Bicara tentang Aqiqah, pembahasannya tidak akan jauh-jauh dari Kambing Aqiqah, Hari ke 7 kelahiran, hajatan, cukur gundul dan sebagianya bukan ? Bagi ayah bunda nih yang udah punya pengalaman menjalankan Ibadah Aqiqah,tentunya tidak akan asig dengan Kambing Aqiqah. Hari-hari menjelang kelahiran Buah Hati malah di buat galau dengan pilihan jasa Aqiqah Jogja yang makin ramai saja. Di sana ada promo ini dan itu, di sini menawarkan paket yang ekonomis. Waduh mau Aqiqah kok jadi pusing ?

Harusnya kan dengan adanya jasa layanan Aqiqah Jogja Siap Saji Justru lebih terbantu dan gak ribet … Sekarang malah ngerasa sebaliknya. Galau 100 kali galau deh !! Ayah Bunda tenang saja jangan galau. galau itu cuma buat mood kita menjadi lebih buruk. dan membuat fikiran itu menjadi sempit. nah kalau sudah begitu,pengambilan keputusan pun menjadi tidak efektif dan kurang tepat. Di sini kami memiliki rekomendasi Layanan Jasa Aqiqah Siap Saji yang memenuhi ekspektasi ayah bunda di rumah. Setelah melakukan analisis melalui beberapa pelanggan kami.

Kami berhasil menemukan pola kriteria yang di harapkan para shohibul Aqiqah ketika hendak melakukan Aqiqah melalui jasa layanan Aqiqah siap saji. Apa saja ya kriteria yang di harapakan para shohibul Aqiqah dari penyedia jasa layanan Aqiqah siap saji ? Salah satunya adalah Kambing Aqiqah. Kambing Aqiqah haruslah memenuhi standar syariat, yakni sehat tidak cacat,cukup Umur nya serta di olah secara higienis tentunya.

Di Aqiqah Alkautsar kambing dan domba di pelihara di peternakan sendiri,kemudian di pantau dalam pemeliharaan yang baik. Kesehatan kambing dan domba yang di miliki Aqiqah dan Catering Alkautsar juga sangat baik karena menggunkan pakan yang segar. Jadi tidak heran kalau Aqiqah dan catering Alkautsar adalah jasa layanan Aqiqah siap saji yang paling di cari se-antero Jogja. ya itu tadi… kambing dan domba yang sehat akan menghasilkan daging yang baik tekstur dan rasanya.

Cara Penyembelihan Yang sesuai ketentuan syariat .

Karena Aqiqah adalah Ibadah. maka penting sekali memperhatikan ke-Halalan dan ke-Tayyiban domba atau kambing Aqiqah yang hendak di sembelih. Diperlukan pengetahuan dalam memilih domba atau kambing yang hendak di sembelih untuk Aqiqah. Adapun sayarat-syarat yang perlu di penuhi antara lain adalah domba/kambing tersebut haruslah sehat tidak sakit, tidak boleh cacat,tidak boleh kurus, dan yang pasti harus diperoleh secara halal.

Nah setelah mendapatkan domba yang memenuhi kriteria di atas. Maka selanjutnya tinggal menentukan orang yang hendak menyembelih hewan tersebut.

Kriteria Penyembelih :

a. Seorang yang bertauhid /bukan dari golongan orang Musyrik

b. Ber-Akal dan Tamyiz

c. Berniat menjadikan hewan sembelihan untuk di konsumsi

d. Membaca Bismillah

Hewan sembelihan itu tidak boleh di sembelih oleh orang-orang musyrik. karena dasarnya adalah Ibadah,tentunya apabila sembelihan di lakukan oleh orang musyrik, Maka akan bertentangan dengan nilai dan tujuan ibadah itu sendiri. Harus berakal dan tamyiz,maksudnya seorang boleh menyembelih apabila ia tidak gila atau terganggu akalnya.

Kemudian tamyiz, maksudnya seseorang yang belum baligh di bolehkan menyembelih. Asalkan orang tersebut sudah bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk untuk kemaslahatan orang banyak.

Lalu hendaklah menjaga diri dari kesyirikan.jangan menjadikan hewan sembelihan untuk berbuat syirik kepada Allah Azza wa jalla.kebiasaan menjadikan hewan semblihan sebagai persembahan akan terus berlangsung selama Iblisnya masih sama.jika kita menelisik sejarah, Betapa banyak manusia yang tercemplung di dalam sembelihan kesyirikan. moda ritualnyapun beragam. dari mulai penyembahan pada alam hingga manusia.

Adapun dalam penyembelihan Aqiqah. hal ini sangat baik. karena nantinya daging hasil sembelihan akan di bagi-bagikan sehingga bermanfaat untuk banyak orang. Dan yang terakhir adalah jangan lupa untuk membaca bismillah ketika melakukan penyembelihan.

Peternakan Aqiqah Al-kautsar

Aqiqah Al-kautsar sejak awal telah memiliki peternakan sendiri. Dimana tidak semua jasa layanan Aqiqah siap saji memiliki peternakannya sendiri. Adalah sebuah karunia bisa memiliki peternakan sendiri.di samping bisa membuat persaingan harga yang kompetitif. hal tersebut juga bisa membuat kepastian garansi atas kualitas produk.

Dengan memiliki peternakan sendiri Aqiqah Alkautsar mengendalikan secara langsung kualitas domba/kambing Aqiqah yang nantinya di persembahkan kepada konsumen Nah bagi para shohibul Aqiqah yang menggunakan jasa layanan Aqiqah Alkautsar tidak perlu ragu dengan kualitas yang di tawarkan.

Mengelolah Peternakan

Selain pengusaha Aqiqah dan Qurban. peternakan juga di geluti oleh para produsen susu.nah bedanya,para produsen susu biasanya memilih domba-domba penghasil susu yang terbaik. Susu yang di hasilkan dari hewan ternak terbaik akan menghasilkan kualitas susu premium. Berbeda dengan pengusaha Aqiqah atau Qurban, Para produsen susu biasanya tidak hanya menggunakan domba/kambing sebagai sumber bahan pokok.

Yap sudah umum di ketahui bahwa para produsen susu biasanya menggunakan sapi sebagai sumber susu. Kalaupun susu domba/kambing biasanya di gunakan pada peternakan khusus susu kambing. Nah terlepas dari jenis hewan ternaknya,rupa-rupanya untuk mengelolah peternakan itu tidaklah mudah ya.

Harus ada tim yang stand bye di lokasi peternakan 24 jam guna memastikan kondisi hewan ternak aman dari hama dan predator. Karena ancaman predator itu sewaktu-waktu bisa menyerang tanpa mengenal jam. Belum lagi harus memberikan makan tepat waktu dan sebagainya.

Wah… harus berterimakasih nih sama para peternak. Karena jasa mereka kita bisa menikmati daging kambing/domba , sapi,dan lainnya tanpa harus jagain peternakan. Beberapa peternak biasanya akan bekerja sama dengan para pelaku usaha kuliner. ya seperti aqiqah ini, beberapa jasa layanan Aqiqah siap saji menajdikan peternak sebagai serikat mereka untuk terus mendapat pasokan bahan baku.hanya beberapa saja yang memiliki peternakan sendiri., contonya saja Aqiqah Alkautsar.

Aqiqah Alkautsar bahkan memiliki sampai 2 lokasi peternakan, tentunya ini adalah sesuatu yang positif. Mengingat dari sisi pelanggan tentunya ingin mendapatkan kepuasan dari berbagai aspek termasuk kualitas domba yang di sembelih. Nah peternakan kepemilikan ini adalah salah satu car yang di tempuh Aqiqah Alkautsar agar pelayanan untuk umat bisa maksimal.

Bagian Ter-Enak Dari Kambing

Tau gak kalau bagian ter-enak dari olahan kambing itu adalah paha kambing.tentunya setiap orang punya penilaian tersendiri terkait selera.namun kebanyakan orang akan sepakat kalau bagian ter-enak dari olahan kambing adalah paha kambing.

Rasulullah Shalallahu’alaihi wa sallam juga sangat menyukai paha kambing. bahkan paha kambing adalah makanan favoritnya Nabi Muhammad.

Nah buat anda yang suka sama paha kambing boleh deh berbangga diri kalau makanan favoritnya sama dengan Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi wa sallam. Namun demikian,tidak hanya paha kambing saja.kambing juga memiliki bagian lain yang tak kalah enaknya dari paha kambing.

Banyak juga orang yang mengidolakan kepala kambing, jeroan kambing, iga-iga kambing.wah kalau di sebutin satu-satu ada banyak dari oalahan kambing yang bisa di nikmati sesuai selera. Tinggal menyesuaikan dengan kemampuan budget yang di miliki saja.

Nah bagaimana? sudah dapat inspirasi tentang olahan kambing yang hendak di santap hari ini ? Nah demikianlah Informasi mengenai kambing Aqiqah.semoga bisa memberi masukan yang bermanfaat untuk shohibul Aqiqah sekalian. Jangan lupa untuk menunaikan Aqiqah buah hati anda tercinta. dan tunaikan Aqiqahnya dengan mudah,berkah dan penuh hikmah.