7 Keuntungan yang Didapat Jika Bunda Melahirkan Normal

7 Keuntungan yang Didapat Jika Bunda Melahirkan Normal

Setiap perempuan dimuliakan derajatnya karena memiliki kesempatan untuk mengandung, melahirkan dan menyusui. Biasanya dari rangkaian proses ini, melahirkan adalah hal yang paling dicemaskan karena resikonya yang paling besar. Namun, jika Bunda tahu keutamaan melahirkan, niscaya kecemasan itu akan sirna. Melahirkan umumnya ada 2 cara. Pertama melahirkan normal, kedua melahirkan caesar. Dari kedua cara tersebut, tentu yang menjadi impian setiap ibu hamil adalah cara pertama. Karena memang tidak bisa dipungkiri akan banyak keuntungan yang bisa didapat. Nah kira-kira keuntungan apa ya? Oke Bunda,, inilah 7 keuntungan yang didapat jika bisa melahirkan dengan cara yang normal.

1. Proses Penyembuhan Terjadi Labih Cepat

Memang, ketika dalam prosesnya, melahirakan normal akan terasa lebih berat, lebih banyak perjuangan dan mengeluarkan tenaga lebih besar dibanding caesar. Tapi jangan salah, karena setelah proses itu terlewati, Bunda bisa pulih lebih cepat. Penelitian mengungkap bahwa setidaknya setelah 6 jam melahirkan, Bunda sudah bisa bergerak bebas dan melakukan aktivitas ringan secara mandiri.

2. Berkurangnya Risiko Masalah Pernapasan

Proses melahirkan secara normal otomatis akan melibatkan banyak otot guna memompa keluarnya cairan yang ada di paru-paru. Nah efeknya hal ini, adalah mengurangi risiko kemungkinan mengalami masalah pernapasan pada bayi.

3. Membentuk Sistem Imunitas Pada Bayi

Bayi yang terlahir normal akan melewati vagina ibunya yang penuh dengan bakteri. Tapi jangan khawatir ya, karena ini malah akan membangun sistem imunitas pada tubuh bayi lho.

4. Resiko Pendarahan pada Cara Melahirkan Normal Rendah

Semua risiko pasti ada, baik dari cara melahirkan normal maupun caesar. Ketika cara melahirkan caesar, bukan tidak mungkin bunda akan mengalami pendarahan dan infeksi jahitan. Namun pada cara melahirkan normal, risiko ini akan rendah.

5. Produksi ASI Yang Berkualitas

Ini merupakan kabar gembira buat Bunda yang melahirkan dengan cara normal. Pasalnya, produksi kolostrum, yaitu zat yang dikeluarkan oleh kelenjar ASI pada tahap akhir masa kehamilan akan lebih cepat, banyak, dan baik. Hal tentu saja dapat mendorong produksi ASI Bunda menjadi lebih berkualitas.

6. Waktu Pertemuan antara Bunda dan Bayi Lebih Cepat

Interaksi ini bisa terjadi cepat karena Bunda dalam keadaan pemulihan yang cepat. Ini tentu baik, karena secepatnya bayi juga bisa diberikan ASI.

7. Dapat Pulang ke Rumah Lebih Cepat

Yup, karena pemulihan yang cepat tadi, tentu ini juga akan semakin mempercepat Bunda guna pulang ke rumah. Semua ibu hamil memang tampaknya tidak ingin berlama-lama di rumah sakit, kan?

 

Nah itulah 7 keunggulan yang bisa Bunda dapatkan dari cara melahirkan normal. Dan lagi, Bunda juga bisa menghemat biaya, sebab melahirkan dengan cara caesar akan jauh lebih mahal.

Yang tidak kalah penting, setelah proses kelahiran, Ayah Bunda jangan lupa untuk segera mempersiapkan aqiqahnya (bayi) untuk hari ke tujuh nanti. Nah soal aqiqah, Ayah Bunda bisa memilih jasa aqiqah terbaik dari kami, yaitu Aqiqah AlKautsar.

Aqiqah AlKautsar merupakan jasa aqiqah terbaik yang akan memberi pelayanan memuaskan kepada setiap konsumennya.

Atau jika Ayah Bunda ingin mengadakan syukuran catering prasmanan / buffet di rumah, silakan bisa menghubungi Catering AlKautsar.

Pastikan proses melahirkan berjalan baik, ibadah aqiqah ditunaikan, dan mudah-mudahan putra-putri Ayah Bunda sekalian bisa menjadi shalih-shalihah. aamiin yaa Robbal’aalamiin…

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *