Apakah penuh bahagia? Atau… justru penuh haru? Yang pasti, setiap masa kehamilan memiliki kisah-kisah memorable yang layak untuk di kenang.

Morning Sickness

Meski disebut dengan istilah “Morning Sickness” yang berarti pagi hari yang menyakitkan. Pada kenyataannya istilah tersebut tidak melekat hanya pada waktu pagi saja. “Morning Sickness”  adalah keadaan dimana seorang ibu hamil akan merasakan mual muntah yang cukup dahsyat. Keadaan ini dialami pada masa awal kehamilan. Gejala seperti mual-mual yang kemudian  berujung pada muntah ini, biasanya terjadi di pagi dan petang hari. Di masa inilah ibu hamil sangat dianjurkan untuk banyak-banyak mengkonsumsi jahe.

Masa Ngidam

Berbeda dengan Morning Sickness, masa Ngidam justru lebih mencekam dibanding mual-muntah. Tetapi, tidak untuk ibu hamil. Efek menegrikan masa Ngidam justru tberdampak pada sang ayah. Pasti sudah tau bukan? Bahwa setiap ibu hamil akan sangat merepotkan ketika berada dimasa Ngidam ini. Dimana… sering muncul keinginan yang aneh-aneh dan dengan pasrahnya melimpahkan keanehan tersebut pada sang ayah. Sang ayah pun… mau tidak mau harus menuruti keanehan ini. Para ayah akan berdalih sebagai “Suami Siaga”, walau sebenarnya tidak sedikit yang merasa tersiksa karenanya, hehe.

Suami Siaga

Seperti dikutip pada paragraph sebelumnya, bahwa dalih “Suami Siaga” disematkan untuk sang ayah pada masa kehamilan istrinya. Ya! Memang dalam kurun waktu 9 bulan yang penuh lelah, peran para suami bagi ibu hamil sangatlah penting. Pekerjaan-pekerjaan rumah seperti mencuci pakaian, mencuci piring, dan mengurus kebutuhan rumah lainnya, membutuhkan peran penting dari sang ayah pada masa kehamilan istri. Untuk itu, tidak salah rasanya bila sang bunda kemudian berterimakasih kepada sang ayah atas peran “Suami Siaga”, yang telah mereka emban dengan suka rela.

Memetik Hikmah Dari Masa Kehamilan

Bidan Jogja – Pada kisah kehamilan Maryam ibunda Isa. Diceritakan bahwa Maryam kala itu mengalami masa-masa yang pelik. Bahkan saat menjelang kelahiran putranya, ia sempat melontarkan kalimat keputusasaan. Ia berkata, “aduhai… alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi seseorang yang tidak berarti, lagi dilupakan”. Seseorang dengan keshalihan seperti Maryam, yang konon diceritakan pula pada kisah yang lain, bahwa tatkala ia meminta hajatnya kepada Allah, iapun mendapati do’anya dengan sempurna. Hal itu menunjukan kedudukan Maryam ibunda Isa disisi Allah. Ia adalah kalangan yang terkemuka dari bani israil. Tinggi derajatnya di sisi Allah serta kaumnya. Lalu bagaimana bisa orang seperti Maryam melontarkan kalimat keputus asaan?

Ada hikmah yang agung pada masa kehamilan. Apa hikmahnya? Dantaranya ialah… wanita yang hamil, akan mendapat banyak kebaikan dari Allah. Sebagaimana dikemukakan oleh Rasulullah kepada Fatimah. Rasulullah Sallallahu’alaihi wa sallam berwasiat kepada Fatimah Az-Zahrah, yang berbunyi:

“Wahai Fatimah, apabila wanita mengandung, malaikat memohonkan ampunan baginya, dan Allah menetapkan baginya setiap hari seribu kebaikan serta melebur seribu kejelekan. Ketika wanita merasa sakit akan melahirkan, Allah menetapkan pahala baginya sama dengan pahala para pejuang di jalan Allah. Jika dia melahirkan kandungannya, bersihlah dosa-dosanya seperti ketika dia dilahirkan dari kandungan ibunya. Bila meninggal ketika melahirkan, dia tidak akan membawa dosa sedikit pun. Di dalam kubur akan mendapatkan pertamanan indah yang merupakan bagian dari taman surga. Allah memberikan pahala kepadanya sama dengan pahala seribu orang yang melaksanakan ibadah haji dan umrah, dan seribu malaikat memohonkan ampunan baginya hingga hari Kiamat.”

Sungguh agung kedudukan yang diperoleh oleh ibu hamil dalam pandangan agama. Kesusahan dan kepayahan dipikulnya siang dan malam. Apabila ia hendak berbuat, tidak akan memudahkan kecuali rasa sakit yang ikut menyertainya. Benar-benar ya… ayah bunda? Allah itu sungguh meliputi segala sesuatu yang mungkin tidak kita senangi dengan kebaikan yang banyak, sebagaimana firman Nya,

و عسى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وهُوَ خَيْرٌ لكَمْ وَعَسى أَنْ تُحِبُّوْا شَيْئا وهو شرٌّ لكم واللهُ يعلمُ وأَنْتُمْ لا تَعْلمُوْنَ

“Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 216)



Semoga Artikel ini bermanfaat, Barakallahufikum.

[Gede Harylasa – Penulis]

Kehamilan Jogja ll 5 Tips Meningkatkan Mood Pada Masa Kehamilan

 

Perubahan Hormon Pada Ibu Hamil

Kehamilan Jogja – Masa kehamilan umumnya di bagi menjadi  3 fase. Masing-masing fase memiliki durasi dalam hitungan minggu, yang kemudian di sebut dengan istilah trimester. Ayah bunda yang sudah berpengalaman menghadapi fase-fase kehamilan, tentu tidak asing lagi dengan istilah tersebut bukan? Bahkan saya yakin tidak hanya akrab dengan istilahnya saja, bagi ayah bunda yang “jumlah anggota keluarganya sudah bertambah”, pastinya juga punya beragam pengalaman lucu dan menarik. Terutama ketika melewati fase demi fase, trimester demi trimester masa kehamilan. Macam-macam cerita yang unik sekaligus punya nilai historikal yang kocak pun biasanya akan hadir, tatkala ibu-ibu para istri sedang mengandung. Misalnya saja membuat sang suami mencari mangga muda di tengah malam, hehe… kisah yang banyak terjadi di kala keingingan-keinginan aneh para “BUMIL” bergejolak.

Ketika sedang hamil, ibu-ibu memang biasanya mengalami mood yang naik turun. Naik turunnya mood tersebut juga berbeda-beda bentuknya. Tergantung daripada situasi dan kondisi sang BUMIL itu sendiri. Sebenarnya, dalam keadaan tidak hamil pun, hampir setiap wanita memang memilik kencenderungan emosinal yang lebih sensitif di bandingkan dengan pria. Apabila dalam keadaan normal saja sisi sensitif wanita bisa dengan muidah tersentuh, apalagi dalam keadaan sedang hamil? Tentu keadaannya akan jauh lebih sensitif lagi.

Saat sedang hamil, wanita akan mengalami situasi peningkatan hormon yang kompleks pada tubuhnya. Perubahan secara hormonal tersebut akan memicu perubahan-perubahan secara fisik. Seperti membesarnya rahim, pembengkakan pada area-area tertentu, pergelangan kaki dan tangan yang membengkak, dan yang lainnya. Hal itu tentu akan memunculkan rasa “tidak nyaman” bagi ibu hamil. Sehingga, secara otomatis BUMIL akan merespon ketidaknyamanan tersebut dengan sikap-sikap serta tingkah laku yang tidak biasa. Nah, kalau sudah begitu tentu seorang BUMIL membutuhkan seseorang untuk mendampinginya, guna memastikan aktifitas dapat berjalan dengan baik. Siapa lagi kalau bukan para ayah siaga!? Yup! Para ayah siagalah yang akan mendampingi para ibu hamil. “Ayah… ambilin ini dong!? Bukan itu loh yah!! Yang itu loh, Gimana Sih!?” Hmmm… bagi para pembaca yang sudah mengalaminya pasti senyum-senyum kan bacanya!?

Tahapan Trimester dan Masalah Yang Muncul Pada Masa Kehamilan

Para pembaca yang di rahmati Allah, inilah tahapan demi tahapan yang pada umumnya akan di lalui sang ibu hamil. Keseluruhan waktu yang di lalui oleh seorang wanita hamil sampai dengan hari kelahiran, biasanya adalah kurang lebih 9 bulan. Bagian terpenting dari pregnancy sebenarnya bukanlah durasi kandungannya, tetapi justru sisi kesehatan bagi BUMIL dan janinnya, Setuju dong para pembaca ya!?

Nah, berikut ini adalah fase demi fase yang akan di lalui ibu hamil. Dari mulai Trimester pertama sampai Trimester ke-3. Simak baik-baik yaaa… ayah bunda.

Trimester Pertama

Fase Trimester pertama, waktunya sekitar 14 minggu terhitung sejak hari pertama positif. Gejala yang biasanya muncul antara lain,

  1. Mual dan muntah, biasanya di waktu pagi (morning sickness)
  2. Mudah lelah
  3. Bengkak dan nyeri pada bagian payudara
  4. Kecenderungan sangat ingin terhadap makanan tertentu (ngidam)
  5. Moody (perasaan yang tidak menentu)

Trimester Ke-2

Setelah tubuh mengalami perubahan yang tidak menentu di sebabkan “hormon kehamilan” pada trimester pertama, keadaan BUMIL secara psikologis mulai membaik pada trimester kedua ini. Pada trimester kedua, ibu hamil akan mulai merasa stabil dan mampu menyesuaikan diri dengan perubahan fisik maupun emosional akibat dampak hormonal yang terjadi pada dirinya. Namun demikian, tidak serta merta baik-baik saja seluruhnya. Karena pada trimester kedua ini akan muncul juga permasalahan, antara lain:

  1. Pergerakan tubuh yang terasa berat di sebabkan perut yang mulai membesar mengikuti perkembangan janin.
  2. Badan pegal-pegal karena membawa beban (janin).
  3. Munculnya garis-garis stretch mark di bagian paha, perut, atau lainnya.
  4. Pergelangan kaki atau tangan membengkak.

Trimester Ke-3

Sekarang kita memasuki minggu ke-28, yang artinya sudah memasuki fase yang terakhir dari rentetan trimester kehamilan, yakni trimester ke-3. Pada fase ini, tidak jarang ibu hamil akan mengalami peningkatan kecemasan. Muncul perasaan was-was dikarenakan mulai terjadi kontraksi-kontraksi semu dari janin yang semakin aktif bergerak.

Masalah yang biasanya muncul, antara lain:

  1. Sulit mendapatkan posisi yang nyaman ketika tidur, di sebabkan perut yang sudah membesar.
  2. Pembengkakan pada area wajah.
  3. Kontraksi semakin bermunculan.
  4. Terjadi pembengkakan Payudara dan ASI yang terkadang bocor.
  5. Lebih sering buang air.

5 Tips Dalam Mengendalikan Mood Pada Masa Kehamilan

Ternyata cukup banyak ya ayah-bunda? Masalah-masalah yang muncul di sepanjang masa kehamilan dari mulai trimester pertama sampai dengan yang terakhir. Maka tidak heran, semisal BUMIL sering banget tuh minta yang aneh-aneh. Jangan menyerah ya ayah!? Semangat berjuang dalam membersamai sang bunda yang sedang mengandung buah hati tercinta. Perasaan yang jenuh tentu akan hadir dalam membersamai BUMIL sepanjang masa kehamilan. Nah tips buat para ayah nih… , yang terpenting dalam mendampingi ibu hamil itu adalah “pengendalian diri sendiri”!? Supaya dalam membersamai sang istri tetap mampu untuk sabar dan tabah, dalam menghadapi berbagai dinamikanya.

Berikut ini ada 5 Tips bagaimana mengendalikan mood di masa kehamilan. Yang tentu saja bisa di jadikan rujukan para suami dalam memberikan edukasi kepada BUMIL di rumah. Simak baik-baik ya ayah!?

1. Jalan-Jalan Pagi

Tentu kita mengetahui ya ayah-bunda!? Bahwa pada pagi hari udara di sekeliling kita masih dalam keadaan yang sangat baik. Dengan mengajak BUMIL jalan-jalan keliling Komplek, RT, RW, atau Dusun pada pagi hari, akan membuat tubuh sang istri menjadi lebih lentur, sehingga akan membuat fikirannya jauh lebih relaks.

Jalan-jalan ini bisa dilakukan mulai jam 06:00 s/d 07:00 pagi.

2. Minum Teh Atau Kopi Bersama

Kopi dan teh adalah minuman yang dapat memberikan efek “bahagia” ke dalam  hati. Dimana kandungan “Kafein” yang terdapat pada keduanya, dapat di jadikan opsi untuk menangkal stress dan memberikan efek good mood dalam diri seseorang. Akan lebih sempurna jika di konsumsi pada sore hari. Ayah bunda bisa langsung menerapkannya selepas sholat Ashar ya… Karena waktu tersebut adalah waktu terbaik untuk bertukar canda dan cerita di antara suami istri.

3. Adakan Makan Malam Khusus

Makan malam di rumah adalah rutinitas bagi seorang ibu hamil. Terlebih jika BUMIL tersebut berstatus sebagai ibu rumah tangga. Oleh karenanya, makan malam romantis di luar rumah akan menjadi moment yang sangat efektif, dalam menyingkirkan mood negatif dalam diri sang istri. Taraaa…!? Sudah bisa dong, mulai search tempat-tempat romantis dan menarik yang terdekat.

4. Bergabung Dalam Kegiatan Senam Ibu Hamil

Biasanya di beberapa rumah sakit, khususnya yang menyediakan poliklinik kebidanan, mereka memiliki agenda rutin kegiatan senam untuk BUMIL. Biasanya rumah sakit akan menyediakan instruktur khusus dalam memandu dan memberikan edukasi kesehatan kepada para peserta. Nah, ayah bunda bisa mencoba kegiatan ini. So pasti kegiatan ini akan memberikan efek yang cukup signifikan dalam menangkal mood swing yang di alami ibu hamil.

5. Tidur Lebih Awal

Banyak orang di dunia ini mengalami masalah pada pola tidurnya. Ya! Kurangnya jam tidur dapat menyebabkan berbagai masalah bagi kehidupan seseorang. Hal ini juga menimpa ibu hamil. Membesarnya rahim yang berakibat pada bertambahnya beban tubuh, akan menyulitkan seorang BUMIL tidur dengan normal. Hal ini sangat mempengaruhi suasana hati ibu hamil. Dalam survei yang diadakan oleh Sleep in America di tahun 2005, orang-orang yang didiagnosis depresi atau gangguan kecemasan, di sebabkan karena mereka tidur kurang dari enam jam dalam sehari.

Bunda Harus Tahu! Inilah 4 Keajaiban dan Hikmah Persalinan

Bunda Harus Tahu! Inilah 4 Keajaiban dan Hikmah Persalinan

Sudah bukan rahasia lagi, melahirkan itu memang sakit. Bahkan orang-orang berkata bahwa itu bertaruh nyawa. Namun, apakah Bunda tahu bahwa sesungguhnya ada keajaiban dan hikmah persalinan yang sangat amat luar biasa? Dan itu semata-mata merupakan anugrah dari Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada kaum hawa.

Baiklah, langsung saja mari kita cari tahu bersama…

1. Badan Bunda Bisa Menahan Rasa Sakit Hingga 57 Del

Sebelumnya Bunda harus tahu, Del adalah satuan rasa sakit. Sains modern telah meneliti dan menyimpulkan bahwa tubuh manusia hanya mampu menahan sakit sebesar 45 Del. Namun di sini hebatnya ketika Bunda sedang melahirkan rasa sakit yang terjadi adalah sampai 57 Del. Dan dipercaya, rasa sakit itu setara dengan dipatahkannya 20 tulang rusuk secara bersamaan. Masyaa Allah..

2. Rahim Bunda akan Mengambang 500 kali Dari Ukuran Normal

Keajaiban selanjutnya adalah tentang rahim. Di zaman serba modern ini rasanya semuanya sudah bisa diukur. Dan dalam masalah persalinan, para ahli menyatakan bahwa rahim Bunda dapat mengembang hingg 500 kali dari ukuran normal. Tentu ini tidak dapat dilakukan ketika keadaan normal atau biasa saja. Semua ini adalah keajaiban dan hikmah yang diberikan Allah Subhanahu wa Ta’ala selama proses persalinan.

3. Pahala Jihad Merupakan Hikmah Persalinan

Mungkin Bunda berpikir, jika laki-laki diberikan kesempatan berjihad, misalnya berperang, lantas apa jihad untuk kaum hawa?

Yup, jawabannya adalah saat proses persalinan. Karena telah masyhur dikenalkan oleh islam, bahwa apabila seorang ibu meninggal di tengah proses persalinan, maka pahala jihad baginya. Sehingga itu akan menyetarakan derajat mereka dengan para syuhada yang bertempur di medan perang. Inilah bentuk keadilan dari Allah Yang Maha Adil kepada hamba-hambanya. Masyaa Allah…

4. Hikmah Persalinan adalah Terhapusnya Dosa-dosa

Dalam islam telah diperkenalkan sebuah hikmah yang sangat besar bagi Bunda yang sedang menjalani proses persalinan, yaitu terhapusnya dosa-dosa. Jadi, ketika rasa nyeri persalinan, itu adalah sebagai pengguguran dosa. Dan ketika bayi terlahir dengan selamat, maka bayi itu terlahir dengan suci / tanpa dosa, begitu pula dengan ibunya. itulah anugerah yang nyata dari Allah Subahanahu wa Ta’ala.

Nah Bunda, demikianlah keajaiban dan hikmah dari sebuah proses persalinan. Sehingga kita sebagai orang-orang yang beriman tentu akan senang mendapat banyak keturunan, tanpa khawatir dengan apa yang dirasakan. Tetap berpikir bahwa semua itu untuk kebaikan dan mencari ridho Allah semata. Dan percayalah, semua yang akan terjadi adalah dari pertolongan-Nya.

Dan jangan lupa, sebagai bentuk rasa syukur kita, mari tunaikan ibadah aqiqah untuk sang buah hati. Ini merupakan sunnah muakad (yang sangat diajurkan) dari Rasulullah Shallallahu’alaihi wa Sallam.

Kabar gembiranya, kini aqiqah bisa dilangsungkan dengan sangat mudah dan tidak ribet. Cukup hubungi Aqiqah AlKautsar dan konsultasikan aqiqah anda.

Atau Bunda punya acara-acara syukuran lain seperti hajatan, pesta pernikahan, acara kantor, kampus atau instansi lainnya? Silakan hubungi Catering AlKautsar. Konsultasikan terlebih dahulu dan dapatkan penawaran terbaik dari kami.

Terima kasih.

(haras)

Gizi Makanan Sehat Ibu Hamil yang Harus Terpenuhi

Bunda hamil apa kabar? Tentu sehat selalu ya. Kali ini kami ingin sharing tentang kandungan gizi makanan sehat ibu hamil yang harus terpenuhi. Tujuannya tidak lain agar ibu hamil selalu bisa menjaga kesehatan janin dan kesehatan tubuhnya sendiri.

Kalsium Sangat Penting untuk Tubuh

Kalsium merupakan zat yang dibutuhkan tubuh untuk menciptakan tulang yang kuat dan pembentukan sel-sel organ tubuh pada bayi, janin, dan ibu hamil sendiri. Makanan yang satu ini merupakan nutrisi penguat tulang ibu serta janin. Itulah alasannya banyak dokter menganjurkan ibu yang sedang hamil atau menyusui untuk meminum susu.

Makanan Mengandung Serat dan Karbohidrat

Karbohidrat dibutuhkan untuk menjamin energi si ibu dan mendukung perkembangan bayi dan janin. Untuk nutrisi yang lebih maksimal, carilah makanan sehat untuk ibu hamil yang memiliki sumber karbohidrat juga kaya akan serat. Pasalnya karbohidrat dan serat merupakan nutrisi sebagai sumber energi untuk beraktivitas.

Makanan Sehat Ibu Hamil Mengandung Lemak Baik

Lemak sehat atau biasa mendapat julukan sebagai lemak tak jenuh. Setiap ibu hamil dan menyusui wajib memberikan asupan nutrisi lemak sehat sebagai cadangan energi untuk pertumbuhan janin dan bayi. Selain itu, makanan sehat untuk ibu hamil satu ini juga baik untuk pertumbuhan otak dan sistem saraf janin dan bayi. Namun, konsumsi lemak ini perlu dibatasi dan disikapi dengan bijak agar tidak menyebabkan obesitas pada bayi dan si ibu.

Vitamin Sangat Diperlukan untuk Tubuh

Tak hanya tubuh si ibu, janin dan bayi juga membutuhkan vitamin pendukung untuk mendukung pertumbuhannya. Vitamin memegang peranan penting dalam menguatkan sistem imun tubuh, menyehatkan pencernaan, dan membantu mendukung pertumbuhan tubuh janin, bayi dan ibu.

Mineral Adalah Bagian dari Makanan Sehat Ibu Hamil

Terakhir adalah mineral. Dalam tubuh ibu dan bayi, terdapat sebuah kelenjar yang berguna untuk menjaga keseimbangan tubuh, yaitu kelenjar tiroid. Untuk menjaga kesehatan kelenjar tiroid ini, perlu mengonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil yang memiliki asupan Yodium yang cukup. Asupan Yodium yang cukup dapat membantu tubuh memproduksi hormon yang mendukung pertumbuhan otak bayi. Selain itu, zat besi juga perlu untuk mencegah janin, bayi, atau ibu mengalami anemia saat hamil dan menyusui. Selain itu, zat besi juga dapat menstimulasi produksi ASI yang lebih maksimal.

Nah Ayah Bunda, sekian itulah dari kami sedikit sharing dari kami. Selengkapnya, Ayah Bunda boleh berkonsultasi langsung kepada dokter-dokter ahli di manapun ya. Semoga janin dalam kandungan sehat selalu dan juga mendapatkan kemudahan dalam persalinannya.

Jika Ayah Bunda membutuhkan Jasa Aqiqah Terbaik di Jogja, segera hubungi Aqiqah AlKautsar.

Atau jika Ayah Bunda ingin mengadakan acara syukuran pernikahan, sunatan, acara kantor, kampus, sekolah dan lain-lain, jangan ragu untuk konsultasikan langsung kepada Catering Alkautsar.

Terima Kasih.

 

7 Keuntungan yang Didapat Jika Bunda Melahirkan Normal

7 Keuntungan yang Didapat Jika Bunda Melahirkan Normal

Setiap perempuan dimuliakan derajatnya karena memiliki kesempatan untuk mengandung, melahirkan dan menyusui. Biasanya dari rangkaian proses ini, melahirkan adalah hal yang paling dicemaskan karena resikonya yang paling besar. Namun, jika Bunda tahu keutamaan melahirkan, niscaya kecemasan itu akan sirna. Melahirkan umumnya ada 2 cara. Pertama melahirkan normal, kedua melahirkan caesar. Dari kedua cara tersebut, tentu yang menjadi impian setiap ibu hamil adalah cara pertama. Karena memang tidak bisa dipungkiri akan banyak keuntungan yang bisa didapat. Nah kira-kira keuntungan apa ya? Oke Bunda,, inilah 7 keuntungan yang didapat jika bisa melahirkan dengan cara yang normal.

1. Proses Penyembuhan Terjadi Labih Cepat

Memang, ketika dalam prosesnya, melahirakan normal akan terasa lebih berat, lebih banyak perjuangan dan mengeluarkan tenaga lebih besar dibanding caesar. Tapi jangan salah, karena setelah proses itu terlewati, Bunda bisa pulih lebih cepat. Penelitian mengungkap bahwa setidaknya setelah 6 jam melahirkan, Bunda sudah bisa bergerak bebas dan melakukan aktivitas ringan secara mandiri.

2. Berkurangnya Risiko Masalah Pernapasan

Proses melahirkan secara normal otomatis akan melibatkan banyak otot guna memompa keluarnya cairan yang ada di paru-paru. Nah efeknya hal ini, adalah mengurangi risiko kemungkinan mengalami masalah pernapasan pada bayi.

3. Membentuk Sistem Imunitas Pada Bayi

Bayi yang terlahir normal akan melewati vagina ibunya yang penuh dengan bakteri. Tapi jangan khawatir ya, karena ini malah akan membangun sistem imunitas pada tubuh bayi lho.

4. Resiko Pendarahan pada Cara Melahirkan Normal Rendah

Semua risiko pasti ada, baik dari cara melahirkan normal maupun caesar. Ketika cara melahirkan caesar, bukan tidak mungkin bunda akan mengalami pendarahan dan infeksi jahitan. Namun pada cara melahirkan normal, risiko ini akan rendah.

5. Produksi ASI Yang Berkualitas

Ini merupakan kabar gembira buat Bunda yang melahirkan dengan cara normal. Pasalnya, produksi kolostrum, yaitu zat yang dikeluarkan oleh kelenjar ASI pada tahap akhir masa kehamilan akan lebih cepat, banyak, dan baik. Hal tentu saja dapat mendorong produksi ASI Bunda menjadi lebih berkualitas.

6. Waktu Pertemuan antara Bunda dan Bayi Lebih Cepat

Interaksi ini bisa terjadi cepat karena Bunda dalam keadaan pemulihan yang cepat. Ini tentu baik, karena secepatnya bayi juga bisa diberikan ASI.

7. Dapat Pulang ke Rumah Lebih Cepat

Yup, karena pemulihan yang cepat tadi, tentu ini juga akan semakin mempercepat Bunda guna pulang ke rumah. Semua ibu hamil memang tampaknya tidak ingin berlama-lama di rumah sakit, kan?

Nah itulah 7 keunggulan yang bisa Bunda dapatkan dari cara melahirkan normal. Dan lagi, Bunda juga bisa menghemat biaya, sebab melahirkan dengan cara caesar akan jauh lebih mahal.

Yang tidak kalah penting, setelah proses kelahiran, Ayah Bunda jangan lupa untuk segera mempersiapkan aqiqahnya (bayi) untuk hari ke tujuh nanti. Nah soal aqiqah, Ayah Bunda bisa memilih jasa aqiqah terbaik dari kami, yaitu Aqiqah AlKautsar.

Aqiqah AlKautsar merupakan jasa aqiqah terbaik yang akan memberi pelayanan memuaskan kepada setiap konsumennya.

Atau jika Ayah Bunda ingin mengadakan syukuran catering prasmanan / buffet di rumah, silakan bisa menghubungi Catering AlKautsar.

Pastikan proses melahirkan berjalan baik, menunaikan ibadah aqiqah, dan mudah-mudahan putra-putri Ayah Bunda sekalian bisa menjadi shalih-shalihah. aamiin yaa Robbal’aalamiin…

Yuk, Bumil, Belajar Gerakan Senam Hamil Jogja Sederhana

Yuk, Bumil, Belajar Gerakan Senam Hamil Jogja Sederhana

Senam Hamil merupakan kebutuhan yang penting untuk ibu-ibu hamil (bumil). Jelas saja, karena pergerakan pada ibu hamil terbatas, maka senam hamil sangat efektif guna mengendurkan otot, melemaskan tubuh, dan lain semisalnya. Tidak hanya itu, senam hamil juga bisa memperlancar persalinan karena di dalamnya terdapat gerakan-gerakan tertentu. Nah maka dari banyaknya manfaat tersebut, yuk Bumil kita belajar gerakan-gerakan senam hamil sederhana.

  1.     Gerakan Senam Merangkak

Nah, gerakan seperti namanya, gerakan senam merangkak ini sangat mudah dilakukan di rumah ya Bunda. Sedangkan fungsi gerakan senam merangkak ini adalah untuk mempersiapkan otot-otot tubuh bagian bawah, agar nantinya proses persalinan dapat berjalan lancar dan mudah. Untuk itu, inilah tutorial sederhana dari gerakan senam merangkak:

–          Ambil posisi merangkak

–          Pastikan posisi punggung terangkat, serta kepala melihat maju ke depan

–          Tarik nafas yang dalam disertai gerakan punggung melengkung ke arah dalam

–          Lakukan gerakan ini dengan konsisten dan berulang-ulang

  1.     Senam dengan Yoga Ball

Baca Juga:  Persiapan untuk Ibu Melahirkan Secara Caesar

Tutorial gerakan yang kedua adalah dengan menggunakan ball. Nah Bunda, Senam dengan Yoga Ball ini memang sering juga dilakukan oleh para instruktur senam hamil di Jogja. Caranya sebenarnya cukup sederhana ya, yaitu sebagai berikut:

–          Bunda siapkan ball, kemudian duduki ball dengan rileks dengan posisi punggung tegap

–          Buka kedua kaki hingga selebar pinggul

–          Luruskan tangan ke arah depan. Tahan posisi demikian hingga beberapa detik.

–          Ulangi gerakan ini beberapa kali ya Bunda.

 

  1.     Senam Hamil Mengangkat Pinggul

Bunda, senam pinggul ini sangat cocok sekali lho untuk melatih otot perut. Yup, dengan gerakan ini, diharapkan otot perut akan mejadi lebih siap ketika nantinya proses persalinan. Tapi sebaiknya gerakan ini dilakukan secara konsisten ya, karena mudah dilakukan:

–          Berbaring telentang dan tekuklah kedua lutu Bunda

–          Tarik nafas dalam-dalam kemudian kencangkan otot perut dan bokong

–          Pada posisi ini pastikan punggung rata dengan lantai / matras ya Bunda

–          Lalu angkat pinggul ke atas perlahan-lahan dan tahan selama 5 tarikan nafas

–          Turunkan pinggul secara perlahan lalu ulangi gerakan demikian lagi

  1.     Gerakan Duduk Bersila

Baca Juga:  Do’a Ibu Hamil & Amalan Agar Dimudahkan dalam Persalinan

Nah Bunda, senam ini sangat standar dilakukan pada senam hamil di Jogja. Yup, selain gerakannya mudah dilakukan, gerakan ini juga sangat baik untuk mengencangkan otot-otot. Tidak hanya itu, gerakan duduk bersila ini juga dipercaya untuk meredakan stress selama kehamilan lho Bunda. Nah berikut ini gerakannya:

–          Duduklah dengan bersila dan tenang

–          Pastikan punggung Bunda tegap dan tidak bungkuk

–          Tarik kedua tangan ke depan dada

–          Tarik dan hembuskan nafas secara berulang

–      Lakukan juga gerakan-gerakan sederhana lainnya seperti mengangkat tangan, menggerakkan kepala, atau semisalnya dengan posisi duduk bersila seperti demikian

  1.     Senam Jongkok

Seperti namanya, senam jongkok ini adalah senam yang dilakukan dengan posisi jongkok. Fungsinya, dapat memperkuat otot disekitar pinggul dan paha, sehingga berguna untuk memperlancar persalinan. Langkah-langkah Senam Jongkok adalah sebagai berikut:

–          Mulai dari posisi beridiri tegak, kemudian turunkan secara perlahan dan pastikan bahwa punggung selalu lurus.

–          Setelah posisi jongkok, tahanlah beberapa detik (sekitar 10 detik) sembari bernafas perlahan.

–          Jika sudah berdirilah secara perlahan, dan ulangi gerakan tersebut ya Bunda.

menu lamb stew aqiqah jogja
menu lamb stew aqiqah alkautsar

Nah Bunda, itu dia tips dan tutorial mudah untuk senam hamil, seperti yang dilakukan instruktur senam hamil pada umumnya. Jadi Bunda tidak perlu terlalu repot untuk mengeluarkan biaya untuk senam hamil, karena di rumah saja bisa dilakukan secara mandiri. Dan yang paling penting, lakukan gerakan tersebut secara konsisten untuk kesehatan dan membantu proses persalinan nanti ya Bunda. Insyaa Allah semuanya akan lancar dan baik-baik saja. Aamiin.

Perlu diingat ya Ayah Bunda, setelah buah hati nantinya lahir, sesuai sunnah Rasulullah Muhammad Sallallahu’alaihi wa Sallam, maka pada hari ke 7 sebaiknya dilakukan aqiqah. Ayah Bunda sebaiknya juga tahu, bahwa ibadah aqiqah adalah salah satu cara untuk membuat buah menjadi bermanfaat dan baik.

Untuk informasi lebih lanjut seputar aqiqah, silakan hubungi Customer Service Aqiqah AlKautsar. Biaya konsultasi adalah Free / Gratis. Bahkan Bunda juga bisa lho merencanakan syukuran aqiqah di rumah dengan menu-menu prasmanan bersama Catering AlKautsar.

Terima kasih. Salam hangat. Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

(haras)

Rencanakan Persalinan Dengan Tepat Memilih Rumah Sakit dan Klinik Bidan di Jogja

Rencanakan Persalinan Dengan Tepat Memilih Rumah Sakit dan Klinik Bidan di Jogja

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh… Hallo Bunda, bagaimana kabarnya? semoga selalu dalam rahmat dan lindungan-Nya ya. Bagaimana juga kabar si kecil dalam kandungan? Semoga sehat selalu hingga proses persalinan. Aamiin. Bunda sudah memikirkan rencana persalinan? Apalagi jika kehamilan pertama, tentunya Bunda degdegan sekaligus tidak sabar kan?

Ketika memasuki bulan-bulan akhir kehamilan, banyak hal yang perlu dipersiapkan oleh Bunda. Selain rutin berkonsultasi dan memeriksakan kandungan, Bunda juga perlu mulai untuk mempersiapkan rencana persalinan. Misalnya Bunda harus bersiap menentukan rumah sakit atau klinik bersalin. Ini penting agar nantinya Bunda tidak bingung mencari ketika waktu persalinan tiba.

Tips Memilih rumah Sakit dan Klinik Bersalin di Jogja

Dalam menentukan rumah sakit atau klinik bersalin, Bunda tidak bisa sembarangan. Hal tersebut berkaitan dengan kenyamanan yang akan Bunda dapatkan nantinya. Bunda tentunya tidak mau salah memilih tempat dan pada akhirnya mempersulit proses persalinan. Berikut beberapa tips memilih rumah sakit atau klinik bersalin yang baik sebagai tempat persalinan:

  1. Lokasi rumah sakit dan klinik strategis

Sebisa mungkin memilih rumah sakit atau klinik bersalin yang dekat dengan tempat tinggal bunda, selain itu memiliki lokasinya strategis. Mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Hal ini demi memudahkan Bunda menuju ke sana, tentunya juga untuk mengantisipasi jika secara mendadak si kecil ingin keluar.

  1. Pilih Rumah Sakit atau Klinik bersalin yang terpercaya

Sebelum nantinya akan melakukan persalinan, sebaiknya Bunda mencari tahu informasi mengenai rumah sakit atau klinik bersalin yang hendak dipilih. Jika memilih rumah sakit, pilihlan yang memiliki fasilitas yang memadai dengan tenaga medis yang berpengalaman. begitu pula dengan klinik bersalin, sebisa mungkin Bunda sudah mencari tahu apakan bidan dan tim medisnya sudah berpengalaman. Jangan ragu untuk menyanyakan atau meminta rekomendasi kepada kerabat atau saudara yang sekiranya pernah melakukan persalinan di rumah sakit atau di klinik bidan.

  1. Dokter dan Bidan yang Profesional

Selain mencari informasi mengenai rumah sakit dan klinik bersalin, Bunda juga perlu mencari tahu tentang dokter atau bidan yang  yang bekerja di sana. Bunda bisa mencari tau sendiri mengenai track recordnya atau bertanya kepada rumah sakit yang bersangkutan. Sebab memilih dokter atau bidan yang tepat juga mempengaruhi kenyamanan Bunda selama proses persalinan nantinya. Ada baiknya dokter yang menangani persalinan Bunda adalah dokter kandungan tempat Bunda biasa berkonsultasi atau melakukan pemeriksaan rutin. Sebab dia sudah mengetahui dengan baik kondisi bunda dan juga kandungannya.

Rumah Sakit atau Klinik Bersalin

Itulah beberapa tips yang sekiranya bisa membantu Bunda agar lebih mudah dalam memilih rumah sakit atau klinik bersalin. Setelah menentukan tempat, ada baiknya juga Bunda mempersiapkan biaya persalinan. Hal ini menjadi salah satu yang paling penting, karena biaya persalinan juga cukup besar. Terutama bunda yang nantinya ingin melakukan proses persalinan di rumah sakit. Bunda perlu mencari tahu informasi biaya seperti biaya kamar, obat-obatan, atau biaya-biaya administrasi lain yang sekiranya diperlukan selama proses persalinan.

Dengan mempersiapkan semua itu, Bunda bisa menanti waktu persalinan dengan tenang. Bunda hanya perlu mempersiapkan fisik dan mental, apalagi seandainya ini adalah persalinan pertama Bunda. Tentu perasaan tidak sabar bercampur dengan perasaan gugup. Terakhir hal yang perlu Bunda persiapkan adalah rencana aqiqah untuk si kecil nantinya. Sudah menjelang waktu kelahiran, selain mempersiapkan lokasi Klinik Bidan di Jogja, Bunda juga perlu merencanakan ibadah aqiqah pasca melahirkan.

Jika bingung, Bunda bisa berkonsultasi dan merencanakannya bersama jasa layanan aqiqah. Bunda tidak perlu khawatir, karena di Jogja ada Aqiqah Al-Kautsar, jasa layanan aqiqah terbaik. Aqiqah Al-Kautsar merupakan jasa layanan aqiqah nasional yang melayani secara profesional, berkomitmen untuk memudahkan Ayah Bunda dalam menjalankan ibadah aqiqah. Jadi setelah menentukan rencana sebelum persalinan, Bunda jangan lupa menentukan rencana pasca persalinan ya. Rencanakan ibadah aqiqah bersama Aqiqah Al-Kautsar.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh…


Order Aqiqah

Mengenal Studio Foto Hamil di Jogja yang Sesuai Harapan Bunda

Mengenal Studio Foto Hamil di Jogja

yang Sesuai Harapan Bunda

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabaraktuh. Ayah Bunda dan seluruh keluarga sehat di tanah air, terutama di Kota Jogja, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat, berbahagia, serta dalam lindungan Allah Subahanahu wa Ta’ala ya. aamiin.

Studio Foto Hamil di Jogja

Ayah Bunda, dalam proses kehamilan, banyak sekali biasanya yang harus dipersiapkan ya. Mulai dari memilih Dokter Kandungan, Rumah Sakit, hingga Studio Foto Hamil. Nah sementara, Dokter Kandungan di Jogja memang sudah sangat banyak ditemukan, maka hal tersebut akan bisa Bunda dapatkan informasinya dengan mudah. Maka kali ini, kami ingin mengenalkan kepada Bunda tentang Studio Foto Hamil di Jogja atau yang biasa disebut dengan Maternity.

Oke Ayah Bunda, Foto Hamil memang sedang marak beredar, terutama di media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lain semisalnya. Banyak sekali tema-tema yang lucu, serta penawaran-penawaran menarik dari pemilik jasa tersebut. Namun, Ayah Bunda sebaiknya harus tahu ya, cara memilih studio foto hamil di Jogja yang baik.

Berikut ini adalah tips nya:

Pilih Waktu yang Tepat Untuk Pemotretan

Tips yang pertama adalah waktu yang tepat untuk pemotretan. Ini penting ya Ayah Bunda, karena dengan pemilihan ini, diharapkan hasilnya juga akan maksimal. Ayah Bunda perlu menimbang perihal waktu pengambilan gambar, usia kehamilan, dan waktu lainnya yang bersangkutan dengan hal tersebut. Karena problem yang sering terjadi di lapangan adalah kurangnya perhitungan tentang waktu, sehingga menghasilkan foto / gambar yang kurang memuaskan.

Pilih Tema yang Sesuai Pilihan Ayah Bunda

Tips selanjutnya adalah pemilihan tema yang tepat dengan keinginan Ayah Bunda ya. Nah, karena ini sudah masuk kepada selera, maka ini tidak ada cara khusus dalam menentukannya. Karena sering ditemukan bahwa Bunda yang sedang mengandung, kerap kali menginginkan tema yang bermacam-macam. Ada yang ingin nuansa pedesaan, terkesan klasik, vintage, dan lain sebagainya. Namun ada pula yang memilih tema perkotaan, modern, mewah, dan lain semisalnya. Namun apapun itu, pastikanlah bahwa itu adalah kesepakatan antara Ayah dan Bunda ya. Mungkin nanti juga fotografer akan memberikan rekomendasi, namun keputusan tetap berada di tangan Ayah Bunda ya.

Pilih Fotografer yang Tepat

Memilih fotografer ibarat memilih jodoh ya Ayah Bunda. Karena meskipun dengan skil / keterampilan yang mumpuni, seorang fotografer belum tentu bisa menerjemahkan keinginan Ayah Bunda. Nah maka dari itu, tips untuk memilih fotografer yang tepat adalah dengan mengajaknya berbicara. Dalam kesempatan itu, tuangkan seluruh ide dan keinginan Ayah Bunda, dan biarkan fotografer mencoba membuat gambaran-gambaran. Nah jika memang dirasa cocok, maka sebaiknya segera ambil fotografer tersebut.

Pilih Make Up yang Tepat

Permasalahannya adalah ketika hamil, tubuh Bunda akan mengalami perubahan. Ini normal ya Bunda. Hanya saja dalam sesi pemotretan nanti, Bunda perlu meramu make up yang tepat dengan tubuh Bunda.

Misalnya saja Bunda tidak percaya diri terhadap perutnya yang membesar, maka bisa lho ditutupi dengan make-up. Namun pastikan juga make-up yang dipakai itu natural dan alami ya Bunda. Nah biasanya di studio foto hamil di Jogja juga sudah menyiapkan ahli make-up.

Pilih Wardrobe yang Tepat dan Sesuai Tema

Pilihan wardrobe adalah nyawa dalam pemotretan. Yup, karena wardrobe tentu yang akan memberikan kesan tersediri, dan juga berfungsi memperkuat tema.

Namun di sisi lain yang perlu diperhatikan adalah dalam pemilihan pakaian, usahakan jangan terlalu ketat ya. Sehingga Bunda bisa dengan mudah mengikuti arahan gaya dari sang fotografer.

Pilih Properti Foto yang Mendukung Tema

Tak kalah pentingnya dengan pakaian, pernak-pernik / property foto juga terbilang penting. Ayah Bunda bisa memasang barang-barang berharga yang mempunyai sisi kenangan lho, seperti cincin, kalung, gelang, atau barang-barang lainnya.

Namun bisa juga property tersebut adalah property yang sudah terssedia distudio seperti bunga, bola warna-warni, alat music, dan lain sebagainya.

Pilih Pose yang Tepat

Terakhir, setelah persiapan sudah sempurna, maka saatnya memilih pose yang tepat. Bunda boleh diarahkan oleh fotografer, namun sesekali juga bisa mengimprovisasi pose lho. Jadi jangan khawatir ya Bunda, konsultasikan semua keinginan Bunda kepada fotografer.

Nah Ayah Bunda, itu dia tips mengenal studio foto hamil di Jogja. Pastikan semua list tersebut bisa dilakukan, sehingga hasilnya insyaa Allah memuaskan.

Oh ya, untuk menambah kegembiraan dan syukuran atas kelahiran buah hati tercinta nanti, jangan lupa rencanakan untuk aqiqahnya.

Bersama Aqiqah AL-Kautsar, nikmati kemudahan beraqiqah dan dapatkan fasilitas-fasilitas terbaik dari Perusahaan Aqiqah terbaik di Jogja. Bersama Aqiqah Al-Kautsar, inysaa Allah ibadah Aqiqah semakin mudah ditunaikan.

Trrima kasih, salam hangat, dan Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

(haras)


Order Aqiqah

Tips dan Trik Mencari RS Ibu dan Anak di Jogja

Tips dan Trik Mencari RS Ibu dan Anak di Jogja

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.. Ayah Bunda dan seluruh keluarga Indonesia, khususnya Kota Jogja Istimewa, apa kabar? Alhamdulillah, pasti semuanya dalam keadaan sehat wal afiat, baik, lagi berbahagia ya. aamiin.

RS Ibu dan Anak di Jogja

Rumah Sakit Ibu dan Anak di Jogja atau RS Ibu dan Anak di Jogja sudah tersebar dimana-mana. Mulai Rumah Sakit kelas biasa, menengah, bahkan sampai kelas VIP. Nah oleh karena itu, Ayah Bunda sebaiknya cermat dan hati-hati ya dalam memilihnya. Pastikan bahwa Rumah Sakit yang akan digunakan untuk konsultasi seputar kehamilan mempunyai kredibilitas tinggi.

Ayah Bunda, seiring majunya teknologi dan informasi, sangat mudah sekali mengakses, mencari informasi, dan memilih RS Ibu dan Anak di Jogja yang terbaik. Akan banyak sekali bermunculan Rumah Sakit dengan penawaran bonus-bonus yang menggiurkan. Namun, ada yang lebih penting dari itu semua ya Ayah Bunda. Yup, tentu saja soal kualitas layanan dan penanganan Rumah Sakit.

Maka dari itu, berikut ini adalah rekomendasi tips untuk Ayah Bunda dalam memilih RS Ibu dan Anak di Jogja yang terbaik.

Pastikan Dokter Kandungan di Rumah Sakit Tersebut Membuat Bunda Nyaman

Mesti terdengar sederhana, namun ini perihal yang sangat penting ya Ayah Bunda. Yup, seperti yang kita tahu, terdapat banyak sekali Dokter Kandungan di Jogja ini. Namun dari sekian banyaknya Dokter Kandungan tersebut, belum tentu akan menjadi cocok untuk Bunda ya. Maka dari itu, memilih Dokter Kandungan yang cocok, berkomunikasi baik, serta membuat Bunda nyaman dan tenang adalah paling penting. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi mood dan kejiwaan Bunda agar tidak stress dan merasa aman.

Dan di sini juga perlu peran dari Ayah untuk membantu memilihkan Dokter kandungan yang tepat ya.

 

Pastikan Fasilitas di Rumah Sakit Tersebut Lengkap dan Baik

Ini adalah perihal standar, yaitu memastikan peralatan di Rumah Sakit tersebut telah lengkap dan dirasa mumpuni. Karena memang banyak RS Ibu dan Anak di Jogja saat ini yang peralatannya kurang lengkap ya Bunda. Nah maka dari itu, Ayah Bunda silakan banyak-banyak mencari tahu informasi tentang keprofessionalitas Rumah Sakit tersebut. Dan jika dirasa meragukan, atau Ayah Bunda kurang mantap, sebaiknya untuk berpindah saja ke Rumah Sakit yang lainnya ya.

 

Pastikan Staf dan Kru Rumah Sakit Bekerja Secara Professional

Di sini Ayah Bunda bisa menelisik dari reputasi. Informasi-informasi dari saudara, kerabat, rekan kerja, atau tetangga lainnya sangat penting untuk dijadikan bahan pertimbangan. Karena kondisi darurat tersebut memang meski tidak diharapkan datang, namun sewaktu-waktu bisa datang. Sehingga yang terjadi, penanganan secara professional dan berkualitas sangat diperlukan di sini ya Ayah Bunda.

Pastikan di Rumah Sakit Tersebut Terdapat Dokter Spesialis

Bahan pertimbangan selanjutnya dalam memilih kualitas Rumah Sakit Ibu dan Anak di Jogja adalah adanya dokter spesialis. Mengapa ini penting? Yup, karena dalam proses persalinannya nanti, memungkinkan untuk terjadi hal-hal yang tidak terduga. Oleh karena itulah, penanganan dari dokter spesialis sangat dibutuhkan di sini. Dan selain itu, kehadiran dokter spesialis menandakan bahwa rumah sakit tersebut berkualitas baik.

Pastikan Jadwal Rumah Sakit Selaras dengan Jadwal Ayah Bunda

Ini kaitannya denganberkonsultasi ya. Ayah Bunda harus memastikan bahwa jam konsultasi mempunyai waktu yang selaras dengan waktu senggang Ayah Bunda. Misalnya saja Ayah Bunda memilih Rumah Sakit yang ada Dokter Kandungan di Jogja yang Buka hari minggu. Hal ini penting untuk menjadi pertimbangan Ayah Bunda dalam menentukan Rumah Sakit.

Nah Ayah Bunda, itulah sedikit tips dan trik mencari RS Ibu dan Anak di Jogja. Dan yang tidak kalah penting lagi, segera pula rencanakan aqiqah untuk buah hati, tepatnya hari ke 7 setelah persalinan ya.

Rencanakan aqiqah untuk buah hati tercinta bersama Aqiqah Al-Kautsar. Dapatkan juga kemudahan-kemudahan serta pelayanan terbaik dari Aqiqah nomer 1 di Jogja ini.

Semoga putra-putri kita menjadi orang-orang yang berguna dan berkemaslahatan yang besar untuk umat. aamiin.

Terima kasih, salam hangat, dan wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

(haras)


Order Aqiqah

Ikuti Perkembangan Buah hati Sejak dalam Kandungan dengan USG 4D di Jogja

Ikuti Perkembangan Buah hati Sejak dalam Kandungan dengan USG 4D di Jogja

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh… Halo Bunda, bagaimana kabarnya? Semoga selalu berada dalam lindungan-Nya ya. Bagaimana juga dengan kabar si kecil dalam kandungan? Semoga selalu sehat pula. Bahagia sekali ya rasanya mengandung buah hati pertama. Bunda pasti tidak sabar menunggu kehadiran si kecil di dunia.

Ketika baru merasakan kehamilah untuk pertama kalinya, Bunda pasti sering merasa was-was dengan kandungan dan kondisi bayi di dalamnya. Untuk mengetahuinya, Bunda harus rutin melakukan pemeriksaan kandungan, misalnya sebulan sekali. Hal ini dilakukan untuk bisa mengetahui perkembangan bayi maupun jika ada masalah.

Biasanya para orang tua akan mencari klinik praktik dokter kandungan atau rumah sakit kandungan sebagai tempat untuk pemeriksaan rutin. Bunda juga perlu memiliki dokter kandungan yang menjadi tempat pemeriksaan rutin, pilihlah dokter yang terpercaya dan membuat Bunda nyaman ketika diperiksa. Jika bingung, Bunda bisa menanyakan rekomendasi dokter kandungan kepada kerabat atau keluarga yang sebelumnya sudah pernah memeriksakan kandungan. Atau bunda bisa menentukan berdasarkan rumah sakit tempat dokternya menjalankan praktik, rumah sakit besar yang terlah terpercaya, biasanya memiliki dokter kandungan yang baik pula.

Pemeriksaan Kandungan USG 4D di Jogja

Sekarang ini, pemeriksaan tidak hanya sekedar mendeteksi kesehatan Bunda maupun kondisi bayi. Sekarang sudah ada teknologi canggih yang membuat Bunda bisa melihat kondisi bayi secara langsung. Ya, teknologi tersebut adalah USG. Mungkin Bunda sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut. Teknologi ini mampu menampilkan kondisi bayi yang ada didalam kandungan secara langsung di layar. Jadi Bunda bisa melihat si kecil meskipun belum lahir.

Banyak manfaat yang bisa Bunda dapatkan dari pemeriksaan kandungan menggunakan teknologi USG ini, diantaranya adalah:

  1. Bunda bisa memastikan kondisi kehamilan dan lokasi janin.
  2. Bisa mengetahui usia kehamilan.
  3. Bunda juka bisa mendeteksi apakan bayi kembar atau tidak.
  4. Bunda bisa mengidentifikasi cacat lahir atau kelainan pada janin.
  5. Pada akhirnya bunda bisa memantau pertumbuhan janin selama kehamilan.

Seiring perkembangan zaman, teknologi USG semakin berkembang. Telah hadir teknologi USG 4D di Jogja 2019, yang belakangan ini sedang populer. Berbeda dengan teknologi USG dua dimensi dan tiga dimensi, USG 4D akan menampilkan bayi dalam rahim dengan lebih real. Sehingga Bunda bisa melihat perkembangan si kecil dengan semakin jelas. Bunda bisa memeriksakan kandungan menggunakan USG selama 2 atau 3 kali ketika sedang melakukan pemeriksaan rutin. Tentunya dengan hasil USG 4D yang sangat akurat, biaya USG 4D di Jogja 2019 yang dibutuhkan juga tentunya sedikit lebih banyak dibanding dengan yang lain. Sehingga Bunda tidak perlu sering-sering ya. Tapi tidak menutup kemungkinan ada juga rumah sakit yang melayani USG 4D murah di Jogja.

Bagi Bunda yang berada di Jogja, tidak perlu khawatir bingung mencari tempat untuk pemeriksaan USG 4D. Beberapa rumah sakit kandungan besar di Jogja telah memiliki teknologi ini. Bunda akan dengan mudah untuk menemukannya. Misalnya saja di rumah sakit yang telah populer seperti RSKIA Rachmi atau RSKIA Sadewa.

Dengan pemeriksaan yang rutin dan bisa melihat perkembangan bayi dengan jelas menggunakan USG 4D, dengan mudah bisa mengetahui jika ada masalah dan akan cepat untuk menanganinya.  Bunda akan dengan tenang dan mudah mempersiapkan diri maupun mental untuk proses persalinan nantinya.

Setelah persalinan, jangan lupa ya Bunda untuk menyiapkan aqiqah untuk buah hati. Ibadah aqiqah merupakan tuntunan Nabi yang perlu diamalkan pada hari ke 7 setelah Kelahiran. Untuk ibadah aqiqah yang lebih mudah dan praktis, rencanakan acara aqiqah bersama Aqiqah Al-Kautsar. Aqiqah Al-Kautsar adalah jasa layanan aqiqah terbaik di Jogja. Melayani secara profesional dan dengan berbagai produk berkualitas. Nikmati ibadah aqiqah yang berkah dan spesial bersama jasa layanan Aqiqah Al-Kautsar.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh…


Order Aqiqah