Tips dan Trik Mencari RS Ibu dan Anak di Jogja

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.. Ayah Bunda dan seluruh keluarga Indonesia, khususnya Kota Jogja Istimewa, apa kabar? Alhamdulillah, pasti semuanya dalam keadaan sehat wal afiat, baik, lagi berbahagia ya. aamiin.

RS Ibu dan Anak di Jogja

Rumah Sakit Ibu dan Anak di Jogja atau RS Ibu dan Anak di Jogja sudah tersebar dimana-mana. Mulai Rumah Sakit kelas biasa, menengah, bahkan sampai kelas VIP. Nah oleh karena itu, Ayah Bunda sebaiknya cermat dan hati-hati ya dalam memilihnya. Pastikan bahwa Rumah Sakit yang akan digunakan untuk konsultasi seputar kehamilan mempunyai kredibilitas tinggi.

Ayah Bunda, seiring majunya teknologi dan informasi, sangat mudah sekali mengakses, mencari informasi, dan memilih RS Ibu dan Anak di Jogja yang terbaik. Akan banyak sekali bermunculan Rumah Sakit dengan penawaran bonus-bonus yang menggiurkan. Namun, ada yang lebih penting dari itu semua ya Ayah Bunda. Yup, tentu saja soal kualitas layanan dan penanganan Rumah Sakit.

Maka dari itu, berikut ini adalah rekomendasi tips untuk Ayah Bunda dalam memilih RS Ibu dan Anak di Jogja yang terbaik.

 

Pastikan Dokter Kandungan di Rumah Sakit Tersebut Membuat Bunda Nyaman

Mesti terdengar sederhana, namun ini perihal yang sangat penting ya Ayah Bunda. Yup, seperti yang kita tahu, terdapat banyak sekali Dokter Kandungan di Jogja ini. Namun dari sekian banyaknya Dokter Kandungan tersebut, belum tentu akan menjadi cocok untuk Bunda ya. Maka dari itu, memilih Dokter Kandungan yang cocok, berkomunikasi baik, serta membuat Bunda nyaman dan tenang adalah paling penting. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi mood dan kejiwaan Bunda agar tidak stress dan merasa aman.

Dan di sini juga perlu peran dari Ayah untuk membantu memilihkan Dokter kandungan yang tepat ya.

 

Pastikan Fasilitas di Rumah Sakit Tersebut Lengkap dan Baik

Ini adalah perihal standar, yaitu memastikan peralatan di Rumah Sakit tersebut telah lengkap dan dirasa mumpuni. Karena memang banyak RS Ibu dan Anak di Jogja saat ini yang peralatannya kurang lengkap ya Bunda. Nah maka dari itu, Ayah Bunda silakan banyak-banyak mencari tahu informasi tentang keprofessionalitas Rumah Sakit tersebut. Dan jika dirasa meragukan, atau Ayah Bunda kurang mantap, sebaiknya untuk berpindah saja ke Rumah Sakit yang lainnya ya.

 

Pastikan Staf dan Kru Rumah Sakit Bekerja Secara Professional

Di sini Ayah Bunda bisa menelisik dari reputasi. Informasi-informasi dari saudara, kerabat, rekan kerja, atau tetangga lainnya sangat penting untuk dijadikan bahan pertimbangan. Karena kondisi darurat tersebut memang meski tidak diharapkan datang, namun sewaktu-waktu bisa datang. Sehingga yang terjadi, penanganan secara professional dan berkualitas sangat diperlukan di sini ya Ayah Bunda.

 

Pastikan di Rumah Sakit Tersebut Terdapat Dokter Spesialis

Bahan pertimbangan selanjutnya dalam memilih kualitas Rumah Sakit Ibu dan Anak di Jogja adalah adanya dokter spesialis. Mengapa ini penting? Yup, karena dalam proses persalinannya nanti, memungkinkan untuk terjadi hal-hal yang tidak terduga. Oleh karena itulah, penanganan dari dokter spesialis sangat dibutuhkan di sini. Dan selain itu, kehadiran dokter spesialis menandakan bahwa rumah sakit tersebut berkualitas baik.

 

Pastikan Jadwal Rumah Sakit Selaras dengan Jadwal Ayah Bunda

Ini kaitannya denganberkonsultasi ya. Ayah Bunda harus memastikan bahwa jam konsultasi mempunyai waktu yang selaras dengan waktu senggang Ayah Bunda. Misalnya saja Ayah Bunda memilih Rumah Sakit yang ada Dokter Kandungan di Jogja yang Buka hari minggu. Hal ini penting untuk menjadi pertimbangan Ayah Bunda dalam menentukan Rumah Sakit.

 

Nah Ayah Bunda, itulah sedikit tips dan trik mencari RS Ibu dan Anak di Jogja. Dan yang tidak kalah penting lagi, segera pula rencanakan aqiqah untuk buah hati, tepatnya hari ke 7 setelah persalinan ya.

Rencanakan aqiqah untuk buah hati tercinta bersama Aqiqah Al-Kautsar. Dapatkan juga kemudahan-kemudahan serta pelayanan terbaik dari Aqiqah nomer 1 di Jogja ini.

Semoga putra-putri kita menjadi orang-orang yang berguna dan berkemaslahatan yang besar untuk umat. aamiin.

Terima kasih, salam hangat, dan wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

(haras)