Mengenal Studio Foto Hamil di Jogja yang Sesuai Harapan Bunda

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabaraktuh. Ayah Bunda dan seluruh keluarga sehat di tanah air, terutama di Kota Jogja, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat, berbahagia, serta dalam lindungan Allah Subahanahu wa Ta’ala ya. aamiin.

Studio Foto Hamil di Jogja

Ayah Bunda, dalam proses kehamilan, banyak sekali biasanya yang harus dipersiapkan ya. Mulai dari memilih Dokter Kandungan, Rumah Sakit, hingga Studio Foto Hamil. Nah sementara, Dokter Kandungan di Jogja memang sudah sangat banyak ditemukan, maka hal tersebut akan bisa Bunda dapatkan informasinya dengan mudah. Maka kali ini, kami ingin mengenalkan kepada Bunda tentang Studio Foto Hamil di Jogja atau yang biasa disebut dengan Maternity.

Oke Ayah Bunda, Foto Hamil memang sedang marak beredar, terutama di media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lain semisalnya. Banyak sekali tema-tema yang lucu, serta penawaran-penawaran menarik dari pemilik jasa tersebut. Namun, Ayah Bunda sebaiknya harus tahu ya, cara memilih studio foto hamil di Jogja yang baik.

Berikut ini adalah tips nya:

Pilih Waktu yang Tepat Untuk Pemotretan

Tips yang pertama adalah waktu yang tepat untuk pemotretan. Ini penting ya Ayah Bunda, karena dengan pemilihan ini, diharapkan hasilnya juga akan maksimal. Ayah Bunda perlu menimbang perihal waktu pengambilan gambar, usia kehamilan, dan waktu lainnya yang bersangkutan dengan hal tersebut. Karena problem yang sering terjadi di lapangan adalah kurangnya perhitungan tentang waktu, sehingga menghasilkan foto / gambar yang kurang memuaskan.

Pilih Tema yang Sesuai Pilihan Ayah Bunda

Tips selanjutnya adalah pemilihan tema yang tepat dengan keinginan Ayah Bunda ya. Nah, karena ini sudah masuk kepada selera, maka ini tidak ada cara khusus dalam menentukannya. Karena sering ditemukan bahwa Bunda yang sedang mengandung, kerap kali menginginkan tema yang bermacam-macam. Ada yang ingin nuansa pedesaan, terkesan klasik, vintage, dan lain sebagainya. Namun ada pula yang memilih tema perkotaan, modern, mewah, dan lain semisalnya. Namun apapun itu, pastikanlah bahwa itu adalah kesepakatan antara Ayah dan Bunda ya. Mungkin nanti juga fotografer akan memberikan rekomendasi, namun keputusan tetap berada di tangan Ayah Bunda ya.

Pilih Fotografer yang Tepat

Memilih fotografer ibarat memilih jodoh ya Ayah Bunda. Karena meskipun dengan skil / keterampilan yang mumpuni, seorang fotografer belum tentu bisa menerjemahkan keinginan Ayah Bunda. Nah maka dari itu, tips untuk memilih fotografer yang tepat adalah dengan mengajaknya berbicara. Dalam kesempatan itu, tuangkan seluruh ide dan keinginan Ayah Bunda, dan biarkan fotografer mencoba membuat gambaran-gambaran. Nah jika memang dirasa cocok, maka sebaiknya segera ambil fotografer tersebut.

Pilih Make Up yang Tepat

Permasalahannya adalah ketika hamil, tubuh Bunda akan mengalami perubahan. Ini normal ya Bunda. Hanya saja dalam sesi pemotretan nanti, Bunda perlu meramu make up yang tepat dengan tubuh Bunda.

Misalnya saja Bunda tidak percaya diri terhadap perutnya yang membesar, maka bisa lho ditutupi dengan make-up. Namun pastikan juga make-up yang dipakai itu natural dan alami ya Bunda. Nah biasanya di studio foto hamil di Jogja juga sudah menyiapkan ahli make-up.

Pilih Wardrobe yang Tepat dan Sesuai Tema

Pilihan wardrobe adalah nyawa dalam pemotretan. Yup, karena wardrobe tentu yang akan memberikan kesan tersediri, dan juga berfungsi memperkuat tema.

Namun di sisi lain yang perlu diperhatikan adalah dalam pemilihan pakaian, usahakan jangan terlalu ketat ya. Sehingga Bunda bisa dengan mudah mengikuti arahan gaya dari sang fotografer.

 

Pilih Properti Foto yang Mendukung Tema

Tak kalah pentingnya dengan pakaian, pernak-pernik / property foto juga terbilang penting. Ayah Bunda bisa memasang barang-barang berharga yang mempunyai sisi kenangan lho, seperti cincin, kalung, gelang, atau barang-barang lainnya.

Namun bisa juga property tersebut adalah property yang sudah terssedia distudio seperti bunga, bola warna-warni, alat music, dan lain sebagainya.

Pilih Pose yang Tepat

Terakhir, setelah persiapan sudah sempurna, maka saatnya memilih pose yang tepat. Bunda boleh diarahkan oleh fotografer, namun sesekali juga bisa mengimprovisasi pose lho. Jadi jangan khawatir ya Bunda, konsultasikan semua keinginan Bunda kepada fotografer.

Nah Ayah Bunda, itu dia tips mengenal studio foto hamil di Jogja. Pastikan semua list tersebut bisa dilakukan, sehingga hasilnya insyaa Allah memuaskan.

Oh ya, untuk menambah kegembiraan dan syukuran atas kelahiran buah hati tercinta nanti, jangan lupa rencanakan untuk aqiqahnya.

Bersama Aqiqah AL-Kautsar, nikmati kemudahan beraqiqah dan dapatkan fasilitas-fasilitas terbaik dari Perusahaan Aqiqah terbaik di Jogja. Bersama Aqiqah Al-Kautsar, inysaa Allah ibadah Aqiqah semakin mudah ditunaikan.

Trrima kasih, salam hangat, dan Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

(haras)