Seputar Ibadah Aqiqah dan Jasa Aqiqah Jogja

Aqiqah Jogja Murah – Adalah kebahagiaan yang tiada tara, tatkala Allah azza wa jalla memberikan anugerah berupa keturunan dalam sebuah keluarga. Kebahagiaan itu pun semakin lengkap dengan di turunkannya perintah ibadah sunnah aqiqah. Aqiqah adalah sebuah ibadah yang di jadikan wasilah untuk mengekspresikan kebahagiaan, sekaligus sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah. Di ambil dari suku kata bahasa arab, “al-qat’u”, yang berarti “memotong”. Dalam istilah agama, aqiqah adalah  ibadah sembelihan yang di lakukan pada hari ke-7 dari kelahiran seorang bayi sebagai wujud rasa syukur dan  taqwa kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Selain hari ke-7, ada pendapat yang membolehkan agar aqiqah di langsungkan pada hari ke-14, ataupun hari ke-21. Hewan yang di sembelih adalah kambing atau domba.

Dengan di tunaikannya aqiqah, setiap keluarga muslim di pastikan akan mendapat banyak pahala serta ganjaran yang bernilai agung, baik di dunia maupun di akhirat. Di dunia, mereka akan mendapatkan keridhaan Allah, Rasul Nya, dan orang-orang yang beriman. Lalu orang yang melaksanakan aqiqah karena iman dan taqwa, akan di hapuskan kesalahan-kesalahannya, serta mendapat balasan pahala yang berlipat ganda di akhirat nanti.

Allah berfirman dalam surah At-Talaq,

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يُكَفِّرْ عَنْهُ سَيِّئَاتِهِ وَيُعْظِمْ لَهُ أَجْرًا

Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipat gandakan pahala baginya. (QS At Talaq : 5)

Aqiqah Adalah  Perintah Allah Dan Rasul Nya

Aqiqah Jogja Murah  – Tidaklah Allah menyuruh atau melarang kita pada amal perbuatan tertentu, kecuali pasti terdapat manfaat ataupun mudharat atas perintah dan larangan tersebut. Rasulullah sallallahu’alaihi wa salam juga telah berpesan, agar kita sebagai umatnya senantiasa berusaha untuk megikuti perintah Nya, dan meninggalkan apa yang di larang sesuai dengan kesanggupan kita masing-masing.

Rasulullah bersabda,

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُوْلُ: مَا نَهَيْتُكُمْ عَنْهُ فَاجْتَنِبُوْهُ، وَمَا أَمَرْتُكُمْ بِهِ فَأْتُوْا مِنْهُ مَا اسْتَطَعْتُمْ، فَإِنَّمَا أَهْلَكَ الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ كَثْرَةُ مَسَائِلِهِمْ وَاخْتِلاَفُهُمْ عَلَى أَنْبِيَائِهِمْ.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, dia berkata: “Aku mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Apa saja yang aku larang terhadap kalian, maka jauhilah. Dan apa saja yang aku perintahkan kepada kalian, maka kerjakanlah semampu kalian. Sesungguhnya apa yang membinasakan umat sebelum kalian hanyalah karena mereka banyak bertanya dan menyelisihi Nabi-Nabi mereka’.” [Diriwayatkan oleh al-Bukhâri dan Muslim].

Memakai Jasa Aqiqah Siap Saji

3 Syarat Kambing Aqiqah Menurut Syariat Islam Yang BenarAqiqah Murah Jogja – Ayah bunda… saat ini telah banyak tersedia jasa layanan aqiqah siap saji. Tersedianya jasa layanan aqiqah siap saji ini sangat membantu kita dalam beraqiqah. Tidak seperti dulu lagi, segala sesuatunya harus di kerjakan sendiri. Mulai dari mencari kambing/domba, kemudian menyembelih, menguliti dan memotong dagingnya, mengolah lalu memasaknya, sebelum akhirnya siap untuk dibagi-bagikan. Hufftt… zaman dulu itu merepotkan ya ayah bunda?!

Tapi sekarang kan tidak lagi!? “Sudag banyak kok” jasa aqiqah siap saji yang berada di sekitar kita. Seperti di Jogja saja misalnya, ada puluhan jasa aqiqah yang siap melayani kebutuhan aqiqah ayah bunda sekalian. Di Provinsi D.I. Yogyakarta telah tersebar jasa aqiqah dengan berbagai macam pilihan paket dan harga yang beraneka ragam. Ada jasa aqiqah sleman, aqiqah bantul, jasa aqiqah Jogja kota, bahkan jasa aqiqah Solo – Jawa tengah juga ada loh ayah bunda!? Jadi… bagi ayah bunda yang membutuhkan pelayanan aqiqah, sudah bisa ya… untuk menggunakan jasa aqiqah siap saji yang tersedia di Jogja, Sleman, Bantul, jasa aqiqah Godean, hingga Solo.

Apa sih kelebihan menggunakan jasa aqiqah siap saji di banding dengan aqiqah secara mandiri? Tentu yang pertama, tidak repot. Kemudian biaya yang di keluarkan juga bisa disesuaikan dengan kemampuan. Karena dengan menggunakan jasa aqiqah siap saji, ayah bunda hanya membayar harga yang sudah di bukukan dalam paket. Tidak akan ada biaya tambahan, ini, itu dan lain-lain. Jasa aqiqah siap saji juga menyediakan fitur, berupa layanan eksklusif dalam bentuk gift away dan promo menarik. Setelah itu ayah bunda juga terbantu dalam hal pendistribusian. Terutama apabila ayah bunda ingin bagi-bagi paket aqiqah ke ke panti asuhan dan lembaga sosial lainnya. Oh iya!? Jasa aqiqah siap saji juga memberikan layanan pemotongan hewan yang sesuai syariat, serta bisa di wakilkan. Pokoknya beres deh!?

Seputar Hukum Aqiqah

Aqiqah Jogja Murah – Aqiqah adalah salah satu ibadah yang mulia. Selain kedudukannya sebagai sunnah Nabi yang harus kita pelihara dan amalkan, aqiqah juga merupakan gerbang ketaqwaan pertama bagi setiap bayi muslim yang lahir ke dunia.

Rasulullah bersabda,

كُنَّا فِى اْلجَاهِلِيَّةِ اِذَا وُلِدَ ِلاَحَدِنَا غُلاَمٌ ذَبَحَ شَاةً وَ لَطَخَ رَأْسَهُ بِدَمِهَا، فَلَمَّا جَاءَ اللهُ بِاْلاِسْلاَمِ كُنَّا نَذْبَحُ شَاةً وَ نَحْلِقُ رَأْسَهُ وَ نَلْطَخُهُ بزَعْفَرَانٍ. ابو داود

“Semua bayi tergadaikan dengan aqiqah-nya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama, dan dicukur rambutnya.” (HR. Abu Dawud)

Hukum asal daripada aqiqah adalah sunnah muakkadah (sangat di tekankan). Sama seperti sholat berjama’ah di mesjid (bagi laki-laki), tidak ada dosa bagi orang yang meninggalkannya. Hanya saja orang-orang yang meremehkannya pasti terjauhkan dari kemuliaan agama. Adapun pelaksanaannya, aqiqah di bebankan kepada kedua orang tua sang bayi. Apabila terdapat udzur syar’i, maka di perbolehkan untuk melaksanakan aqiqah seteleh berlalunya udzur tersebut.  Misal, seseorang belum mampu menunaikan aqiqah anaknya disebabkan kemampuan finansial yang terbatas. Lalu setelah ia mampu, orang itu pun melaksanakannya.

Manfaat yang Diperoleh dari Menunaikan Aqiqah

Aqiqah Sleman – Tidak hanya terbatasnya kemampuan finansial saja yang bisa menghalangi seseorang dari menunaikan aqiqah. Faktor lain juga bisa menjadi penghalang untuk beraqiqah. Salah satunya ialah belum tersampaikannya dakwah. Dari berbagai sisi, tidak hanya aqiqah. Masih banyak masyarakat kita yang belum tersentuh dakwah, terutama terkait pentingnya aqiqah. Sehingga masih banyak orang yang belum memahami, bahwa dengan menunaikan aqiqah, sejatinya mereka telah menyelamatkan keluarganya dari fitnah dan keburukan. Sangat banyak sekali manfaat yang akan di peroleh dengan melangsungkan aqiqah. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan di peroleh dengan menunaikan aqiqah.

Menyelamatkan Bayi dari gangguan Jin

Aqiqah adalah tebusan. Maka, dengan menunaikan aqiqah, para orang tua telah menebus jiwa sang buah hati yang tergadai. Dengan demikian, maka terselamatkanlah ia (anak) dari berbagai macam gangguan yang lazim di alami setiap bayi pada umumnya. Seperti yang kita ketahui, banyak anak diusia kurang dari 1 tahun, sering sekali menangis tanpa sebab yang pasti di malam hari.

Dalam sebuah hadits disebutkan dari Abu Hurairah ra bahwa Rasulullah SAW bersabda, ” Tidak ada seorang bayi pun dari anak Adam yang terlahir kecuali ia pasti mendapatkan tusukan dari setan sehingga bayi itu menangis dan menjerit karenanya, kecuali Maryam dan putranya (Nabi Isa AS).” (HR. Bukhari dan Muslim)

Golongan Orang yang Berinfaq di Jalan Allah

Jasa Aqiqah Bantul – Dalam ibadah aqiqah terdapat nilai sedekah yang besar. Setelah kambing dan domba aqiqah di sembelih, dagingnya di masak lalu di bagi-bagikan kepada tetangga dan kaum kerabat. Apa yang terjadi? Yang terjadi adalah estafet sedekah!? Ya! Estafet Sedekah. 

Mulai dari tetangga sebelah rumah, sampai kepada rumah kerabat yang jauh keberadaannya pun, belum lagi kepada fakir miskin dan anak-anak yatim/piatu. Bukankah ini sesuatu hal yang sangat luar bisa ayah bunda!!? Masyaallah, orang yang menunaikan aqiqah termasuk ke dalam golongan orang-orang yang berinfaq di jalan Allah.

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui.” [Al-Baqarah/2: 261]

Demikian ayah bunda. Semoga artikel ini bermanfaat, wasalamualaykum warahmatullahi wa barakatuh.

Nasi Kebuli Jogja ll Paket Aqiqah Nasi Kebuli Kambing Jogja

 

 

Nasi Kebuli Jogja – Ayah bunda sudah pernah berkunjung ke negara-negara Arab? Biasanya bagi ayah bunda yang sudah berangkat Haji nih… pasti sudah pernah bukan? Melihat secara langsung budaya kuliner orang-orang yang hidup di negeri para Nabi tersebut. Oh iya, sebelum masuk ke pembahasan kuliner, kita mau membahas terlebih dahulu tentang  istilah “Jazirah Arab”. Sudah tau semuanya, atau belum ya ayah bunda? Bahwa yang di maksud dengan istilah Jazirah Arab itu bukan negara Saudi Arabia. Tetapi… yang di maksud dengan Jazirah Arab ialah semenanjung wilayah daratan luas di wilayah Asia bagian barat daya. Secara Geografis, wilayah ini terletak di persimpangan antara benua Asia dengan benua Afrika. Di dalamnya terdapat negara-negara penghasil minyak yang terkemuka, seperi Kerajaan Saudi Arabia, Qatar, Uni Emirat Arab, Bahrain, Iraq, Kuwait dan yang lainnya.

Negara-negara timur tengah ini, seperti yang kita ketahui telah menyumbangkan banyak budaya bagi kemajuan peradaban dunia. Diantaranya adalah budaya kuliner. Yap! Kuliner. Merupakan sebuah rutinitas dan aktifitas yang tidak akan pernah lepas dari setiap manusia di seluruh penjuru bumi ini. Seperti halnya Nusantara, Jazirah Arab juga memiliki kekayaan kuliner yang beraneka ragam loh ayah bunda. Dan hampir sama juga seperti negara kita, bahwa kuliner di Jazirah Arab cenderung menggunakan kekuatan rempah-rempah sebagai penyempurna rasa. Dengan wilayah yang sama-sama di dominasi dengan musim panas, negara-negara di Asia Tenggara dan Jazirah Arab sudah mengenal dan terbiasa menggunakan rempah-rempah untuk kuliner sejak berpuluh-puluh tahun lamanya. Di indonesia sendiri, kita tau ada menu-menu seperti Gulai, Bacem, Soto, dan masakan lainnya. Dimana kesemua masakan tersebut mengandalkan kekuatan rempah sebagai senjata utamanya.

Lain Nusantara, lain pula Jazirah Arab. Ya! Meski sama-sama menggunakan rempah-rempah berkekuatan tajam, ciri khas dari hidangan dua wilayah ini tentu tidak serupa. Untuk itu, mari… kami mengajak ayah bunda untuk mengulas makanan-makanan khas dari timur tengah. Mungkin saja ulasan berikut bisa menjadi refrensi untuk menyempurnakan hidangan makan malam nanti ya!?

NASI MANDHI

Yang pertama ada Nasi Mandhi. Sudah kenal dong sama sajian nasi yang di masak dengan kapulaga ini? Rempah-rempah yang di masak dalam sajian nasi mandhi mudah di dapatkan di Indonesia loh ayah bunda. Lain hal kalau ayah bunda sedang berada di luar negri, seperti Eropa dan Amerika. Mungkin akan sulit mendapatkannya. Kalaupun ada, biasanya kita harus merogoh saku sedikit lebih dalam. Karena… harga jual rempah di negara beriklim dingin pasti jauh lebih mahal di bandingkan negara -negara penghasil rempah itu sendiri. Seperti yang sudah di paparkan di atas tadi, negara-negara Asia Tenggara adalah wilayah yang biasa mengandalkan rempah-rempah sebagai komposisi utama dalam mengolah masakan. Karena mudah di dapatkan, sudah pasti harganya rempah disini jauh lebih murah.

Kembali ke nasi mandhi. Selain kapulaga, nasi mandhi juga di olah menggunakan rempah lain, seperti bawang putih, ketumbar, merica, jintan, cengkeh dan kunyit. Untuk cara memasaknya bisa melihat di artikel selanjutnya ya ayah bunda. Nah… nasi mandhi ini sendiri, sudah banyak sekali tersaji di Resto-Resto lokal yang bernuansa timur tengah. Harga jualnya juga beragam, setidaknya ayah bunda tidak perlu sampai pergi ke timur tengah untuk mendapatkannya.

NASI KABSAH

Nasi kabsah. Secara umum, hidangan andalan dari menu-menu timur tengah itu yaaa… mirip-mirip sih sebenarnya. Sama seperti nasi mandhi tadi, nasi kabsah ini juga menggunakan bumbu rempah yang dominan, sebagai ujung tombak dalam hal rasa. Bedanya, nasi kabsah memiliki warna kekuningan yang lebih tajam dari nasi mandhi. Warnanya sedikit mirip dengan nasi goreng nusantara. Perbedaan selanjutnya dengan nasi mandhi, nasi kabsah ini di dampingi dengan lauk berupa daging kambing atau daging ayam yang di rebus. Sementara pada nasi mandhi, lauk yang di gunakan adalah kambing yang di oven.

Kabsah sendiri di ambil dari nama sebuah istilah bahasa arab, yang berarti “menekan”. Nama ini di identifikasikan dengan tekhnik memasaknya, yaitu menekan semua bahan ke dalam satu panci. nasi kabsah banyak di jumapi di negara Uni Emirate Arab, Yaman, Kuwait, dan Qatar. Hidangan nasi kabsah ini juga sudah menjadi makanan wajib wisatawan yang berkujung ke negara-negara tesebut.  Ayah bunda ada yang tertarik mencobanya?

Tentang Nasi Mandhi, Kabsah, dan Kebuli

Sebelum terbukanya era Globalisai pada tahun 2000an awal, hampir seluruh negara di dunia cenderung berlomba mengkampanyekan hasil-hasil budaya dari negrinya masing-masing. Hasil-hasil budaya tersebut di jadikan ciri khas untuk mengundang para wisatawan agar mau berkunjung ke berbagai situs wisata mereka. Nah, bedanya dengan era sekarang apa? Jika sekarang kita bisa menikmati nasi mandhi dan nasi kabsah di Indonesia dengan harga yang relatif terjangkau dan mudah di dapatkan, sementara dahulu tidak demikian. Di bantu dengan kemajuan tekhnologi informasi, saat ini indentifikasi budaya, dan kultur negara tertentu bisa di dapatkan hampir di mana-mana. Contohnya ya itu tadi. Pada era ini, untuk makan nasi mandhi kita tidak perlu sampai datang ke Jazirah Arab.

Kembali ke pembahan nasi mandhi dan nasi kabsah. Sangking populernya 2 menu nasi khas ala timur tengah ini, kini keduanya telah di adopsi di berbagai penjuru dunia, tak terkecuali Indonesia. Di Indonesia sendiri, nasi mandhi dan kabsah sebenarnya kalah populer dibanding “Nasi Kebuli”. Iya!? Nasi kebuli. Secara kasat mata tidak ada perbedaan yang signifikan sih dari kesemuanya. Manggunakan nasi sebagai bahan utama, lalu di kombinasi dengan kekuatan rempah-rempah tertentu juga. Dengan kata lain, nasi kebuli merupakan transformasi dari nasi mandhi atau kabsah versi Indonesia. Seperti di India, kita juga akan menadapati hidangan serupa bernama “Nasi Briyani”. Konsepnya tidak jauh berbeda dengan nasi mandhi, kabsah, maupun kebuli.

Paket Aqiqah Nasi Kebuli Jogja 

Salah satu kota di Indonesia yang memiliki hidangan nasi kebuli paling enak adalah Jogja. Sudah umum di ketahui… bahwa Jogja merupakan salah satu kota dengan destinasi wisata  paling populer bagi banyak kalangan. Di Jogja, nasi kebuli bisa di dapatkan tidak hanya di restoran khas timur tengah saja. Berhubung hidangan ini sering dijadikan sajian untuk hajatan. Maka, nasi kebuli lebih banyak di produksi oleh jasa boga seperti layanan catering dan jasa aqiqah siap saji.

Untuk jasa aqiqah siap saji seperti kami misalnya. Nasi kebuli adalah salah satu hidangan yang paling kami rekomendasikan. Selain cocok untuk hajatan resmi seperti aqiqah, menu ini juga bisa di sajikan dengan konsep prasmanan. Sehingga tidak hanya bisa di mafaatkan oleh pelanggan aqiqah saja, tetapi juga bisa di manfaatkan untuk melengkapi sajian di hari pernikahan, khitan, dan acara-acara lainnya.

Menu Yang Tersedia

Bagi ayah bunda yang ingin mencoba icip-icip atau bahkan sudah memiliki jadwal hajatan, mungkin pilihan paket dari kami berikut bisa menjadi refrensi Harga Nasi Kebuli Jogja.

1. Paket 2 Orang (Rp. 80,000)
  • Nasi Basmati
  • Pergedel Jagung Kare
  • Lamb Kofta
  • Lamb Stew
  • Chicken Tandori
  • Emping Mlinjo
  • Acar Merah
2. Paket Kebuli B – 2 Orang (Rp. 84,000)
  • Nasi Basmati
  • Pergedel Jagung Kare
  • Lamb Kofta
  • Lamb Stew
  • Chicken Tandori
  • Emping Mlinjo
  • Acar Merah
3. Nasi Kebuli Paha Kambing Utuh – 7 Orang  (Rp. 300,000)
  • Nasi Kebuli
  • Paha Kambing Utuh (Kambing Guling)
  • Acar
  • Emping Mlinjo
  • Sauce Pilihan :
    • Mediterania
    • Madu Pedas
    • Original Sauce

Aqiqah Jogja Dengan Layanan Siaga 14 Jam Setiap Hari

Aqiqah Jogja – Pelaksanaan ibadah aqiqah dengan menggunakan layanan jasa aqiqah siap saji, saat ini telah populer di kota-kota besar. Tak terkecuali aqiqah di kota Jogja. Ya! Jogja merupakan salah satu kota dengan perkembangan jasa aqiqah siap saji yang sangat baik. Status Jogja sebagai salah satu kota dengan destinasi wisata yang kaya akan keberagaman kulinernya, menjadi faktor pendukung yang cukup kuat dalam mempengaruhi perkembangan jasa boga di kota ini, termasuk jasa aqiqah siap saji.

Memilih Jasa Aqiqah Siap Saji Yang Sesuai

Ada puluhan jasa aqiqah siap saji di kota Jogja. Setiap jasa aqiqah menawarkan layanan-layanan yang cukup menarik. Mulai dari fasilitas-fasilitas khusus, hadiah langsung tanpa di undi, potongan harga, dan tawaran menarik lainnya. Dengan berbagai layanan tersebut, para pelanggan sampai kebingungan memilih jasa aqiqah yang sesuai. Ya! Sampai bingung harus memilih di antara banyaknya jasa aqiqah yang ada. Gimana ndak bingung coba? Semua jasa aqiqah di Jogja menawarkan promo dan hadiah yang sama menariknya. Ada yang menawarkan gratis biaya pengiriman, gratis layanan penceramah, sampai-sampai ada yang menawarkan gratis layanan cukur gundul! Layanan cukur gundul? Luar biasa bukan !? Bahkan ada jasa aqiqah siap saji yang menyiapkan tim khusus dalam melayani pelaksanaan cukur gundul. Nah, sohibul aqiqah yang mendapatkan fasilitas cukur ini, nantinya akan di kunjungi oleh Bidan profesional. Dimana Bidan tersebutlah yang menjadi eksekutor pada prosesi penggundulan kepala si jabang bayi nantinya.

Sedikit tentang mencukur rambut bayi. Pada hari di langsungkannya aqiqah, selain menyembelih dan menyematkan nama kepada sang bayi, di syariatkan pula untuk mencukur rambutnya. Sebagaimana telah di jelaskan dalam sebuah hadist dari Samurah Bin Jundub, sahabat Nabi Sallallahu’alaihi wa salam.

عَنْ سَمُرَةَ بْنِ جُنْدَبٍ اَنَّ رَسُوْلَ اللهِ ص قَالَ: كُلُّ غُلاَمٍ رَهِيْنَةٌ بِعَقِيْقَتِهِ تُذْبَحُ عَنْهُ يَوْمَ سَابِعِهِ وَ يُحْلَقُ وَ يُسَمَّى

Dari Samurah bin Jundub dia berkata : Rasulullah bersabda : “Semua anak bayi tergadaikan dengan aqiqahnya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama dan dicukur rambutnya.” (Shahih, Hadits Riwayat Abu Dawud 2838)

Layanan Jasa Aqiqah 14 Jam Non-Stop

“Mohon maaf saat ini layanan aqiqah Jogja kami sudah tutup. Silahkan menghubungi kami kembali pada esok hari mulai pukul 08:00 s/d 16:00 WIB, terimakasih”. Ayah-Bunda sudah pernah atau belum? Mendapat jawaban pesan Whatsapp seperti itu. Wah.. kalau belum pernah, mudah-mudahan tidak sampai pernah ya !? Hehe… Apalagi saat situasi sedang genting. Iya, situasi yang sedang genting !? Situasi dimana ketika Ayah-Bunda sudah menentukan jasa layanan aqiqah tertentu, namun layanan yang di dapat belum sesuai seperti yang di harapkan. Eh… eh… sudah semangat untuk melakukan pemesanan, Customer Service jasa aqiqahnya justru slow respon, atau bahkan sudah tutup dan di sarankan untuk menghubungi kembali keesokan harinya?! Waduh… seisi rumah bisa-bisa panik sepanjang malam tuh.

Penting! Agar jangan gegabah dalam memilih jasa layanan aqiqah di kota Jogja. Kenapa? Sebab, hari begini!? kita kan butuh layanan yang cepat dan anti ambyar! Masa iya sih? Di zaman yang serba “Up To Date” begini masih aja ada layanan seperti itu? Tapi kira-kira, dimana ya? Layanan aqiqah siap saji yang fast respon, friendly dan jam buka layanannya panjang. Ini loh Ayah-Bunda !? Di Jogja itu ada sebuah jasa layanan aqiqah siap saji yang layanannya buka selama 14 Jam Non-Stop! Ayah-Bunda mau menghubungi melalui di pagi hari bisa, siang hari juga bisa, apalagi kalau malam hari, hmmm… sudah pasti bisa! Inilah dia “Aqiqah Al-Kautsar”, aqiqah praktis layanan terbaik untuk Umat”. Alamatnya di Jl. Kaliurang Km. 4,5 – Tawangsari CT. 2 – Depok, Sleman – Jogja. Jika datang ke kantornya,  Ayah-Bunda akan langsung di layani oleh Tim Customer Service yang sangat ramah juga super friendly, dan yang paling penting fast respon! Jadi, ndak akan ada tuh yang namanya WA di balas dengan pesan otomatis, hehehe.

Layanan Kunjungan Aqiqah Al-Kautsar

Selain layanan online, Aqiqah Al-Kautsar juga melayani para pelanggan secara offline. Dimana para sohibul aqiqah di perbolehkan melakukan permintaan kunjungan kepada Customer Service untuk di kunjungi secara langsung ke rumah! Wah… wah… benar-benar membantu bukan? Untuk Ayah-Bunda yang memiliki kesibukan dan tidak sempat datang ke kantor aqiqah Jogja Al-Kautsar, sangat di rekomendasikan sekali untuk bisa memanfaatkan layanan ini. Tidak hanya bisa memilih-milih paket aqiqah dari rumah, Ayah-Bunda juga bisa icip-icip langsung menu aqiqah dengan Food Tester yang di bawakan oleh Customer Service ketika melakukan kunjungan. Aduh… aduh… di manjain banget ya sama Aqiqah Al-Kautsar!? Mau dong di layani dengan layanan offline aqiqah Al-Kautsar. Nah, caranya itu sangat mudah sekali loh Ayah-Bunda!? Langsung klik saja di sini www.aqiqahalkautsar.com, atau bisa langsung datang ke kantor aqiqah Al-Kautsar Jogja di Jl. Kaliurang Km. 4,5 – Sleman.

Kemajuan Jasa Aqiqah Siap Saji, Kemajuan Dakwah Agama

Tumbuhnya minat masyarakat untuk beraqiqah menunjukan bahwa dakwah Islam telah berhasil memotivasi umat untuk menghidupkan sunnah Nabi, yakni aqiqah. Aqiqah adalah ajaran Nabi Muhammad Sallallahu’alaihi wa salam, yang juga di ajarkan oleh Nabi-Nabi sebelumnya. Artinya, dengan menunaikan ibadah aqiqah, Ayah-Bunda sebenarnya telah menghidupkan sunnah Nabi. Adapun orang-orang yang menghidupkan sunnah ketika kebanyakan orang meninggalkannya, maka akan di berikan kepada mereka kemuliaan di padang Masyar. Kemuliaan tersebut berupa masuk ke dalam telaga Al-Kautsar, pada hari kiamat kelak.

Dengan demikian, perlu kita ketahui bersama bahwa menegakkan sunnah itu mulia kedudukannya. Nabi pernah bersabda tentang mulianya orang-orang yang menegakkan sunnah dari kalangan Umatnya.

Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

((من أحيا سنة من سنتي فعمل بها الناس، كان له مثل أجر من عمل بها، لا ينقص من أجورهم شيئاً))

Barangsiapa yang menghidupkan satu sunnah dari sunnah-sunnahku, kemudian diamalkan oleh manusia, maka dia akan mendapatkan (pahala) seperti pahala orang-orang yang mengamalkannya, dengan tidak mengurangi pahala mereka sedikit pun” (Sunan Ibnu Majah)

Larangan Dalam Melaksanakan Aqiqah

Dahulu sebelum datangnya syariat Aqiqah pada masa Nabi Muhammad. Masyarakat Jahiliyah ternyata juga melaksanakan Ibadah Aqiqah. Namun pelaksanaan Aqiqah yang di laksanakan mereka menyimpang daripada yang seharusnya. Diantara penyimpangan tersebut ialah adanya ritual melumuri kepala bayi-bayi mereka dengan darah kambing/domba yang telah di sembelih. Dan ketahuilah bahwa hal tersebut dilarang.

Dari ‘Aisyah, ia berkata, “Dahulu orang-orang pada masa jahiliyah apabila mereka ber’aqiqah untuk seorang bayi, mereka melumuri kapas dengan darah ‘aqiqah, lalu ketika mencukur rambut si bayi mereka melumurkan pada kepalanya”. Maka Nabi SAW bersabda, “Gantilah darah itu dengan minyak wangi.“ (HR. Ibnu Hibban juz 12, hal. 124, no. 5308).

Penyimpangan inilah yang kemudian di luruskan oleh baginda Nabi Sallallahu’alaihi wa sallam, dengan minyak wangi sebagai pengganti darah kambing/domba. Dalam riwayat Abu Dawud di jelaskan bahwa Rasulullah memerintahkan agar kebiasaan melumuri kepala bayi yang di aqiqah dengan darah agar di ganti dengan minyak wangi.

كُنَّا فِى اْلجَاهِلِيَّةِ اِذَا وُلِدَ ِلاَحَدِنَا غُلاَمٌ ذَبَحَ شَاةً وَ لَطَخَ رَأْسَهُ بِدَمِهَا، فَلَمَّا جَاءَ اللهُ بِاْلاِسْلاَمِ كُنَّا نَذْبَحُ شَاةً وَ نَحْلِقُ رَأْسَهُ وَ نَلْطَخُهُ بزَعْفَرَانٍ

“Dahulu kami di masa Jahiliyah apabila salah seorang di antara kami mempunyai anak laki-laki, ia menyembelih kambing dan melumuri kepalanya dengan darah kambing tersebut. Maka, setelah Allah mendatangkan Islam, kami menyembelih kambing, mencukur (menggundul) rambut anak tersebut dan melumurinya dengan minyak wangi.” (HR. Abu Dawud)

Taukah Ayah dan Bunda? Inilah Gerbang Awal dari Ketaqwaan ll Aqiqah Jogja

Taukah Ayah dan Bunda? Inilah Gerbang Awal dari Ketaqwaan ll Aqiqah Jogja

Aqiqah Gerbang awal dari Ketaqwaan

Aqiqah Jogja

Aqiqah Jogja. Taukah Ayah dan Bunda? Aqiqah adalah gerbang ketaqwaan yang pertama kali di masuki oleh setiap muslim. Karenanya sayang sekali, apabila buah hati yang kita cintai, atau bahkan diri kita sendiri belum sempat melewatinya (menunaikan aqiqah). Selagi masih ada kelapangan berupa waktu dan rezeki, tentu tidak ada salahnya sebagai seorang hamba yang memiliki ghirah dalam ibadah, kita kemudian bersegera untuk menunaikannya.

Telah lazim di ketahui, bahwa hukum pelaksanakan aqiqah adalah sunnah muakkadah. Mungkin atas dasar alasan tersebut, masih banyak orang-orang yang “enggan” untuk menunaikannya. Kurangnya tarbiyah sunnah secara meluas kepada masyarakat tentang pentingnya menunaikan aqiqah, menjadi salah satu penyebab rendahnya antusias umat di dalam melaksanakan salah satu sunnah Nabi yang mulia ini.

Terlepas dari hukum asalnya, apakah  sunnah muakkadah atau bahkan sunnah ghairu muakkadah. Sebenarnya penting untuk kita ketahui bersama, bahwa banyak sekali manfaat yang akan di peroleh dengan melaksanakan ibadah aqiqah.

Sebagaimana Nabi Sallallahu’alaihi wa sallam telah menginformasikan, bahwa setiap bayi yang di lahirkan tergadaikan dengan aqiqahnya. Maka sebagaimana barang yang tergadai, selaku orang tua tentu kita akan di liputi perasaan antara memiliki dan kehilangan. Persis seperti barang yang tergadai,  keberadaan buah hati di sisi kita menjadi kurang afdhal, allahua’lam.

Rasulullah bersabda,

كُلُّ غُلاَمٍ رَهِينَةٌ بِعَقِيقَتِهِ تُذْبَحُ عَنْهُ يَوْمَ سَابِعِهِ وَيُحْلَقُ وَيُسَمَّيكُلُّ غُلاَمٍ رَهِينَةٌ بِعَقِيقَتِهِ تَذْ بَحُ عَنْهُ يَوْمَ سَابِعِهِ وَيُحْلَقُ وَيُسَمَّى

“Setiap bayi tergadai dengan aqiqahnya, disembelihkan (kambing) untuknya pada hari ke tujuh, dicukur dan diberi nama” (HR. Abu Dawud)

Hakikat Taqwa

Aqiqah Yogyakarta

Aqiqah Jogja _ Taqwa adalah sebuah konsekuensi daripada ucapan kalimat syahadah yang di ikrarkan setiap muslim. Baik dari tingkat yang paling rendah, maupun sampai kepada tingkat yang paling tinggi, taqwa merupakan representasi dari perjanjian seorang hamba dengan sang penguasa alam semesta, yaitu Allah azza wa jalla.

Islam mengajarkan, bahwa Allah sebagai sang pencipta, telah memerintahkan kepada seluruh hambanya yang beriman, agar bertaqwa hanya kepada-Nya. Dalam surah Ali-Imran Allah subhanahu wa ta’ala berfirman,

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِۦ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa kepada-Nya, dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.” (QS. Ali-Imran : 102)

Ayat ini menjelaskan, bahwa Allah yang maha tinggi telah memerintahkan kita untuk bersungguh-sungguh dalam menggapai ketaqwaan. Seperti yang banyak di contohkan melalui kisah para Nabi dan Rasul di dalam Al-Qur’an. Allah mengisahkan perjuangan mereka sebagai motivasi dan pembelajaran untuk kita, agar jangan mudah menyerah demi mendapatkan kedudukan yang mulia di sisi Allah.

Manfaat Taqwa

Aqiqah Jogja

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa kita peroleh apabila kita bertaqwa kepada Allah. Terdapat banyak dalil di dalam Al-Qur’an yang menyebutkan, bahwa dengan bertaqwa kepada Allah azza wa jalla, seorang hamba akan terlepas dari berbagai kesulitan, baik di dunia maupaun akhirat kelak.

Misalnya dalam surah Al-Ahzab, Allah memberikan penjelasan terkait keutamaan taqwa,

{يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلا سَدِيدًا (70) يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا (71) }

“Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kamu kepada Allah
dan ucapkanlah perkataan yang benar. Niscaya Allah akan
Memperbaiki amal-amalmu dan Mengampuni dosa-dosamu. Dan
barangsiapa menaati Allah dan Rasul-Nya, maka sungguh, dia
menang dengan kemenangan yang agung.” (Al-Ahzab 70-71)

Tunaikan Aqiqah, dan jadilah hamba yang ber-Taqwa!

Aqiqah JogjaLaksanakanlah aqiqah! Karena sungguh di dalamnya terdapat unsur-unsur ketaqwaan. Yang mana ketaqwaan tersebut akan membawa keselamatan serta keberkahan pada kehidupan. Selain itu, aqiqah juga merupakan salah satu ibadah sembelihan yang di cintai oleh orang-orang shalih dari masa ke masa.

Dan jangan lupa pula bahwa aqiqah juga bagian dari syiar agama. Siapa yang menghidupkannya, maka ia telah menghidupkan agama, dan siapa yang mengabaikannya, maka ia telah mengabaikan salah satu dari syiar agama.

Rasulullah bersabda,

عَنْ سَلْمَانَ بْنِ عَامِرٍ الضَّبِيّ قَالَ: سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ ص يَقُوْلُ: مَعَ اْلغُلاَمِ عَقِيْقَةٌ فَاَهْرِيْقُوْا عَنْهُ دَمًا وَ اَمِيْطُوْا عَنْهُ اْلاَذَى

Dari Salman bin ‘Amir Ad-Dhabiy, dia berkata : Rasulullah bersabda : “Aqiqah dilaksanakan karena kelahiran bayi, maka sembelihlah hewan dan hilangkanlah semua gangguan darinya.” (HR. Bukhari)

Dahulu para Sahabat radhiyallahu anhum, apabila telah turun perintah dari langit untuk mengerjakan sesuatu, hampir-hampir tidak ada di antara mereka yang membangkang terhadap Nabi, kecuali pasti orang-orang Munafik yang telah jelas kemunafikannya. Berbeda dengan zaman kita pada hari ini. Apabila kita perhatikan dengan teliti, di zaman sekarang ada banyak sekali saudara-saudara kita dari kaum muslimin yang masih berani membangkang terhadap perintah Nabi. Mereka dengan penuh kebanggaan atas dunia ini, dengan terang-terangan mengabaikan nilai-nilai agama tanpa merasa bersalah sedikitpun. Diantaranya seperti melalaikan sholat 5 waktu, mengesampingkan persaudaraan sesama muslim demi kepentingan hawa nafsu duniawi, dan lain  sebagainya.

Hal ini membuktikan, bahwa telah nyata datangnya fitnah akhir zaman. Kepalsuan duniawi telah menenggelamkan orang-orang sampai merusak akidah mereka. Sehingga lambat laun mereka akan di giring menuju pada kesesatan, Naudzubillah. Semoga Allah segera memperbaiki keadaan umat ini seluruhnya, allahumma amiin.

AQIQAH KETIKA SUDAH DEWASA?

AQIQAH KETIKA SUDAH DEWASA?

Aqiqah Jogja
aqiqahalkautsar.com

Aqiqah ketika sudah Dewasa? Boleh kah?

Aqiqah Jogja_. Bolehkah melakukan aqiqah setelah dewasa? Tentu saja boleh. Bagaimana cara pelaksanannya? Apakah dengan membiayainya sendiri, atau justru orang tua lah yang harus membiayai dan menyiapkan serangkaian pelaksanaannya?

Dalam beberapa bulan belakangan ini, Aqiqah Jogja Al-Kautsar menerima beberapa pertanyaan dari para pelanggan. Pertanyaan yang masuk terkait bagaimana hukum dan cara melaksanakan aqiqah untuk orang-orang yang sudah dewasa. Maka pada kesempatan yang semoga di berkahi oleh Allah ini, kami mencoba menyususn jawaban, supaya dapat memberikan pencerahan kepada para pelanggan dan pembaca sekalian. Harapannya, semoga nantinya tidak ada lagi keragu-raguan untuk melaksanakan aqiqah, kendati sudah merasa terlambat waktunya.

Sebagaimana sikap pantang menyerah yang harus di tunjukan oleh orang yang beriman. Dimana kita telah di ajarkan agar jangan berputus asa dari rahmat Allah, meski pada situasi yang mustahil sekalipun. Allah berfirman dalam Al-Qur’anul karim,

قُلْ يَٰعِبَادِىَ ٱلَّذِينَ أَسْرَفُوا۟ عَلَىٰٓ أَنفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا۟ مِن رَّحْمَةِ ٱللَّهِ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ يَغْفِرُ ٱلذُّنُوبَ جَمِيعًا ۚ إِنَّهُۥ هُوَ ٱلْغَفُورُ ٱلرَّحِيمُ

Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Az-Zumar : 53)

Ibadah Aqiqah dan Keutamaannya

Aqiqah Jogja _. Sungguh beruntung anak-anak dari keluarga kaum muslimin. Karena Allah Subhanahu wa ta’ala telah memberikan bekal kepada mereka berupa ketaqwaan, bahkan semenjak mereka berada di dalam buaian Ibunya. Ialah ibadah Aqiqah yang menjadi bekal bagi mereka. Dimana ibadah ini telah turun-temurun di lakukan oleh orang-orang shalih dari masa ke masa. Ibadah yang sangat mengagumkan, sehingga tidak akan di dapati kecuali hanya pada agama Islam saja.

Selain sebagai penanaman prinsip-prinsip ketaqwaan sejak dini kepada buah hati, dalam ibadah aqiqah juga terdapat keutamaan-keutamaan yang besar, tentunya akan di peroleh oleh mereka yang mau melaksanakannya. Diantara keutamaan tersebut ialah, aqiqah sebagai sarana menyelamatkan si buah hati dari ‘Tertusuk Setan’. Ya, seluruh bayi yang di lahirkan akan mendapat gangguan dari setan berupa tusukan, sehingga membuat bayi tersebut menjerit dan menangis seperti halnya yang biasa kita dengar. Kejadian semacam ini telah di kabarkan oleh Nabi dalam sebuah riwayat dari Abu Huraiah r.a,

“مَا مِنْ مَوْلُودٍ يُولَدُ إِلَّا نَخَسَهُ الشَّيْطَانُ فَيَسْتَهِلُّ صَارِخًا مِنْ نَخْسَةِ الشَّيْطَانِ إِلَّا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ” (مسلم).

“Tidaklah seorang bayi dilahirkan, kecuali setan menekannya (menusuknya) sehingga bayi itu akan berteriak (menangis) disebabkan tusukan itu, kecuali (Nabi Isa) bin Maryam dan Ibundanya” (HR. Muslim).

Tidak hanya sebagai upaya dalam menyelamatkan buah hati dari gangguan setan, aqiqah juga bermanfaat sebagai wasilah di bukanya pintu rahmat. Tentu dengan terbukanya pintu rahmat, keberkahan hidup akan lebih mudah di dapatkan. Baik keberkahan untuk si buah hati dalam mengarungi kehidupannya kelak, maupun bagi kedua orang tuanya ketika di dunia maupun di akhirat kelak.

Menunaikan Aqiqah ketika sudah Dewasa

catering aqiqah jogja

Diriwayatkan oleh Imam Ibnu Hazm dalam kitab Al Muhalla, (7/528, Darul Fikr). Berkata kepada kami Ahmad, berkata kepada kami Al Haitsam (bin Jamil), berkata kepada kami Abdullah (bin Mutsanna), dari Tsumamah, dari Anas bin Malik Radhiallahu ‘Anhu, katanya:

أن النبي عق عن نفسه بعد ما بعث نبيا

“Bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam mengaqiqahkan dirinya sendiri setelah diutus sebagai Nabi”.

Riwayat ini sebagai penguat bahwa, menunaikan aqiqah setelah dewasa adalah boleh hukumnya. Bahkan sangat di anjurkan dengan catatan tertentu. Catatan yang di maksud ialah kondisi-kondisi dimana keluarga pelaksana mengalami situasi yang kurang memungkinkan untuk melakukan aqiqah. Diantaranya sebagai berikut,

1. Tidak sampai dakwah kepadanya

Aqiqah Jogja _. Boleh jadi karena tidak sampai dakwah kepada keluarganya, sehingga sewaktu kecil sang anak pun luput dari pelaksanaan aqiqah. Pada keadaan yang demikian, itu termasuk meninggalkan ibadah karena ketidak sengajaan yang termaafkan. Sebagaimana Rasulullah bersabda,

عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللهُ  عَنْهُمَـا أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : إِنَّ اللهَ  تَـجَاوَزَ لِـيْ عَنْ أُمَّتِيْ الْـخَطَأَ وَالنِّسْيَانَ وَمَا اسْتُكْرِهُوْا عَلَيْهِ. حَسَنٌ رَوَاهُ ابْنُ مَاجَهْ وَالْبَيْهَقِيُّ وَغَيْرُهُمَـا

Dari Ibnu ‘Abbâs Radhiyallahu anhu bahwa Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ”Sesungguhnya Allâh Azza wa Jalla memaafkan kesalahan (yang tanpa sengaja) dan (kesalahan karena) lupa dari umatku serta kesalahan yang terpaksa dilakukan.” (HR. Ibnu Hibbân no. 7175 –At-Ta’liqatul Hisan)

2. Tidak memiliki kemampuan yang cukup

Aqiqah Jogja _. Memang benar, bahwa tidak semua dari kaum muslimin memiliki kemampuan dalam melangsungkan aqiqah. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa di dalam melaksanakan aqiqah, harus setidaknya menyediakan 2 ekor domba atau kambing untuk bayi laki-laki, dan untuk bayi perempuan adalah 1 ekor. Tentu ini menjadi berat, jika di hadapkan pada keluarga muslim yang tidak memiliki kemampuan.

Justru yang sering terjadi adalah, seiring berjalannya waktu sang anak yang kemudian tumbuh dewasa, lalu bekerja dan mendapat bagian rezekinya. Qadarullah, ia pun melangsungkan aqiqah untuk dirinya sendiri yang dulu belum sempat di tunaikan oleh kedua orang tuanya. Tentunya ini adalah kebaikan dan keutamaan, sekaligus sebagai salah satu perkara yang masuk ke dalam syarat di bolehkannya aqiqah ketika usia dewasa.

3. Orang yang baru masuk Islam

Aqiqah Jogja _. Bagi saudara-saudara kita yang terbilang baru memeluk Islam, aqiqah di usia dewasa jelas sekali di bolehkan. Karena, sewaktu dulu terlahir ke dunia sebagai bayi dari keluarga bukan muslim, tentunya belum mengenal syari’at sama sekali.  Lalu di saat tumbuh menjadi dewasa, hidayah pun sampai kepadanya. Barulah ia mengerti bahwa di dalam Islam terdapat ibadah aqiqah.

Maka di anjurkan sekali bagi para muallaf yang memiliki kemampuan, agar mengaqiqahi dirinya sendiri. Hal ini seperti di kemukakan oleh Syaikh Bin Baz rahimahullahu ta’ala, di dalam Majmu’ Fatawa, ketika membahas “bagaimana pelaksanaan aqiqah bagi Muallaf yang orang tuanya masih kafir“. Penjelasannya sebagai berikut,

والقول الأول أظهر ، وهو أنه يستحب أن يعق عن نفسه ؛ لأن العقيقة سنة مؤكدة ، وقد تركها والده فشرع له أن يقوم بها إذا استطع ؛

ذلك لعموم الأحاديث ومنها : قوله صلى الله عليه وسلم : ( كل غلام مرتهن بعقيقته تذبح عنه يوم سابعه ويحلق ويسمى )

أخرجه الإمام أحمد ، وأصحاب السنن عن سمرة بن جندب رضي الله عنه بإسناد صحيح

“Disunnahkan untuk mengaqiqahi diri sendiri. Karena aqiqah itu sunnah yang ditekankan. Kadang bapaknya meninggalkannya, maka disunnahkan bagi dirinya untuk melakukannya jika memiliki kemampuan. Hal itu berdasarkan keumuman hadits : “Setiap anak lahir tergadai dengan aqiqah nya, disembelih untuk dirinya pada hari ketujuh dan diberi nama”. Dikeluarkan oleh Imam Ahmad dan Ashabussunan dari Samurah bin Jundub radhiyallahu anhu dengan sanad yang shahih.” (Majmu’ Fatawa Syaikh Bin Baz : 26/266).

Membulatkan Tekad, meninggalkan  keraguan

Aqiqah Jogja _. Tinggalkanlah olehmu keraguan dalam beramal shalih, karena sesungguhnya hal itu datangnya dari setan. Bulatkanlah tekadmu dalam mengejar kedekatan dengan Allah azza wa jalla, karena sesungguhnya “tiada berputus asa dari rahmat Allah kecuali orang yang kafir”. 

Jika engkau telah memiliki niat dan kemampuan untuk aqiqah, bahkan apabila telah sampai usia senja sekalipun kepadamu, maka tetaplah engkau dengan niatanmu tersebut. Kemudian yakinilah sepenuhnya, bahwa Allah subhanahu wa ta’ala senantiasa mengawasimu sekalipun engkau di tengah malam yang gelap, berada dalam perut ikan paus di dasar lautan yang dalam.

Ambilah olehmu nasihat Lukman kepada anaknya yang abadi di dalam Al-Qur’anul karim,

يَا بُنَيَّ إِنَّهَا إِن تَكُ مِثْقَالَ حَبَّةٍ مِّنْ خَرْدَلٍ فَتَكُن فِي صَخْرَةٍ أَوْ فِي السَّمَاوَاتِ أَوْ فِي الْأَرْضِ يَأْتِ بِهَا اللَّهُ إِنَّ اللَّهَ لَطِيفٌ خَبِيرٌ

“ (Luqman berkata): “Hai anakku, sesungguhnya jika ada (sesuatu perbuatan) seberat biji sawi, dan berada dalam batu atau di langit atau di dalam bumi, niscaya Allah akan mendatangkannya (membalasinya). Sesungguhnya Allah Maha Halus lagi Maha Mengetahui.“ (QS. Luqman : 16)

Demikianlah penjelasan yang dapat kami sampaikan kepada para pelanggan dan pembaca sekalian. Jangan lupa untuk terus mengikuti informasi yang menarik seputar aqiqah, dengan mengunjungi website kami di aqiqahalkautsar.com, atau bisa juga mendapatkan informasinya, dengan follow akun sosial media kami di IG: aqiqahalkautsarjogja, dan FB kami: Aqiqah Al-Kautsar Jogja. Semoga tulisan ini membawa manfaat yang banyak, barakallahufikum wa salamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.

Buah Hati yang tergadai ll Aqiqah Jogja

aqiqahalkautsar.com
Aqiqah Jogja Al-Kautsar

Setiap Anak ‘tergadaikan’ dengan Aqiqahnya

Aqiqah Jogja  Setiap Anak tergadaikan dengan Aqiqahnya. Hal ini di sampaikan oleh Rasulullah Sallallahu’alaihi wa sallam melalui sebuah hadist dari samurah bin jundub berikut,

كُلُّ غُلاَمٍ رَهِينَةٌ بِعَقِيقَتِهِ تُذْبَحُ عَنْهُ يَوْمَ سَابِعِهِ وَيُحْلَقُ وَيُسَمَّيكُلُّ غُلاَمٍ رَهِينَةٌ بِعَقِيقَتِهِ تَذْ بَحُ عَنْهُ يَوْمَ سَابِعِهِ وَيُحْلَقُ وَيُسَمَّى

“Setiap bayi tergadai dengan aqiqahnya, disembelihkan (kambing) untuknya pada hari ke tujuh, dicukur dan diberi nama” (HR Abu Dawud, no. 2838)

Para ulama pun telah memberikan berbagai pendapat terkait hadist ini. Salah satu di antaranya menjelaskan,bahwa setiap anak tergadaikan dengan Aqiqahnya, maka apabila anak tersebut meninggal dunia sebelum di tunaikan Aqiqahnya,kedua orang tuanya terlepas dari syafaat yang bisa di berikan oleh anak tersebut pada hari Kiamat kelak. Ini adalah pendapat Imam Ahmad,yang di sampaikan oleh Imam Al-Khaththabi yang juga di perkuat dengan pendapat serupa oleh Atha’ Al-Khurasani .(Sumber : ensiklopedi Aqiqah). Pendapat yang lain menyatakan, bahwa Aqiqah di maknai sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah atas karunia dan nikmat yang besar.

Peran Setan dalam menjerumuskan Manusia

Godaan Setan adalah bagian dari ujian umat manusia.  Setan selalu mengikuti anak Adam dimanapun mereka berada,sepanjang anak adam tersebut masih bernyawa. Setan sendiri merupakan istilah yang di gunakan untuk menggambarkan sesosok makhluk dari golongan Manusia dan Jin. Hal ini sebagaimana di jelaskan dalam surah An-Nas yang berbunyi, مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ (minal-jinnati wan-nās) yang artinya “setan dari golongan Jin dan golongan Manusia”. 

Kedurhakaan Iblis kepada Allah pada peristiwa penciptaan Adam adalah pangkal dari agenda setan dalam menggoda manusia. Demi melampiaskan kesombongannya, Iblis membentuk bala tentaranya yang terdiri dari kelompok Jin dan Manusia.

Bangsa Jin telah hidup ribuan tahun sebelum keberadaan manusia di muka bumi. Itulah mengapa jumlah Setan dari golongan Jin lebih banyak dari golongan manusia. Setan dari golongan Jin inilah yang kemudian suka sekali mengganggu Manusia. Perhatikan saja bagaimana setan-setan itu berupaya menjadikan sesuatu yang Allah tidak sukai menjadi indah di pandang mata Manusia. Kemudian Setan itu menggiring Manusia ke dalam jurang kehancuran (Neraka Jahannam).

Bayi yang di ganggu oleh Setan

Setan itu tidak terlihat,dan cepat sekali serangannya. Sementara mausia itu bodoh lagi bersifat zalim. Sebagaimana di jelaskan Allah subhanahu wa ta’ala dalam Al-Qur’an Surah Al-Ahzab ayat 72,

إِنَّا عَرَضْنَا الْأَمَانَةَ عَلَى السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَالْجِبَالِ فَأَبَيْنَ أَنْ يَحْمِلْنَهَا وَأَشْفَقْنَ مِنْهَا وَحَمَلَهَا الْإِنْسَانُ ۖ إِنَّهُ كَانَ ظَلُومًا جَهُولًا

Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh. (QS. Al-Ahzab : 72)

Oleh sebab itulah kita sebagai manusia seering mendapati diri ini menjadi lemah dan lalai terkena tipu muslihat Setan yang terkutuk.

Mereka (Setan-Setan itu) mengganggu manusia bahkan sejak dari bayi. Anak-anak yang menjadi nakal ketika remaja,di duga karena terikat gangguan Setan yang belum terlepas sejak bayi. Dalam sebuah hadist di jelaskan,bahwa para setan-setan itu menusuknya hingga menangis dan menjerit.

Dari Abu Hurairah ra bahwa Rasulullah SAW bersabda, ” Tidak ada seorang bayi pun dari anak Adam yang terlahir kecuali ia pasti mendapatkan tusukan dari setan sehingga bayi itu menangis dan menjerit karenanya, kecuali Maryam dan putranya (Nabi Isa AS).” (HR. Bukhari dan Muslim)

Aqiqah Jogja

Disinilah salah satu peran Aqiqah untuk keselamatan setiap bayi yang baru di lahirkan. Ibadah Aqiqah dapat melepaskan ikatan Setan terhadap seorang bayi. Setan akan mengganggu sang bayi,hingga ia tumbuh dan berkembang menjadi anak yang nakal jika terus di biarkan tanpa pendidikan Agama,Allahua’lam.

Selamatkan Buah Hati dengan ber-Aqiqah

Memiliki buah hati adalah dambaan bagi setiap pasangan keluarga di manapun. Merupakan karunia yang besar dalam kehidupan berumah tangga,ketika Allah memberikan karunia-Nya berupa anak-anak yang shalih dan shalihah. Semua orang tua pasti sepakat,bahwa di butuhkan tenaga yang ekstra untuk menjaga buah hati agar tetap tumbuh dalam ketaatan. Namun, tidak jarang pula para orang tua yang kemudian gagal menjaga buah hatinya di karenakan minim pengetahuan serta wawasan ilmu Agama.

Paket Aqiqah godean_

Rasulullah memerintahkan untuk melaksanakan Aqiqah.

عَنْ سَمُرَةَ بْنِ جُنْدَبٍ اَنَّ رَسُوْلَ اللهِ ص قَالَ: كُلُّ غُلاَمٍ رَهِيْنَةٌ بِعَقِيْقَتِهِ تُذْبَحُ عَنْهُ يَوْمَ سَابِعِهِ وَ يُحْلَقُ وَ يُسَمَّى. ابو داود

Dari Samurah bin Jundub, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, “Tiap-tiap anak tergadai (tergantung) dengan aqiqahnya yang disembelih untuknya pada hari ke-7, di hari itu ia dicukur rambutnya dan diberi nama“. (HR. Abu Dawud juz 3)

Syariat Islam adalah jalan keselamatan bagi kaum muslimin. Dimana Allah telah menyempurnakan petunjuk-Nya agar umat manusia terselamatkan dari kesesatan yang di gencarkan Iblis dan bala tentaranya. Termasuk gangguan Setan pada bayi. Hal tersebut Insya Allah dapat di hilangkan melalui wasilah Ibadah Aqiqah.

Aqiqah Jogja Alkautsar memotivasi seluruh kaum muslimin agar mengindahkan perintah Rasulullah untuk ber-Aqiqah. Banyak sekali keuntungan di dalamnya,selain sebagai pemantik keberkahan dari Allah Subhanahu wa ta’ala,Aqiqah juga dapat membuka jalan rezeki bagi orang lain. Yakni di dalam pendistribusian hidangan Aqiqah yang nantinya akan dapat di nikmati saudara-saudara sesama muslim.

Dengan melaksanakan Ibadah Aqiqah,itu juga berarti Ayah Bunda telah menyelamatkan buah hati dari gangguan Setan terhadapnya. Kemudian sekaligus menanamkan nilai-nilai Ibadah dalam kehidupan buah hati bahkan sejak bayi. Yang nantinya akan di harapkan berbuah menjadi ketaqwaan pada fase kehidupan buah hati selanjutnya.

Memilih Jasa Aqiqah Siap Saji

Memilih Jasa Aqiqah Siap Saji itu penting dalam pelaksanaan Aqiqah. Hal ini perlu,karena merupakan sikap kehati-hatian guna memastikan kesesuaian dengan pihak Penyedia Jasa Aqiqah. Sekarang ini banyak pilihan Jasa Aqiqah di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Karena banyaknya pilihan,pasti Ayah Bunda juga menjadi agak kebingungan untuk memastikan Jasa Aqiqah mana yang sesuai.

Di Jogja,ada sebuah jasa Aqiqah bernama Aqiqah Al-Kautsar. Jasa aqiqah yang satu ini sudah terbukti dari segi pengalaman mampu mengelolah dan melayani pelanggan Aqiqah secara Profesional. Selain itu, pilihan menunya juga beragam dengan kualitas rasa terbaik.

Jasa Aqiqah Jogja Al-Kautsar menawarkan pelayanan super mudah untuk ber-Aqiqah. Cukup hanya dengan melakukan pemesanan melalui kontak WA atau Telepon selular saja,kemudian nanti akan di layani. Nomor kontaknya tertera di laman aqiqahalkautsar.com secara online aktif selama 14 jam non stop unutk setiap harinya,di mulai dari pukul 07:00 WIB s/d pukul 21:00 WIB. Aqiqah Jogja Al-Kautsar juga menyediakan layanan kunjungan ke rumah. Jadi untuk Ayah dan Bunda yang mungkin masih sibuk,sehingga tidak sempat untuk berkunjung secara langsung,bisa memanfaatkan program ini.

Alamat kantor Aqiqah jogja Al-Kautsar ada di Utara kampu UGM,Jl.Kalurang Km.4,5 -Tawangsari – Depok,Sleman-Yogyakarta. Pastikan hanya memilih Aqiqah Al-Kautsar,karena hanya Aqiqah jogja Al-Kautsar jasa Aqiqah siap saji yang paling terbaik dalam melayani para pelanggan.

Aqiqah Al-Kautsar “Layanan terbaik untuk Umat”.

Aqiqah Gerbang Pertama Menuju Ketaqwaan ll Aqiqah Jogja

aqiqah Jogja
aqiqah al-kautsar

Aqiqah Jogja Aqiqah adalah gerbang yang terbuat dari emas. Aqiqah merupakan pintu pertama menuju ketaqwaan kepada Allah. Dimana tidak ada seorang bayi pun kecuali di anjurkan melewatinya. Meskipun pada pelaksanaannya,tidak semua orang memiliki kemampuan untuk menunaikannya. Setidaknya dengan di syariatkannya Ibadah ini,seluruh kaum muslimin telah termotivasi untuk  tunduk,terhadap ketentuan yang Allah dan Rasul-Nya telah tetapkan.

Islam sebagai satu-satunya Agama yang di terima

Seluruh kehidupan di dunia ini,dari awal sampai akhirnya,tidak akan terlepas dari pengaruh dan peran Islam. Atas izin Allah,Islam tak lekang oleh waktu,dan tidak pula habis tergerus oleh zaman yang berubah-ubah. Justru semakin bertambahnya umur peradaban umat manusia,semakin kokoh pula kedudukan Islam disana.

Dahulu pada zaman Nabi Musa,penguasa dunia kala itu adalah Fir’aun. Nabi Musa membawa Islam untuk bani Israil. Sementara Fir’aun adalah seorang Raja dan penguasa peradaban yang tengah mngembangkan kesyirikan di muka Bumi. Fir’aun menjadikan dirinya Tuhan yang di sembah selain Allah. Tatkala ia mengetahui bahwa Nabi Musa datang untuk membawa Bani Israil keluar dari Negri Mesir,maka ia pun memburu Musa bersama Bani Israil. Kisah ini adalah kisah yang sangat terkenal,tidak hanya di kalangan Muslim saja. Kisah ini juga di ketahui oleh orang-orang Yahudi dan Nasrani melalui kitab-kitab mereka terdahulu. Dimana pada akhir kisah atas izin Allah, Musa lah yang berhasil menyelamatkan Bani Israil dari serangan Fir’aun dan bala Tentaranya.

فَأَوْحَيْنَا إِلَىٰ مُوسَىٰ أَنِ اضْرِبْ بِعَصَاكَ الْبَحْرَ ۖ فَانْفَلَقَ فَكَانَ كُلُّ فِرْقٍ كَالطَّوْدِ الْعَظِيمِ

“Lalu Kami wahyukan kepada Musa: ‘Pukullah lautan itu dengan tongkatmu’. Maka terbelahlah lautan itu dan tiap-tiap belahan adalah seperti gunung yang besar. (QS. Asy-Syu’ara, 26: 63)

Seperti halnya Nabi Musa,Allah akan senantiasa menolong seorang hamba yang terikat dengan-Nya. Baik dalam keadaan lapang mupun sempit. Seorang hamba yang senantiasa mengikat diri kepada tali agama Allah akan mendapati dirinya selalu merasa tenang hidupnya. Sehingga di setiap aktifitasnya akan merasa terpelihara dalam kebaikan.

Hal itu memberi pengertian kepada kita, bahwa peran agama sangatlah penting. Tentunya tidak semua agama dapat berfungsi sebagaimana Islam. Kita tau bahwa ada banyak agama di dunia ini. Beberapa di antaranya masih bertahan dan di percaya oleh para penganutnya. Beberapa lainnya tidak demikian, sebagian hilang dan di tinggalkan oleh para pengikutnya. Hanya Islam lah satu-satunya agama yang masih konsisten,dan akan terus ada sampai Allah mencabutnya dari muka Bumi kelak.

Pentingnya kedudukan Islam bagi kehidupan

Tidak semua anak dari kaum muslimin bisa merasakan tumbuh dan berkembang dalam suasana agama. Banyak dari anak-anak Islam yang justru tumbuh di dalam lingkungan yang tidak baik. Hal ini di sebabkan banyak kemungkinan. Diantaranya peran para orang tua yang cenderung lemah. Terutama dari sisi pengetahuan ilmu agama. Padahal,seandainya mereka tau betapa pentingnya mendidik anak dengan agama,pastilah setiap orang tua manapun akan senantiasa berupaya sekuat tenaga,agar anak-anaknya tumbuh dalam pengajaran agama.

Fenomena agama dalam sudut pandang dunia modern sebagai status bawaan semata. Dimana seseorang lahir dari keluarga dengan latar belakang agama tertentu,maka secara otomatis ia akan mewarisi agama dari orang tuanya. Begitupun Islam pada hari ini. Sebahagian besar dari orang-orang Islam sudah tidak lagi memahami betapa pentingnya agama Islam bagi kehidupan mereka. Padahal Islam adalah jalan keselamatan. Satu-satunya Agama yang di ridhai di sisi Allah subhanahu wa ta’ala sebagaimana Allah berfirman,

وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

Dan barangsiapa mencari Agama selain Agama Islam, dia tidak akan diterima, dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang rugi.” (Ali ‘Imran: 85)

Setiap perkataan Allah itu berat sekali bobotnya. Apabila gunung yang tinggi di amanahi perkataan Allah,pastilah gunung itu menjadi binasa sangking beratnya perkataan itu. Begitu pula di dalam surah Ali Imran ayat 85 di atas. Hendaknya sebagai orang Islam kita renungi ayat ini. Ketika Allah yang maha tinggi telah mengatakan,”tidak akan di terima” beragama selain agama Islam.

Kenapa dengan Islam? Apakah begitu pentingnya Islam di sisi Allah? Bukankah yang memberi makan orang-orang selain Islam itu juga Allah? Tidak-kah hal itu membuktikan bahwa mereka juga di terima oleh Allah,meskipun mereka bukan orang-orang Islam? Pertanyaan miring seperti ini mungkin telah banyak di lontarkan. Tujuannya tidak lain hanya untuk melemahkan kedudukan Islam sebagai agama. Alhamdulillah,pertanyaan itu tidak berhasil melemahkan Islam. Justru dalam banyak aspek kehidupan membuktikan,bahwa kedudukan Islam sangat penting bagi kehidupan. Mulai dari perkara Halal-Haram,Muamalah,Jual-Beli sampai perkara Rumah Tangga pun Islam punya solusinya. Masya Allah sunguh sempurna agama Allah ini.

Mencetak Generasi Emas Islam melalui Aqiqah

Aqiqah adalah gerbang ketaqwaan yang pertama kali di bukakan bagi setiap muslim. Entah itu terlaksana atau tidak,Aqiqah tetap menjadi pintu ibadah yang pertama kali di lewati setiap muslim. Bagaimana tidak? Aqiqah di peruntukan bagi setiap bayi yang lahir ke dunia. Di sembelihkan hewan dan di beri nama pada kelahirannya. Rasulullah bersabda,

عَنْ سَلْمَانَ بْنِ عَامِرٍ الضَّبِيّ قَالَ: سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ ص يَقُوْلُ: مَعَ اْلغُلاَمِ عَقِيْقَةٌ فَاَهْرِيْقُوْا عَنْهُ دَمًا وَ اَمِيْطُوْا عَنْهُ اْلاَذَى

Dari Salman bin ‘Amir Ad-Dhabiy, dia berkata : Rasulullah bersabda : “Aqiqah dilaksanakan karena kelahiran bayi, maka sembelihlah hewan dan hilangkanlah semua gangguan darinya.” [Shahih Hadits Riwayat Bukhari (5472)

Dengan melaksanakan Ibadah Aqiqah ini,banyak sekali manfaat yang dapat di peroleh. Beberapa di antaranya,

  • Memperoleh keridhaan dari Allah subhanahu wa ta’ala.
  • Terbebasnya jiwa sang Bayi yang tergadai.
  • Merupakan Ibadah yang pertama kali di lakukan dalam hidup.
  • Memperoleh manfaat dari sodaqoh.
  • Keberkahan hidup baik anak,maupun orang tua.

Anak yang telah di Aqiqahi,nantinya akan tumbuh sebagai generasi Islam di masa yang akan datang. Harapannya,mereka akan tumbuh membawa keberkahan dari Allah. Sehingga Islam akan di kuatkan dengan kehadiran mereka di kancah peradaban dunia. Boleh jadi, kemunduran agama yang kita alami saat ini adalah buah dari ketidak taatan kaum-kaum sebelum kita. Maka dengan ini marilah kita sama-sama menghidupkan syiar agama ini dengan Aqiqah. Salah satu Ibadah yang paling strategis dalam menyongsong generasi emas Islam untuk masa depan yang gemilang.

Memilih Jasa Aqiqah Siap Saji

Aqiqah sulit di lakukan apabila Ayah dan Bunda tinggal di daerah perkotaan. Juga masih sulit di lakukan apabila Ayah Bunda mtergolong orang yang sibuk bekerja. Jasa Aqiqah Jogja Al-Kautsar menawarkan pelayanan super mudah untuk ber-Aqiqah. Hanya melakukan pemesanan melalui kontak WA atau Selular kepada Customer Service kami. Aqiqah Jogja Al-Kautsar yang kekinian telah siap melayani para sohibul Aqiqah dengan pelayanan yang paling terbaik.

Nomor kontak yang tertera di laman aqiqahalkautsar.com tersedia secara online selama 14 jam non stop setiap harinya. Di mulai dari pukul 07:00 WIB s/d pukul 21:00 WIB. Aqiqah Jogja Al-Kautsar juga menyediakan layanan kunjungan ke rumah untuk Ayah dan Bunda yang mungkin masih sibuk,sehingga tidak sempat untuk berkunjung secara langsung.

Alamat kantor kami ada di Utara kampu UGM,Jl.Kalurang Km.4,5 -Tawangsari CT-Depok,Sleman-Yogyakarta. Pastikan hanya memilih Aqiqah Al-Kautsar,jasa Aqiqah siap saji terbaik sepanjang masa.

Aqiqah Al-Kautsar “Layanan terbaik untuk Umat”.


Tanya Aqiqah

Mau? Menu Aqiqah seperti di Restaurant? ll Aqiqah Jogja

Mau? Menu Aqiqah seperti di Restaurant? ll Aqiqah Jogja

Menu Aqiqah Seperti di Restaurant

Aqiqah Jogja yang menawarkan  pilihan paket dan menu terlengkap di tahun 2020. Dari mulai Western,Eastern,sampai yang paling menggugah selera adalah masakan Nusantaranya. Apakah para pembaca sekalian termasuk orang-orang yang sependapat,bahwa masakan menu Aqiqah pada umumnya begitu-begitu saja? Kemudian merasa bosan dengan menu yang begitu-begitu saja? Kalau memang demikian,kami punya solusinya. Silahkan coba sensasi menu pilihan yang lebih variatif dari Jasa Aqiqah Jogja,Aqiqah Al-Kautsar. Ayah dan Bunda sudah tau belum? Aqiqah Jogja Al-Kautsar adalah Jasa Aqiah yang memiliki layanan terbaik untuk umat. Di Aqiqah Alkautsar,menu-menu seperti Teriyaki,BBQ,juga Lamb Stew,sudah kami sajikan kepada para Sohibul Aqiqah dalam beberapa tahun terkahir ini. Jadi,bagi Ayah Bunda yang bosan dengan menu Aqiqah biasa,boleh berkunjung langsung ke Aqiqah Al-Kautsar Jogja yang luar biasa. Alamat kami di Jl.Kaliurang Km.4,5-Sleman. Di jamin di Aqiqah Al-Kautsar Jogja Menu-nya paling lengkap !!!

Bisnis Aqiqah Dan Ibadah Aqiqah

Apa ya kira-kira yang terbayang di benak Ayah/Bunda,ketika mendengar istilah Aqiqah? Apakah yang terbayang adalah Ibadah? Atau Sunnah Nabi? Atau Hajatan? Atau bahkan  Seorang Bayi yang lucu?

Pernahkah terlintas di dalam fikiran Ayah Bunda sekalian,tentang keberkahan yang membawa manfaat bagi kemaslahatan Umat,pada Ibadah Aqiqah? Alhamdulillah,segala  puji bagi Allah yang telah memberlakukan syariat ini di tengah-tengah kaum muslimin. Sebab atas nikmat tersebut,Islam telah menjadi Agama yang memiliki penaggulangan kesenjangan sosial super ampuh. Kenapa demikian? Sebab dalam ibadah Aqiqah,terdapat unsur-unsur nilai berbagi yang tinggi. Dimana para Sohibul Aqiqah di haruskan untuk membagi-bagikan daging, hasil dari Hewan sembelihan. Selain itu,syariat ini  juga telah memberi sumbangsih yang cukup besar bagi para Peternak Domba atau Kambing. Bagaimana tidak? jika saja setiap peternak domba atau kambing harus menunggu Idul Adha untuk musim panen,maka dengan adanya Ibadah Aqiqah ini,sisi bisnis para Peternak Domba dan Kambing bisa terdukung,sehingga meningkatkan aktifitas Ekonomi secara signifikan.

Pentingnya Niat

Nah,dengan Syariat Aqiqah ini pula,para Peternak Domba dan Kambing bisa memperoleh Omset bahkan setiap hari. Sebab,Qadarullah akan selalu ada Bayi yang di lahirkan ke Dunia ini. Khususnya di Indonesia sendiri,ada puluhan ribu bayi muslim yang lahir setiap harinya. Wah,artinya bisnis Domba dan Kambing menjadi bisnis yang sangat menjanjikan ya? Tentu demikian. Namun,penting untuk di ingat,bahwa tujuan Aqiqah sendiri adalah ibadah,bukan lahan bisnis. Maka dari itu,siapa pun yang terlibat dalam Ibadah Aqiqah,baik itu penjual domba,penyedia Jasa Layanan,dsb. Agar memperhatikan seruan Nabi Sallallahu’alaihi wa sallam berikut,

Dari Amirul Mukminin, Abu Hafsh ‘Umar bin Al-Khattab radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa ia mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إنَّمَا الأعمَال بالنِّيَّاتِ وإِنَّما لِكُلِّ امريءٍ ما نَوَى فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إلى اللهِ ورَسُولِهِ فهِجْرَتُهُ إلى اللهِ ورَسُوْلِهِ ومَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ لِدُنْيَا يُصِيْبُها أو امرأةٍ يَنْكِحُهَا فهِجْرَتُهُ إلى ما هَاجَرَ إليهِ

Sesungguhnya setiap amalan tergantung pada niatnya. Setiap orang akan mendapatkan apa yang ia niatkan. Siapa yang hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya untuk Allah dan Rasul-Nya. Siapa yang hijrahnya karena mencari dunia atau karena wanita yang dinikahinya, maka hijrahnya kepada yang ia tuju.” (HR. Bukhari dan Muslim) [HR. Bukhari, no. 1 dan Muslim, no. 1907]

Tidak boleh kemudian terkontaminasi dengan niat-niat selain karena Allah,dalam hal yang kaitannya dengan Ibadah. Selain itu,Ibadah Aqiqah juga memiliki syarat serta ketentuan yang berlaku,sama halnya seperti Ibadah lainnya. Tidak jarang dalam pelaksanaannya,terkdang aktifitas Ibadah sering berbenturan dengan hawa nafsu duniawi,yang dapat menjerumuskan pelakunya kepada rusaknya niat.

Maka hendaklah setiap diri memeriksa ke dalam hatinya masing-masing. Apakah di dalam hatinya terdapat niatan yang bersandar kepada selain Allah. Jangan sampai ketika kita berharap mendapat keutamaan Ibadah tertentu,justru terjerumus kedalam fitnah dan kehancuran yang telah di himpun oleh hawa nafsu duniawi.

Pilih Jasa Aqiqah siap saji atau Aqiqah Mandiri ?

Jika di minta untuk memilih,mana ya kira-kira yang Ayah Bunda pilih? Mengadakan Aqiqah secara mandiri,atau menggunakan Jasa Layanan Aqiqah siap saji? Wah kira-kira apa ya perbedaannya? Memang benar adanya,bahwa pada masyarakat kita masih banyak orang-orang yang takut untuk ber-Aqiqah melalui jasa Aqiqah siap saji. Alasannya karena mereka memiliki anggapan,apabila menyiapkan pelaksanaan Aqiqah secara mandiri,akan lebih hemat biayanya di bandingkan dengan menggunakan Jasa Layanan Aqiqah Siap Saji.

Faktanya …

Untuk mengadakan Aqiqah secara mandiri saja di butuhkan beberapa persiapan. Yang mana persiapan tersebut sanagat merepotkan. Di tinjau dari segi biaya pun sebenarnya akan lebih mahal daripada menggunakan Jasa Layanan Aqiqah siap saji. Kenapa demikian? Coba Ayah Bunda hitung-hitung saja sendiri.

Baik ayo kita mulai hitung-hitung ya …

Daya saing Jasa Layanan Aqiqah siap saji telah membuka jalan terjadinya variasi dalam menentukan harga jual paket Aqiqah . Untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta misalkan. Harganya berkisaran mulaiRp.1,900,000 sampai dengan 4000,000-an. Harga tersebut biasanya sudah termasuk dengan jasa masak hingga tersaji dalam bentuk paket Nasi Box. Harga yang lebih mahal dari itu juga ada,Ayah Bunda tinggal menyesuaikan selera dan ketersediaan biaya.

Sementara itubagaimana dengan Aqiqah Mandiri? Apabila hendak melaksanakan ibadah Aqiqah secara mandiri,ada beberap hal  yang harus jadi pertimbangan selain harga. Misalnya saja,pergi cari kambing ke peternakan,mengumpulkan tetangga untuk bergotong royong,dsb. Biasanya orang akan merasa kerepotan dengan kesibukan tersebut. Belum lagi kalau menimbang biayanya. Harga kambing saja di daerah istimewa Yogyakarta dan sekitarnya itu masih terbilang mahal. Harganya  rata-rata ada di kisaran Rp.2,300,000. Sementara untuk yang lebih murah dari itu,harus mencari ke daerah pinggiran,seperti di daerah kabupaten atau kecamatan.

Dengan harga tersebut,tentunya sudah bisa dibayangkan bukan,berapakah uang yang harus di keluarkan untuk mengadakan hajatan Aqiqah secara mandiri. Jika di hitung-hitung,biaya yang di butuhkan akan lebih mahal daripada menggunakan Layanan Jasa Aqiqah siap saji. Sebagai saran,hendaknya mencari informasi tambahan sebelum menggelar hajatan Aqiqah baik itu secara mandiri,maupun menggunakan Jasa Aqiqah siap saji.

Terjangkaunya Harga Paket Aqiqah Siap Saji

Apabila Ayah Bunda melakukan studi banding terkait harga paket Aqiqah di beberapa jasa layanan Aqiqah siap saji. Ayah Bunda pasti akan mendapatkan bahwa harga paket Aqiqah siap saji lebih ekonomis di banding dengan biaya melangsungkan Ibadah Aqiqah secara mandiri. Kenapa bisa demikian? Karena,Jasa Aqiqah siap saji itu mendapatkan harga beli kambing/domba yang jauh lebih murah dari harga pasar pada umumnya. Hal ini di bukanlah sesuatu yang mengherankan. krena Jasa Aqiqah siap saji mendapatkan domba/kambing dengan harga gelondongan. Selain itu,beberapa Layanan Jasa Aqiqah juga memiliki peternakannya sendiri. Dengan mengelolah dan membesarkan kambing sendiri,secara otomatis akan lebih leluasa dalam mengatur harga jual. Selain hal-hal yang bisa mempengaruhi harga paket Aqiqah tersebut,ada pula keuntungan yang dapat di peroleh dengan menggunakan Jasa Layanan Aqiqah siap saji. Seperti bonus dan fasilitas-fasilitas yang di sediakan penyedia jasa,seperti discount harga,gift dll.

Nah,bagaimana Ayah bunda? Sudah bisa menetukan belum? Akan menggunakan Jasa Aqiqah siap saji,atau melakukannya secara mandiri? Untuk informasi seputar Aqiqah, silahkan cek disini saja aqiqahalkautsar.com

Aqiqah Siap Saji terbaik di Yogyakarta

Yogyakarta adalah kota dengan sejuta kesan yang memorable bagi para pengunjungnya. Di kota ini,orang-orang dari berbagai penjuru Nusantara berkumpul untuk belajar,tumbuh dan berkembang. Yogyakarta,selain terkenal sebagai kota pelajar dan budaya,juga cukup di kenal sebagai kota destinasi wisata yang wajib di kunjungi. Kota ini menawarkan beragam situs budaya dan sejarah. Salah satu yang paling viral dari Jogja adalah wisata kulinernya. Dengan di dukung kemajuan tekhnologi informasi,kini berbagai macam jenis kuliner bisa di akses hanya dari ujung jari,termasuk di Jogja. Baik itu kuliner lokal seperti Gudeg,Bakpia,dll. Ataupun kuliner yang biasa di pesan hanya pada event-event tertentu saja,dalam hal ini paket Aqiqah siap saji.

Paket Aqiqah siap saji sendiri,awal-awal mulanya terasa asing bagi masyarakat. Di dua dekade sebelumnya bahkan belum banyak di minati oleh masyarakat. Karena keterbatasan layanan,informasi,dan juga edukasi,terkait pentingnya ber-Aqiqah. Masyarakat cenderung ragu-ragu untuk beralih dari Aqiqah secara mandiri kepada Aqiqah siap saji. Namun,semakin majunya perkembangan zaman yang serba online seperti sekarang,berbagai layanan jasa Aqiqah siap saji bisa di akses dari manapun. Salah satu yang terbaik ada di Yogyakarta. Tepatnya di kabupaten Sleman. Berdiri sejak tahun 2012,Jasa Aqiqahnya Jogja ini sudah di lazimi warga Jogja sebagai yang terbaik. Sesuai dengan motto utamanya,”Layanan Terbaik Untuk Umat”.

Aqiqah Al-Kautsar, sebuah jasa Aqiqah siap saji yang di dirikan dengan prinsip-prinsip Islam yang amanah. Ribuan pelanggan telah membuktikan,betapa mudahnya Pelaksanaan Aqiqah melalui jasa Aqiqah Al-Kautsar. Dari mulai penyembelihan domba/kabing yang transparan dan sesuai syariat. Kemudian harga yang paling ekonomis. Hingga Peternakan dan Dapur yang berstandar sanitasi Hygien dari Departemen Kesehatan. Menjadikan setiap paket Aqiqah siap saji yang di kelolah di Aqiqah Jogja Al-Kautsar memuaskan dan berkualitas unggul. Bagi Ayah Bunda yang memiliki rencana menunaikan Ibadah Aqiqah unutk buah hatinya,silahkan langsung datang saja ke Jl.Kaliurang Km.4,5-Kab.Sleman. Tempat Aqiqah Al-Kautsar ber-Operasi. Setiap hari di buka dari jam 07:00-21:00 WIB. Dapatkan fasilitas GRATIS Pengantaran,GRATIS Selebaran Aqiqah,GRATIS layanan Cukur Gundul. Masih banyak juga  promo-promo menarik lainnya.

Pastikan pelaksanaan Aqiqah buah hati tercinta berjalan sesuai rencana tanpa hambatan, dengan memilih jasa layanan Aqiqah terbaik untuk Umat,Aqiqah Al-Kautsar.


Tanya Aqiqah

Aqiqah Yogyakarta yang Paling Kekinian dan Sesuai Syariat

Aqiqah Yogyakarta yang Paling Kekinian dan Sesuai Syariat

Aqiqah Yogyakarta yang Paling Kekinian dan Sesuai Syariat

Aqiqah Yogyakarta – Saudara, Ibadah Aqiqah merupakan salah satu cara dakwah atau syiar islam yang sangat efektif. Bagaimana tidak? Dengan aqiqah, rasanya penyambutan kelahiran si buah hati menjadi terasa lebih istimewa dan lebih bergembira. Tentu, ini adalah energi positif bagi para setiap pemeluk agama islam yang melihatnya. Karena, mereka akan tahu betapa islam sangat mengahrgai kepada setiap jiwa yang terlahir di dunia. Mereka di syukuri, dan sebagi perwujudan rasa syukur itu, maka ada ibadah aqiqah yang dijalankan.

Di Jogja, ibadah aqiqah bahkan sudah menjadi trend yang di tahun ini viral. Karena, hadirnya jasa aqiqah Yogyakarta nyatanya mampu memberi perubahan terhadap kemudahan umat dalam menunaikan aqiqah. Fasilitas-fasilitas dan penawaran terbaik akan diberikan, macam pilihan menu paket aqiqah juga disiapkan, dan tak lupa beragam menu masakan aqiqah menjadi pilihan alternated dalam usaha bisnis ini.

Aqiqah Al Kautsar Jagonya Catering Aqiqah Jogja

Yang terbaik menurut pendapat kami adalah aqiqah al kautsar Jogja. Yup tentu saja, karena terbukti aqiqah Yogyakarta ini sudah sangat berpengalaman menangani masalah aqiqah.

Berdiri di tahun 2012 lalu, kini mereka sudah bisa melayani lebih dari 5400 pelanggan aqiqah di daerah Yogyakarta dan sekitarnya. Misalnya untuk aqiqah bantul, aqiqah solo, aqiqah sleman atau kota kota lain yang masih dalam jangkauan. Semua dilayani dengan pelayanan terbaik dan memuaskan. Banyak pelanggan melakukan testimony positif yang menyatakan kebaikan layanan dari aqiqah al kautsar Yogyakarta. Itu adalah salah satu bukti bahwa aqiqah ini memang layak direkomendasikan untuk saudara dan keluarga saudara semuanya.

Aqiqah Yogyakarta

Aqiqah Yogyakarta dengan Layanan Kekinian

Nah yang menarik adalah soal kekinian. Kaum milenial ini memang identik dengan kaum kekinian. Hal hal baru menjadi trend dan sangat digandrungi, tidak hanya oleh kaum muda saja tapi juga orangtua pun ikut andil. Itulah mengapa disebut kekinian. Dan juga,karena memang trend tersebutlah yang masa kini lebih dominan.

Salah satunya adalah soal poto bayi. Nah nah, trend poto bayi nampaknya sekarang sedang sangat menjadi trend dimana-mana. Selain berfungsi untuk mengabadikan momen terbaik, foto bayi juga bisa menjadi hadiah lucu untuk kelahiran bayi lho. Dan kabar baiknya, aqiqah al kautsar pun sudah siap menyediakan hal tersebut.

Tentu saja, foto bayi menjadi trend dari aqiqah Yogyakarta kekinian. Ide bisnis memang harus berkembang, sejalan dengan cepatnya perubahan zaman. Maka jika bagi pelanggan aqiqah yang menginginkan foto bayi sekalian, bisa kok langsung sambangi saja aqiqah al kautsar. Dijamin, selain bisa mendapat pelayanan aqiqah terbaik, anda juga akan mendapat foto bayi oleh seorang professional.

Jadi, tentulah ibadah aqiqah menjadi semakin mudah dan berkesan kan dengan ini? Ibadah aqiqah kekinian, tapi tetap masih harus sesuai syariat dan sunnah.

Segera Hubungi Aqiqah AL Kautsar untuk Pelayanan Aqiqah Yogyakarta Terbaik

Yup, jangan ragu lagi ya untuk hubungi aqiqah al kautsar. Pertama, pastikan anda akan disambut ramah oleh para Customer Service. Di sini, anda juga bisa bertanya mengenai aqiqah dan apapun. Misalnya syarat sah aqiqah, kententuan yang sesuai sunnah, hingga sampai paket aqiqah. Sebab, aqiqah al kautsar juga menawarkan berbagai macam paket aqiqah yang beragam sesuaikebutuhan anda. Mulai paket paling hemat, sampai paket aqiqah premium.

Sehingga untuk lebih jelas, silakan hubungi aqiqah Jogja terbaik tersebut. Pastikan ibadah aqiqah menjadi mudah, murah, dan sesuai sunnah ya.


Tanya Aqiqah

Aqiqah Jogja Dengan Masakan Paling Higienis

Aqiqah Jogja Dengan Masakan Paling Higienis

Di tengah-tengah dinamika masyarakat yang terus tumbuh dan kehidupan yang semakin dinamis. Membuat semuanya serba cepat dan instan. tidak hanya makanan cepat saji,rasa-rasanya sekarang semuanya serba cepat saji. Apalagi kalau urusan Aqiqah,tentunya Aqiqah Jogja siap saji selalu siap memfasilitasi kebutuhan Aqiqah buah hati Ayah Bunda tercinta.

Sudah bertahun lamanya Aqiqah Al-kautsar Jogja menjadi bagian penting dalam pelaksanaan Ibadah Aqiqah buah hati Ayah dan Bunda sekalian. Dalam pelaksanaannya Aqiqah Al-kautsar selalu mmberikan pelayanan terbaik dengan mengedepankan kualitas dan kelayakan produk. Untuk itu Aqiqah Al-kautsar senantiasa menjaga kualitas masakan dari sisi kebersihan,kehalalan-nya dan ke-higienisannya.

Jasa Aqiqah Jogja yang ber alamat di Jl.Kaliurang Km. 4,5 ini,memiliki dapur berstandar sanitasi Hygien dari Departemen Kesehatan. Dan juga telah di lengkapi dengan sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia. Selain itu dapur Aqiqah Al-kautsar juga berstatus dapur milik sendiri,sehingga dengan demikian pengawasan atas kualitas produk dapat di pantau langsung sepenuhnya.

Karena telah berstandar Sanitasi Higienis dari DEPKES,maka tidak di ragukan lagi untuk proses memasak masakan,di lakukan dengan sangat hati-hati dan teliti kebersihannya. Bagi Ayah Bunda yang merasa belum sepenuhnya yakin pada Aqiqah Alkautsar,sesekali perlu main dan cek sendiri secara langsung ke Dapur Aqiqah Al-kautsar. Untuk mellihat bagaimana sih Aqiqah Al-kautsar memproses setiap pesanan yang masuk. Mulai proses daging hasil pemotongan sampai dari peternakan hingga pengemasannya di packaging. Wah kami yakin,Ayah Bunda akan takjub dengan kinerja tim Aqiqah Al-kautsar yang sangat ter-organisir dengan Team Work.

Dan yang paling penting pada proses pengolahan adalah kebersihannya. Sebab makanan yang tidak sehat berasal dari proses memasak yang tidak higienis. Jangan khawatir karena Aqiqah Al-kautsar adalah Jasa Layanan Aqiqah siap saji yang paling higienis se-Jogja Raya. Di karenakan Aqiqah Al-kautsar sebelum mengolah masakan,biasanya para tim dapur selalu mmbersihkan diri terlebih dahulu. Dengan memakai atribut hygien sebelum bekerja dan membesihkan alat-alat setelahnya. Ada standar kebersihan yang harus di penuhi para tim dapur sebelum dan sesudah bekerja.

KAMBING AQIQAH YANG DI KELOLAH DI PETERNAKAN SENDIRI

Selain dari dapur yang berstandar Hygien,Aqiqah Alkautsar juga memilki keunggulan lain di banding jasa layanan Aqiqah lainnya nih. Salah satunya adalah Peternakan yang di kelolah secara mandiri,sehingga memudahkan dalam penjagaan kualitas dan kesehatan hewan atau domba yang akan di sembelih.Peternakan ini beralamat di sleman. Memiliki 2 sertifikat Halal,yakni untuk kategori penyembelihan Halal dan Peternakan yang di kelolah secara Halal. Tentunya hal ini menjadi penting,karena sebagai pelanggan tentunya para shohibul Aqiqah memiliki harapan yang tinggi dan menaruh kepercayaan yang besar terhadap Jasa Layanan Aqiqah Siap Saji. Kepercayaan yang di berikan itu tentunya berupa jaminan kelayakan dari sisi syariat baik ke-halalannya dan kebersihannya dll.

Sebagai tambahan informasi,tidak semua Jasa Layanan Aqiqah siap saji memiliki Dapur dan Peternakan yang di kelolah secara mandiri,seperti jasa Aqiqah Alkautsar Jogja. Kebanyakan Jasa Layanan Aqiqah Siap Saji bersinergi dengan jasa boga lain untuk pengadaan dapur dll. Di sini lah letak keunggulan dari Aqiqah Al-kautsar di banding jasa Aqiqah lain.

KOTA JOGJA DAN AQIQAH SIAP SAJI

Daerah Istimewa Yogyakarta adalah sebuah wilayah yang menyimpan banyak cerita-cerita menarik di dalamnya. Tidak hanya tentang sejarah dan tempat-tempat wisatanya saja. Akan tetapi Jogja juga memiliki banyak rekomendasi kuliner yang sangat beragam. Dari mulai masakan tradisional maupun menu-menu kekinian.

Nah Untuk olahan kambing,Yogyakarta punya sate klathak,yang khas sekali dengan “krenyesss nya”. Yap,Ayah Bunda pasti setuju dengan kami,bahwa sate klathak adalah salah satu makanan yang di rindukan ketika berkunjung kembali ke Yogyakarta. Rasa khas dari kambing muda yang begitu melekat di setiap gigitan ini membuat kebanyaakan orang yang sudah mengunjunginya sulit beralih.

Banyak pebisnis sate klathak yang terdapat di Yogyakarta. Jika menelusuri daerah-daerah kuliner Jogja,akan banyak sekali di dapatkan para pebisnis sate yang menjual sate klathak. Sebab sate ini merupakan olahan kambing yang sudah di komersilkan di beberapa wilayah. Tidak hanya sekedar menjadi wisata kuliner saja,sate klathak kini bisa meghasilkan omset ratusan juta rupiah,pertanda bahwa bisnis ini memiliki nilai bisnis yang baik.

Berbeda dengan sate klathak yang di jadikan bisnis komersil,Aqiqah siap saji di hadirkan lebih dari pada sekedar untuk meraih omset semata. Apabila kita melihat beberapa trobosan yang di lakukan beberapa Jasa Layanan Aqiqah Siap Saji,misalnya dengan banyak varian menu yang di sediakan membuatp[elanggan lebih merasa di mudahkan dalam memilih paket yang sesuai selera.

Tidak hanya menyediakan menu-menu lokal bertajuk Nusantara. Kini Aqiqah Al-kautsar Jogja lebih menguatkan pilihan menu dengan tambahan variant Western Food dan Eastern Food. Dengan begitu di harapkan untuk beberapa shohibul Aqiqah yang menginginkan menu-menu ragam budaya luar Nusantara juga bisa terlayanai dengan baik.

Ada Hubungan yang telah terjalin antara Aqiqah Jogja dan Yogyakarta. Hubungan yang terjalin sejak tahun 2012 dan berjalan baik sampai hari ini. Walau tidak di pungkiri bahwa hubungan ini telah melewati banyak lika-liku setelah perjalanan yang panjang. Tentu saja tidak mudah menjadi pelopor bisnis layanan Aqiah siap saji. Namun di sisi lain,Aqiqah siap saji dan Yogyakarta memiliki cerita yang unik. Yaitu sama-sama tumbuh sebagai destinasi wisata dan kuliner bagi masyarakat Indonesia.

PAKET AQIQAH JOGJA TERFAVORIT TAHUN 2020

Di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya,terdapat beberapa layanan jasa Aqiqah siap saji. Dari beberapa yang tersedia,hanya ada 2 atau 3 jasa layanan Aqiqah siap saji yang memiliki permintaan pesanan dengan angka yang tinggi. salah satunya adalah Aqiqah Al-kautsar. Aqiqah Al-kautsar merupakan jasa layanan Aqiqah siap saji terbaik se-Yogyakarta. Karena selain memilki pengalaman dalam menyelenggarakan Ibadah Aqiqah untuk para pelanggannya,Aqiqah Al-kautsar juga merupakan jasa Aqiqah yang memiliki kesiapan terlengkap. Misalnya saja, Aqiqah Alkautsar memiliki dapur atas kepemilikan sendiri yang terstandarisasi sanitasi Hygien dari Departemen Kesehatan. Setelah itu Aqiqah Al-kautsar juga memiliki Peternakan yang di kelolah secara mandiri yang telah bersertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia,untuk kategori Peternakan Halal dan Juru Sembelih Halal.

Nah,dengan kesungguhan yang di tunjukan Aqiqah Al-kautsar tersebut,pelanggan demi pelanggan pun berdatangan. Hingga kini Aqiqah Al-kautsar telah melayani lebih dari 5600 pelanggan,yang insya Allah akan terus bertambah. Tentu saja ini merupakan bukti yang nyata,bahwa Aqiqah Al-kautsar serius untuk menjadi Jasa Layanan Aqiqah Siap Saji terbaik.

Jika di hitung dari jumlah pelanggan dan testimoni yang di masuk,Aqiqah Al-kautsar telah menjadi yang terfavorit di tahun 2020. Karena bagaimana mungkin para pelanggan bisa menolak harga yang ekonomis serta pelayanan kelas satu yang di miliki oleh Aqiqah Al-kautsar. Bonus-bonus yang selalu di tawarkan Aqiqah Al-kautsar juga sangat menarik. Bonus dan promo untuk setiap bulannya di keluarkan demi mendapat kepercayaa dari para shohibil Aqiqah tercinta.


Tanya Aqiqah