Aqiqah Gerbang Pertama Menuju Ketaqwaan

aqiqah Jogja
aqiqah al-kautsar

Aqiqah Jogja Aqiqah adalah gerbang yang terbuat dari emas. Aqiqah merupakan pintu pertama menuju ketaqwaan kepada Allah. Dimana tidak ada seorang bayi pun kecuali di anjurkan melewatinya. Meskipun pada pelaksanaannya,tidak semua orang memiliki kemampuan untuk menunaikannya. Setidaknya dengan di syariatkannya Ibadah ini,seluruh kaum muslimin telah termotivasi untuk  tunduk,terhadap ketentuan yang Allah dan Rasul-Nya telah tetapkan.

Islam sebagai satu-satunya Agama yang di terima

Seluruh kehidupan di dunia ini,dari awal sampai akhirnya,tidak akan terlepas dari pengaruh dan peran Islam. Atas izin Allah,Islam tak lekang oleh waktu,dan tidak pula habis tergerus oleh zaman yang berubah-ubah. Justru semakin bertambahnya umur peradaban umat manusia,semakin kokoh pula kedudukan Islam disana.

Dahulu pada zaman Nabi Musa,penguasa dunia kala itu adalah Fir’aun. Nabi Musa membawa Islam untuk bani Israil. Sementara Fir’aun adalah seorang Raja dan penguasa peradaban yang tengah mngembangkan kesyirikan di muka Bumi. Fir’aun menjadikan dirinya Tuhan yang di sembah selain Allah. Tatkala ia mengetahui bahwa Nabi Musa datang untuk membawa Bani Israil keluar dari Negri Mesir,maka ia pun memburu Musa bersama Bani Israil. Kisah ini adalah kisah yang sangat terkenal,tidak hanya di kalangan Muslim saja. Kisah ini juga di ketahui oleh orang-orang Yahudi dan Nasrani melalui kitab-kitab mereka terdahulu. Dimana pada akhir kisah atas izin Allah,Musa lah yang berhasil menyelamatkan Bani Israil dari serangan Fir’aun dan bala Tentaranya.

فَأَوْحَيْنَا إِلَىٰ مُوسَىٰ أَنِ اضْرِبْ بِعَصَاكَ الْبَحْرَ ۖ فَانْفَلَقَ فَكَانَ كُلُّ فِرْقٍ كَالطَّوْدِ الْعَظِيمِ

“Lalu Kami wahyukan kepada Musa: ‘Pukullah lautan itu dengan tongkatmu’. Maka terbelahlah lautan itu dan tiap-tiap belahan adalah seperti gunung yang besar. (QS. Asy-Syu’ara, 26: 63)

Seperti halnya Nabi Musa,Allah akan senantiasa menolong seorang hamba yang terikat dengan-Nya. Baik dalam keadaan lapang mupun sempit. Seorang hamba yang senantiasa mengikat diri kepada tali agama Allah akan mendapati dirinya selalu merasa tenang hidupnya. Sehingga di setiap aktifitasnya akan merasa terpelihara dalam kebaikan.

Hal itu memberi pengertian kepada kita,bahwa peran agama sangatlah penting. Tentunya tidak semua agama dapat berfungsi sebagaimana Islam. Kita tau bahwa ada banyak agama di dunia ini. Beberapa di antaranya masih bertahan dan di percaya oleh para penganutnya. Beberapa lainnya tidak demikian, sebagian hilang dan di tinggalkan oleh para pengikutnya. Hanya Islam lah satu-satunya agama yang masih konsisten,dan akan terus ada sampai Allah mencabutnya dari muka Bumi kelak.

Pentingnya kedudukan Islam bagi kehidupan

Tidak semua anak dari kaum muslimin bisa merasakan tumbuh dan berkembang dalam suasana agama. Banyak dari anak-anak Islam yang justru tumbuh di dalam lingkungan yang tidak baik. Hal ini di sebabkan banyak kemungkinan. Diantaranya peran para orang tua yang cenderung lemah. Terutama dari sisi pengetahuan ilmu agama. Padahal,seandainya mereka tau betapa pentingnya mendidik anak dengan agama,pastilah setiap orang tua manapun akan senantiasa berupaya sekuat tenaga,agar anak-anaknya tumbuh dalam pengajaran agama.

Fenomena agama dalam sudut pandang dunia modern sebagai status bawaan semata. Dimana seseorang lahir dari keluarga dengan latar belakang agama tertentu,maka secara otomatis ia akan mewarisi agama dari orang tuanya. Begitupun Islam pada hari ini. Sebahagian besar dari orang-orang Islam sudah tidak lagi memahami betapa pentingnya agama Islam bagi kehidupan mereka. Padahal Islam adalah jalan keselamatan. Satu-satunya Agama yang di ridhai di sisi Allah subhanahu wa ta’ala sebagaimana Allah berfirman,

وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

Dan barangsiapa mencari Agama selain Agama Islam, dia tidak akan diterima, dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang rugi.” (Ali ‘Imran: 85)

Setiap perkataan Allah itu berat sekali bobotnya. Apabila gunung yang tinggi di amanahi perkataan Allah,pastilah gunung itu menjadi binasa sangking beratnya perkataan itu. Begitu pula di dalam surah Ali Imran ayat 85 di atas. Hendaknya sebagai orang Islam kita renungi ayat ini. Ketika Allah yang maha tinggi telah mengatakan,”tidak akan di terima” beragama selain agama Islam.

Kenapa dengan Islam? Apakah begitu pentingnya Islam di sisi Allah? Bukankah yang memberi makan orang-orang selain Islam itu juga Allah? Tidak-kah hal itu membuktikan bahwa mereka juga di terima oleh Allah,meskipun mereka bukan orang-orang Islam? Pertanyaan miring seperti ini mungkin telah banyak di lontarkan. Tujuannya tidak lain hanya untuk melemahkan kedudukan Islam sebagai agama. Alhamdulillah,pertanyaan itu tidak berhasil melemahkan Islam. Justru dalam banyak aspek kehidupan membuktikan,bahwa kedudukan Islam sangat penting bagi kehidupan. Mulai dari perkara Halal-Haram,Muamalah,Jual-Beli sampai perkara Rumah Tangga pun Islam punya solusinya. Masya Allah sunguh sempurna agama Allah ini.

Mencetak Generasi Emas Islam melalui Aqiqah

Aqiqah adalah gerbang ketaqwaan yang pertama kali di bukakan bagi setiap muslim. Entah itu terlaksana atau tidak,Aqiqah tetap menjadi pintu ibadah yang pertama kali di lewati setiap muslim. Bagaimana tidak? Aqiqah di peruntukan bagi setiap bayi yang lahir ke dunia. Di sembelihkan hewan dan di beri nama pada kelahirannya. Rasulullah bersabda,

عَنْ سَلْمَانَ بْنِ عَامِرٍ الضَّبِيّ قَالَ: سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ ص يَقُوْلُ: مَعَ اْلغُلاَمِ عَقِيْقَةٌ فَاَهْرِيْقُوْا عَنْهُ دَمًا وَ اَمِيْطُوْا عَنْهُ اْلاَذَى

Dari Salman bin ‘Amir Ad-Dhabiy, dia berkata : Rasulullah bersabda : “Aqiqah dilaksanakan karena kelahiran bayi, maka sembelihlah hewan dan hilangkanlah semua gangguan darinya.” [Shahih Hadits Riwayat Bukhari (5472)

Dengan melaksanakan Ibadah Aqiqah ini,banyak sekali manfaat yang dapat di peroleh. Beberapa di antaranya,

  • Memperoleh keridhaan dari Allah subhanahu wa ta’ala.
  • Terbebasnya jiwa sang Bayi yang tergadai.
  • Merupakan Ibadah yang pertama kali di lakukan dalam hidup.
  • Memperoleh manfaat dari sodaqoh.
  • Keberkahan hidup baik anak,maupun orang tua.

Anak yang telah di Aqiqahi,nantinya akan tumbuh sebagai generasi Islam di masa yang akan datang. Harapannya,mereka akan tumbuh membawa keberkahan dari Allah. Sehingga Islam akan di kuatkan dengan kehadiran mereka di kancah peradaban dunia. Boleh jadi,kemunduran agama yang kita alami saat ini adalah buah dari ketidak taatan kaum-kaum sebelum kita. Maka dengan ini marilah kita sama-sama menghidupkan syiar agama ini dengan Aqiqah. Salah satu Ibadah yang paling strategis dalam menyongsong generasi emas Islam untuk masa depan yang gemilang.

Memilih Jasa Aqiqah Siap Saji

Aqiqah sulit di lakukan apabila Ayah dan Bunda tinggal di daerah perkotaan. Juga masih sulit di lakukan apabila Ayah Bunda mtergolong orang yang sibuk bekerja. Jasa Aqiqah Jogja Al-Kautsar menawarkan pelayanan super mudah untuk ber-Aqiqah. Hanya melakukan pemesanan melalui kontak WA atau Selular kepada Customer Service kami. Aqiqah Jogja Al-Kautsar yang kekinian telah siap melayani para sohibul Aqiqah dengan pelayanan yang paling terbaik.

Nomor kontak yang tertera di laman aqiqahalkautsar.com tersedia secara online selama 14 jam non stop setiap harinya. Di mulai dari pukul 07:00 WIB s/d pukul 21:00 WIB. Aqiqah Jogja Al-Kautsar juga menyediakan layanan kunjungan ke rumah untuk Ayah dan Bunda yang mungkin masih sibuk,sehingga tidak sempat untuk berkunjung secara langsung.

Alamat kantor kami ada di Utara kampu UGM,Jl.Kalurang Km.4,5 -Tawangsari CT-Depok,Sleman-Yogyakarta. Pastikan hanya memilih Aqiqah Al-Kautsar,jasa Aqiqah siap saji terbaik sepanjang masa.

Aqiqah Al-Kautsar “Layanan terbaik untuk Umat”.