Yuk, Bumil, Belajar Gerakan Senam Hamil Jogja Sederhana

Yuk, Bumil, Belajar Gerakan Senam Hamil Jogja Sederhana

Senam Hamil merupakan kebutuhan yang penting untuk ibu-ibu hamil (bumil). Jelas saja, karena pergerakan pada ibu hamil terbatas, maka senam hamil sangat efektif guna mengendurkan otot, melemaskan tubuh, dan lain semisalnya. Tidak hanya itu, senam hamil juga bisa memperlancar persalinan karena di dalamnya terdapat gerakan-gerakan tertentu. Nah maka dari banyaknya manfaat tersebut, yuk Bumil kita belajar gerakan-gerakan senam hamil sederhana.

  1.     Gerakan Senam Merangkak

Nah, gerakan seperti namanya, gerakan senam merangkak ini sangat mudah dilakukan di rumah ya Bunda. Sedangkan fungsi gerakan senam merangkak ini adalah untuk mempersiapkan otot-otot tubuh bagian bawah, agar nantinya proses persalinan dapat berjalan lancar dan mudah. Untuk itu, inilah tutorial sederhana dari gerakan senam merangkak:

–          Ambil posisi merangkak

–          Pastikan posisi punggung terangkat, serta kepala melihat maju ke depan

–          Tarik nafas yang dalam disertai gerakan punggung melengkung ke arah dalam

–          Lakukan gerakan ini dengan konsisten dan berulang-ulang

  1.     Senam dengan Yoga Ball

Baca Juga:  Persiapan untuk Ibu Melahirkan Secara Caesar

Tutorial gerakan yang kedua adalah dengan menggunakan ball. Nah Bunda, Senam dengan Yoga Ball ini memang sering juga dilakukan oleh para instruktur senam hamil di Jogja. Caranya sebenarnya cukup sederhana ya, yaitu sebagai berikut:

–          Bunda siapkan ball, kemudian duduki ball dengan rileks dengan posisi punggung tegap

–          Buka kedua kaki hingga selebar pinggul

–          Luruskan tangan ke arah depan. Tahan posisi demikian hingga beberapa detik.

–          Ulangi gerakan ini beberapa kali ya Bunda.

 

  1.     Senam Hamil Mengangkat Pinggul

Bunda, senam pinggul ini sangat cocok sekali lho untuk melatih otot perut. Yup, dengan gerakan ini, diharapkan otot perut akan mejadi lebih siap ketika nantinya proses persalinan. Tapi sebaiknya gerakan ini dilakukan secara konsisten ya, karena mudah dilakukan:

–          Berbaring telentang dan tekuklah kedua lutu Bunda

–          Tarik nafas dalam-dalam kemudian kencangkan otot perut dan bokong

–          Pada posisi ini pastikan punggung rata dengan lantai / matras ya Bunda

–          Lalu angkat pinggul ke atas perlahan-lahan dan tahan selama 5 tarikan nafas

–          Turunkan pinggul secara perlahan lalu ulangi gerakan demikian lagi

  1.     Gerakan Duduk Bersila

Baca Juga:  Do’a Ibu Hamil & Amalan Agar Dimudahkan dalam Persalinan

Nah Bunda, senam ini sangat standar dilakukan pada senam hamil di Jogja. Yup, selain gerakannya mudah dilakukan, gerakan ini juga sangat baik untuk mengencangkan otot-otot. Tidak hanya itu, gerakan duduk bersila ini juga dipercaya untuk meredakan stress selama kehamilan lho Bunda. Nah berikut ini gerakannya:

–          Duduklah dengan bersila dan tenang

–          Pastikan punggung Bunda tegap dan tidak bungkuk

–          Tarik kedua tangan ke depan dada

–          Tarik dan hembuskan nafas secara berulang

–      Lakukan juga gerakan-gerakan sederhana lainnya seperti mengangkat tangan, menggerakkan kepala, atau semisalnya dengan posisi duduk bersila seperti demikian

  1.     Senam Jongkok

Seperti namanya, senam jongkok ini adalah senam yang dilakukan dengan posisi jongkok. Fungsinya, dapat memperkuat otot disekitar pinggul dan paha, sehingga berguna untuk memperlancar persalinan. Langkah-langkah Senam Jongkok adalah sebagai berikut:

–          Mulai dari posisi beridiri tegak, kemudian turunkan secara perlahan dan pastikan bahwa punggung selalu lurus.

–          Setelah posisi jongkok, tahanlah beberapa detik (sekitar 10 detik) sembari bernafas perlahan.

–          Jika sudah berdirilah secara perlahan, dan ulangi gerakan tersebut ya Bunda.

menu lamb stew aqiqah jogja
menu lamb stew aqiqah alkautsar

Nah Bunda, itu dia tips dan tutorial mudah untuk senam hamil, seperti yang dilakukan instruktur senam hamil pada umumnya. Jadi Bunda tidak perlu terlalu repot untuk mengeluarkan biaya untuk senam hamil, karena di rumah saja bisa dilakukan secara mandiri. Dan yang paling penting, lakukan gerakan tersebut secara konsisten untuk kesehatan dan membantu proses persalinan nanti ya Bunda. Insyaa Allah semuanya akan lancar dan baik-baik saja. Aamiin.

Perlu diingat ya Ayah Bunda, setelah buah hati nantinya lahir, sesuai sunnah Rasulullah Muhammad Sallallahu’alaihi wa Sallam, maka pada hari ke 7 sebaiknya dilakukan aqiqah. Ayah Bunda sebaiknya juga tahu, bahwa ibadah aqiqah adalah salah satu cara untuk membuat buah menjadi bermanfaat dan baik.

Untuk informasi lebih lanjut seputar aqiqah, silakan hubungi Customer Service Aqiqah AlKautsar. Biaya konsultasi adalah Free / Gratis. Bahkan Bunda juga bisa lho merencanakan syukuran aqiqah di rumah dengan menu-menu prasmanan bersama Catering AlKautsar.

Terima kasih. Salam hangat. Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

(haras)

Hukum dan Tips Cukur Rambut Bayi Laki-laki dan Perempuan

Hukum dan Tips Cukur Rambut Bayi Laki-laki dan Perempuan

Ayah Bunda mungkin sering bertanya, bagaimana hukum cukur rambut bayi, baik untuk bayi laki-laki maupun perempuan?

Yup, dalam masalah ini memang terjadi ambigu karena adanya perbedaan pendapat dari para ulama. Tapi kami lebih mengambil pendapat bahwa cukur rambut bayi merupakan sunnah, baik bagi bayi laki-laki atau perempuan. Pendapat yang kami pegang itu insyaa Allah adalah pendapat yang kuat dari para ulama.

Nah Oleh karena itu, agar lebih jelas, mari kita simak bersama pertimbangan hukum-hukumnya.

Pertimbangan Pertama, Arti Aqiqah Adalah Istilah Rambut yang Ada Pada Bayi Saat Dilahirkan

Dalam bahasa arab, aqiqah merupakan istilah untuk rambut yang ada pada bayi saat dilahirkan, sebagaimana telah dikatakan oleh dua orang pakar bahasa Arab yaitu beliau al Asma’i dan Ibnu Qutaibah. Kambing yang disembelih untuk bayi disebut aqiqah karena ketika itu rambut bayi dicukur gundul. Nah dari sini muncul pertanyaan: Lalu bagaimana untuk bayi perempuan? Apakah tetap dilakukan cukur rambut bayi?

Jika menimbang / mengacu pada hukum di atas, maka bayi perempuan itu tetap dicukur rambutnya. Karena, itu sebagai konsekuensi bahwa si bayi telah diaqiqahkan.

Pertimbangan Kedua, Perilaku Rasulullah dan Para Sahabat Mencukur Rambut Bayi

عَنْ سَمُرَةَ أَنَّ نَبِىَّ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- كَانَ يَقُولُ « كُلُّ غُلاَمٍ مُرْتَهَنٌ بِعَقِيقَتِهِ تُذْبَحُ عَنْهُ يَوْمَ سَابِعِهِ وَيُمَاطُ عَنْهُ الأَذَى وَيُسَمَّى »

Dari Samurah, sesungguhnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Setiap bayi laki-laki itu tergadai dengan akikahnya. Akikah tersebut disembelih pada hari ketujuh, dihilangkan kotoran darinya dan diberi nama.” (HR. Ahmad)

Para ulama menafsirkan bahwa yang dimaksud ‘dihilangkan kotoran’ adalah cukur rambut bayi, baik bayi laki-laki maupun bayi perempuan.

Sementara dalam hadits yang lain juga telah dijelaskan bahwa Fatimah binti Rasulillah mencukur / menggundul kepala al Hasan dan al Husain (laki-laki), serta Zainab dan Umm Kultsum (perempuan):

عن جعفر بن محمد بن علي عن أبيه أنه قال : وزنت فاطمة بنت رسول الله صلى الله عليه و سلم شعر حسن و حسين و زينب و أم كلثوم فتصدقت بوزن ذلك فضة

Dari Ja’far bin Muhammad bin Ali dari ayahnya, Fathimah binti Rasulillah menimbang rambut Hasan, Husain, Zainab dan Umm Kultsum lalu bersedekah dengan perak seberat timbangan rambutnya. (HR Baihaqi)

Nah dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa cukur rambut bayi merupakan sunnah, baik bayi laki-laki atau perempuan. Sedang waktu pelaksanaannya dianjurkan pada hari ke tujuh (sesuai hadits di atas).

GRATIS CUKUR RAMBUT BAYI
AlKautsar: Aqiqah Gratis Cukur Rambut Bayi

Tips Cukur Rambut Bayi dengan Aman dan Baik

1.Mengundang Tenaga Professional yang Berpengalaman.

Ayah Bunda bisa memanggil tenaga professional, misalnya Dokter, Bidan, Ustadz (yang sudah berpengalaman menangani ini), atau siapa pun yang memang sudah berpengalaman dalam masalah ini. Ini dirasa lebih aman karena kita menyerahkan kepada ahlinya.

2. Berlatih dari Ahlinya

Tips kedua yaitu berlatih dari ahlinya. Maksudnya, dalam masalah cukur rambut bayi tentu sudah ada pengajaran-pengajaran tentang itu, baik secara langsung maupun dari internet. Nah dari situ Ayah Bunda bisa belajar. Tapi di sini kami menyarankan agar Ayah Bunda belajar secara langsung (bertatap muka) dengan ahlinya ya. Karena jika hanya belajar lewat internet / Video tutorial, situasi dan kondisi di lapangan kerapkali berbeda dengan yang ada di video.

3. Cari Rekomendasi dari Teman

Terkadang, kita mempunyai teman yang sudah berpengalaman dalam hal ini. Oleh karena itu Ayah Bunda bisa memanfaatkannya. Silakan cari tahu rekomendasi nama-nama pencukur rambut bayi di kota Ayah Bunda. Atau malah Ayah Bunda bisa belajar dari teman tersebut untuk mencukur bayi (jika ia bisa). Yang terpenting adalah, kita harus sangat teliti sebelum memilih seseorang yang akan mencukur rambut bayi kita ya.

Nah demikianlah tentang hukum dan tips-tips cukur rambut bayi. Semoga bisa menjadi manfaat untuk kita semua.

Tapi jika Ayah Bunda masih bingung, silakan bisa konsultasi kepada kami. Aqiqah AlKautsar melayani jasa paket aqiqah dan GRATIS CUKUR RAMBUT BAYI! Dengan menu-menu hidangan terbaik, terlengkap dan paling hemat, Aqiqah AlKautsar akan memberi kepuasan kepada Ayah Bunda dalam menjalakan acara aqiqah putra-putri tercinta. Sudah Terbukti!

Aqiqah AlKautsar juga siap melayani catering untuk acara syukuran aqiqah dan lain-lain.

Jadi tunggu apa lagi? Silakan konsultasikan masalah seputar aqiqah kepada kami ya Ayah Bunda..

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh..

(haras)

Tips Memilih Syukuran Aqiqah Buah Hati Bunda

Tips Memilih Syukuran Aqiqah Buah Hati Bunda

Kali ini kami ingin bagi-bagi tips mengenai acara-acara keren untuk syukuran Aqiqah buah hati Ayah Bunda ya..

Aqiqah merupakan sebuah ibadah sunnah muakad, yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wa Sallam. Keuntungan aqiqah sangatlah banyak, di antaranya agar anak tidak tergadai lagi (menebus anak sebagai tanda rasa syukur), agar anak bisa memberi syafaat untuk orangtuanya, sebagai ukhuwah islamiyah (mempererat hubungan antar sesama muslim), dan tentunya sebagai usaha perbaikan generasi di masa depan. Karena aqiqah adalah tanda syukur orangtua terhadap kelahiran sang anak, maka insyaa Allah, Allah akan meridhoi sehingga sang anak akan bertumbuh menjadi manusia shalih-shalihah, berguna bagi umat.

Ayah Bunda, untuk anak laki-laki akan disembelihkan 2 ekor kambing / domba, sedang untuk anak perempuan cukup 1 saja. Dalam prosesi itu, Ayah Bunda bisa mengadakan acara-acara yang berkesan lho. Acara Syukuran Aqiqah semacam ini sekarang memang sedang trend dan banyak dilakukan. Semua itu karena moment ini hanya akan datang 1 kali dalam seumur hidup. Jadi Ayah Bunda, yuk bikin acara spesial untuk putra-putri anda.

1. Tradisional (Biasanya Syukuran Aqiqah ini Dilakukan Oleh Masyarakat Pedesaan)

Merupakan syukuran yang biasanya masih dipakai oleh masyarakat pedesaan. Syukuran tradsional adalah dengan cara membeli kambing / domba hidup, kemudian menyembelih, mengkuliti, membersihkan daging, hingga memasak sendiri. Maka dalam syukuran aqiqah seperti ini akan membutuhkan banyak tenaga. Oleh karena itu tidak heran jika acara seperti ini biasa dilakukan oleh masyarakat pedesaan karena kesadaran gotong-royong masih sangat tinggi di sana.

jagonya aqiqah siap saji jogja

2. Cara Syukuran Aqiqah dengan Memesan Masakan Dari Penyedia Layanan Aqiqah

Merupakan syukuran yang paling trend di masyarakat Indonesia saat ini. Ayah Bunda tinggal telepon Jasa Penyedia Syukuran Aqiqah, kemudian konsultasikan semua hal; jenis kelamin anak, pilihan paket dan harga, pilihan menu, dll. Setelah semua sudah terpesan, Ayah Bunda bisa duduk-duduk manis, merawat si kecil, sembari menunggu hari pengantaran pesanan sampai ke rumah.

3. Aqiqah Premium; Syukuran Aqiqah dan Mengadakan Pesta

Bisa dibilang ini adalah aqiqah dengan cara yang eksklusif. Bahkan sebagian orang menyebut Aqiqah Premium. Yup, sesuai namanya, pesta syukuran aqiqah memang dikerjakan tidak hanya sekedar memesan masakan saja, namun sekaligus membuat acara juga. Acara yang dibuat pun bermacam-macam, mulai dari sekedar doa di rumah bersama-sama, upacara cukur rambut bayi, sampai kepada pesta syukuran aqiqah. Nah di sini Ayah Bunda harus jeli dalam mengatur budget agar tidak merepotkan di kemudian hari. Ayah Bunda juga harus jeli dalam memilih catering yang akan menyediakan masakan ya..

Nah sekarang ada kabar baik untuk Ayah Bunda. Karena Aqiqah AlKautsar, sebagai aqiqah terbaik Jogja juga bisa menggelar acara Syukuran Aqiqah yang Ayah Bunda butuhkan. Mulai hanya memesan masakan (langsung dipacking dalam Nasi Box atau sekedar pesan masakan saja), sampai kepada syukuran aqiqah dalam bentuk pesta.

Aqiqah AlKautsar siap menyediakan tenda, dekorasi, penceramah, dan bidan untuk mencukur rambut bayi. Pastikan acara Aqiqah anda nyaman dan berkesan bersama Aqiqah AlKautsar.

Nah Ayah Bunda mau konsultasi dulu? Segera hubungi saja Customer Service kami. Dan jangan lupa untuk ambil GRATIS menu ‘Free Food Tester’! Pastikan rasa masakan kami cocok dengan lidah Ayah Bunda ya. Karena kepuasan pelanggan merupakan bagian dari kebangaan kami.

Semoga putra-putri kita senantiasa mendapat rahmat, hidayah, cinta kasih dan petunjuk dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Allahumma aamiin..

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh..

(haras)

Rencanakan Persalinan Dengan Tepat Memilih Rumah Sakit dan Klinik Bidan di Jogja

Rencanakan Persalinan Dengan Tepat Memilih Rumah Sakit dan Klinik Bidan di Jogja

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh… Hallo Bunda, bagaimana kabarnya? semoga selalu dalam rahmat dan lindungan-Nya ya. Bagaimana juga kabar si kecil dalam kandungan? Semoga sehat selalu hingga proses persalinan. Aamiin. Bunda sudah memikirkan rencana persalinan? Apalagi jika kehamilan pertama, tentunya Bunda degdegan sekaligus tidak sabar kan?

Ketika memasuki bulan-bulan akhir kehamilan, banyak hal yang perlu dipersiapkan oleh Bunda. Selain rutin berkonsultasi dan memeriksakan kandungan, Bunda juga perlu mulai untuk mempersiapkan rencana persalinan. Misalnya Bunda harus bersiap menentukan rumah sakit atau klinik bersalin. Ini penting agar nantinya Bunda tidak bingung mencari ketika waktu persalinan tiba.

Tips Memilih rumah Sakit dan Klinik Bersalin di Jogja

Dalam menentukan rumah sakit atau klinik bersalin, Bunda tidak bisa sembarangan. Hal tersebut berkaitan dengan kenyamanan yang akan Bunda dapatkan nantinya. Bunda tentunya tidak mau salah memilih tempat dan pada akhirnya mempersulit proses persalinan. Berikut beberapa tips memilih rumah sakit atau klinik bersalin yang baik sebagai tempat persalinan:

  1. Lokasi rumah sakit dan klinik strategis

Sebisa mungkin memilih rumah sakit atau klinik bersalin yang dekat dengan tempat tinggal bunda, selain itu memiliki lokasinya strategis. Mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Hal ini demi memudahkan Bunda menuju ke sana, tentunya juga untuk mengantisipasi jika secara mendadak si kecil ingin keluar.

  1. Pilih Rumah Sakit atau Klinik bersalin yang terpercaya

Sebelum nantinya akan melakukan persalinan, sebaiknya Bunda mencari tahu informasi mengenai rumah sakit atau klinik bersalin yang hendak dipilih. Jika memilih rumah sakit, pilihlan yang memiliki fasilitas yang memadai dengan tenaga medis yang berpengalaman. begitu pula dengan klinik bersalin, sebisa mungkin Bunda sudah mencari tahu apakan bidan dan tim medisnya sudah berpengalaman. Jangan ragu untuk menyanyakan atau meminta rekomendasi kepada kerabat atau saudara yang sekiranya pernah melakukan persalinan di rumah sakit atau di klinik bidan.

  1. Dokter dan Bidan yang Profesional

Selain mencari informasi mengenai rumah sakit dan klinik bersalin, Bunda juga perlu mencari tahu tentang dokter atau bidan yang  yang bekerja di sana. Bunda bisa mencari tau sendiri mengenai track recordnya atau bertanya kepada rumah sakit yang bersangkutan. Sebab memilih dokter atau bidan yang tepat juga mempengaruhi kenyamanan Bunda selama proses persalinan nantinya. Ada baiknya dokter yang menangani persalinan Bunda adalah dokter kandungan tempat Bunda biasa berkonsultasi atau melakukan pemeriksaan rutin. Sebab dia sudah mengetahui dengan baik kondisi bunda dan juga kandungannya.

Itulah beberapa tips yang sekiranya bisa membantu Bunda agar lebih mudah dalam memilih rumah sakit atau klinik bersalin. Setelah menentukan tempat, ada baiknya juga Bunda mempersiapkan biaya persalinan. Hal ini menjadi salah satu yang paling penting, karena biaya persalinan juga cukup besar. Terutama bunda yang nantinya ingin melakukan proses persalinan di rumah sakit. Bunda perlu mencari tahu informasi biaya seperti biaya kamar, obat-obatan, atau biaya-biaya administrasi lain yang sekiranya diperlukan selama proses persalinan.

Dengan mempersiapkan semua itu, Bunda bisa menanti waktu persalinan dengan tenang. Bunda hanya perlu mempersiapkan fisik dan mental, apalagi seandainya ini adalah persalinan pertama Bunda. Tentu perasaan tidak sabar bercampur dengan perasaan gugup. Terakhir hal yang perlu Bunda persiapkan adalah rencana aqiqah untuk si kecil nantinya. Sudah menjelang waktu kelahiran, selain mempersiapkan lokasi bersalin, Bunda juga perlu merencanakan ibadah aqiqah pasca melahirkan.

Jika bingung, Bunda bisa berkonsultasi dan merencanakannya bersama jasa layanan aqiqah. Bunda tidak perlu khawatir, karena di Jogja ada Aqiqah Al-Kautsar, jasa layanan aqiqah terbaik. Aqiqah Al-Kautsar merupakan jasa layanan aqiqah nasional yang melayani secara profesional, berkomitmen untuk memudahkan Ayah Bunda dalam menjalankan ibadah aqiqah. Jadi setelah menentukan rencana sebelum persalinan, Bunda jangan lupa menentukan rencana pasca persalinan ya. Rencanakan ibadah aqiqah bersama Aqiqah Al-Kautsar.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh…

Mengenal Studio Foto Hamil di Jogja yang Sesuai Harapan Bunda

Mengenal Studio Foto Hamil di Jogja yang Sesuai Harapan Bunda

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabaraktuh. Ayah Bunda dan seluruh keluarga sehat di tanah air, terutama di Kota Jogja, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat, berbahagia, serta dalam lindungan Allah Subahanahu wa Ta’ala ya. aamiin.

Studio Foto Hamil di Jogja

Ayah Bunda, dalam proses kehamilan, banyak sekali biasanya yang harus dipersiapkan ya. Mulai dari memilih Dokter Kandungan, Rumah Sakit, hingga Studio Foto Hamil. Nah sementara, Dokter Kandungan di Jogja memang sudah sangat banyak ditemukan, maka hal tersebut akan bisa Bunda dapatkan informasinya dengan mudah. Maka kali ini, kami ingin mengenalkan kepada Bunda tentang Studio Foto Hamil di Jogja atau yang biasa disebut dengan Maternity.

Oke Ayah Bunda, Foto Hamil memang sedang marak beredar, terutama di media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lain semisalnya. Banyak sekali tema-tema yang lucu, serta penawaran-penawaran menarik dari pemilik jasa tersebut. Namun, Ayah Bunda sebaiknya harus tahu ya, cara memilih studio foto hamil di Jogja yang baik.

Berikut ini adalah tips nya:

Pilih Waktu yang Tepat Untuk Pemotretan

Tips yang pertama adalah waktu yang tepat untuk pemotretan. Ini penting ya Ayah Bunda, karena dengan pemilihan ini, diharapkan hasilnya juga akan maksimal. Ayah Bunda perlu menimbang perihal waktu pengambilan gambar, usia kehamilan, dan waktu lainnya yang bersangkutan dengan hal tersebut. Karena problem yang sering terjadi di lapangan adalah kurangnya perhitungan tentang waktu, sehingga menghasilkan foto / gambar yang kurang memuaskan.

Pilih Tema yang Sesuai Pilihan Ayah Bunda

Tips selanjutnya adalah pemilihan tema yang tepat dengan keinginan Ayah Bunda ya. Nah, karena ini sudah masuk kepada selera, maka ini tidak ada cara khusus dalam menentukannya. Karena sering ditemukan bahwa Bunda yang sedang mengandung, kerap kali menginginkan tema yang bermacam-macam. Ada yang ingin nuansa pedesaan, terkesan klasik, vintage, dan lain sebagainya. Namun ada pula yang memilih tema perkotaan, modern, mewah, dan lain semisalnya. Namun apapun itu, pastikanlah bahwa itu adalah kesepakatan antara Ayah dan Bunda ya. Mungkin nanti juga fotografer akan memberikan rekomendasi, namun keputusan tetap berada di tangan Ayah Bunda ya.

Pilih Fotografer yang Tepat

Memilih fotografer ibarat memilih jodoh ya Ayah Bunda. Karena meskipun dengan skil / keterampilan yang mumpuni, seorang fotografer belum tentu bisa menerjemahkan keinginan Ayah Bunda. Nah maka dari itu, tips untuk memilih fotografer yang tepat adalah dengan mengajaknya berbicara. Dalam kesempatan itu, tuangkan seluruh ide dan keinginan Ayah Bunda, dan biarkan fotografer mencoba membuat gambaran-gambaran. Nah jika memang dirasa cocok, maka sebaiknya segera ambil fotografer tersebut.

Pilih Make Up yang Tepat

Permasalahannya adalah ketika hamil, tubuh Bunda akan mengalami perubahan. Ini normal ya Bunda. Hanya saja dalam sesi pemotretan nanti, Bunda perlu meramu make up yang tepat dengan tubuh Bunda.

Misalnya saja Bunda tidak percaya diri terhadap perutnya yang membesar, maka bisa lho ditutupi dengan make-up. Namun pastikan juga make-up yang dipakai itu natural dan alami ya Bunda. Nah biasanya di studio foto hamil di Jogja juga sudah menyiapkan ahli make-up.

Pilih Wardrobe yang Tepat dan Sesuai Tema

Pilihan wardrobe adalah nyawa dalam pemotretan. Yup, karena wardrobe tentu yang akan memberikan kesan tersediri, dan juga berfungsi memperkuat tema.

Namun di sisi lain yang perlu diperhatikan adalah dalam pemilihan pakaian, usahakan jangan terlalu ketat ya. Sehingga Bunda bisa dengan mudah mengikuti arahan gaya dari sang fotografer.

 

Pilih Properti Foto yang Mendukung Tema

Tak kalah pentingnya dengan pakaian, pernak-pernik / property foto juga terbilang penting. Ayah Bunda bisa memasang barang-barang berharga yang mempunyai sisi kenangan lho, seperti cincin, kalung, gelang, atau barang-barang lainnya.

Namun bisa juga property tersebut adalah property yang sudah terssedia distudio seperti bunga, bola warna-warni, alat music, dan lain sebagainya.

Pilih Pose yang Tepat

Terakhir, setelah persiapan sudah sempurna, maka saatnya memilih pose yang tepat. Bunda boleh diarahkan oleh fotografer, namun sesekali juga bisa mengimprovisasi pose lho. Jadi jangan khawatir ya Bunda, konsultasikan semua keinginan Bunda kepada fotografer.

Nah Ayah Bunda, itu dia tips mengenal studio foto hamil di Jogja. Pastikan semua list tersebut bisa dilakukan, sehingga hasilnya insyaa Allah memuaskan.

Oh ya, untuk menambah kegembiraan dan syukuran atas kelahiran buah hati tercinta nanti, jangan lupa rencanakan untuk aqiqahnya.

Bersama Aqiqah AL-Kautsar, nikmati kemudahan beraqiqah dan dapatkan fasilitas-fasilitas terbaik dari Perusahaan Aqiqah terbaik di Jogja. Bersama Aqiqah Al-Kautsar, inysaa Allah ibadah Aqiqah semakin mudah ditunaikan.

Trrima kasih, salam hangat, dan Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

(haras)

 

Tips dan Trik Mencari RS Ibu dan Anak di Jogja

Tips dan Trik Mencari RS Ibu dan Anak di Jogja

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.. Ayah Bunda dan seluruh keluarga Indonesia, khususnya Kota Jogja Istimewa, apa kabar? Alhamdulillah, pasti semuanya dalam keadaan sehat wal afiat, baik, lagi berbahagia ya. aamiin.

RS Ibu dan Anak di Jogja

Rumah Sakit Ibu dan Anak di Jogja atau RS Ibu dan Anak di Jogja sudah tersebar dimana-mana. Mulai Rumah Sakit kelas biasa, menengah, bahkan sampai kelas VIP. Nah oleh karena itu, Ayah Bunda sebaiknya cermat dan hati-hati ya dalam memilihnya. Pastikan bahwa Rumah Sakit yang akan digunakan untuk konsultasi seputar kehamilan mempunyai kredibilitas tinggi.

Ayah Bunda, seiring majunya teknologi dan informasi, sangat mudah sekali mengakses, mencari informasi, dan memilih RS Ibu dan Anak di Jogja yang terbaik. Akan banyak sekali bermunculan Rumah Sakit dengan penawaran bonus-bonus yang menggiurkan. Namun, ada yang lebih penting dari itu semua ya Ayah Bunda. Yup, tentu saja soal kualitas layanan dan penanganan Rumah Sakit.

Maka dari itu, berikut ini adalah rekomendasi tips untuk Ayah Bunda dalam memilih RS Ibu dan Anak di Jogja yang terbaik.

 

Pastikan Dokter Kandungan di Rumah Sakit Tersebut Membuat Bunda Nyaman

Mesti terdengar sederhana, namun ini perihal yang sangat penting ya Ayah Bunda. Yup, seperti yang kita tahu, terdapat banyak sekali Dokter Kandungan di Jogja ini. Namun dari sekian banyaknya Dokter Kandungan tersebut, belum tentu akan menjadi cocok untuk Bunda ya. Maka dari itu, memilih Dokter Kandungan yang cocok, berkomunikasi baik, serta membuat Bunda nyaman dan tenang adalah paling penting. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi mood dan kejiwaan Bunda agar tidak stress dan merasa aman.

Dan di sini juga perlu peran dari Ayah untuk membantu memilihkan Dokter kandungan yang tepat ya.

 

Pastikan Fasilitas di Rumah Sakit Tersebut Lengkap dan Baik

Ini adalah perihal standar, yaitu memastikan peralatan di Rumah Sakit tersebut telah lengkap dan dirasa mumpuni. Karena memang banyak RS Ibu dan Anak di Jogja saat ini yang peralatannya kurang lengkap ya Bunda. Nah maka dari itu, Ayah Bunda silakan banyak-banyak mencari tahu informasi tentang keprofessionalitas Rumah Sakit tersebut. Dan jika dirasa meragukan, atau Ayah Bunda kurang mantap, sebaiknya untuk berpindah saja ke Rumah Sakit yang lainnya ya.

 

Pastikan Staf dan Kru Rumah Sakit Bekerja Secara Professional

Di sini Ayah Bunda bisa menelisik dari reputasi. Informasi-informasi dari saudara, kerabat, rekan kerja, atau tetangga lainnya sangat penting untuk dijadikan bahan pertimbangan. Karena kondisi darurat tersebut memang meski tidak diharapkan datang, namun sewaktu-waktu bisa datang. Sehingga yang terjadi, penanganan secara professional dan berkualitas sangat diperlukan di sini ya Ayah Bunda.

 

Pastikan di Rumah Sakit Tersebut Terdapat Dokter Spesialis

Bahan pertimbangan selanjutnya dalam memilih kualitas Rumah Sakit Ibu dan Anak di Jogja adalah adanya dokter spesialis. Mengapa ini penting? Yup, karena dalam proses persalinannya nanti, memungkinkan untuk terjadi hal-hal yang tidak terduga. Oleh karena itulah, penanganan dari dokter spesialis sangat dibutuhkan di sini. Dan selain itu, kehadiran dokter spesialis menandakan bahwa rumah sakit tersebut berkualitas baik.

 

Pastikan Jadwal Rumah Sakit Selaras dengan Jadwal Ayah Bunda

Ini kaitannya denganberkonsultasi ya. Ayah Bunda harus memastikan bahwa jam konsultasi mempunyai waktu yang selaras dengan waktu senggang Ayah Bunda. Misalnya saja Ayah Bunda memilih Rumah Sakit yang ada Dokter Kandungan di Jogja yang Buka hari minggu. Hal ini penting untuk menjadi pertimbangan Ayah Bunda dalam menentukan Rumah Sakit.

 

Nah Ayah Bunda, itulah sedikit tips dan trik mencari RS Ibu dan Anak di Jogja. Dan yang tidak kalah penting lagi, segera pula rencanakan aqiqah untuk buah hati, tepatnya hari ke 7 setelah persalinan ya.

Rencanakan aqiqah untuk buah hati tercinta bersama Aqiqah Al-Kautsar. Dapatkan juga kemudahan-kemudahan serta pelayanan terbaik dari Aqiqah nomer 1 di Jogja ini.

Semoga putra-putri kita menjadi orang-orang yang berguna dan berkemaslahatan yang besar untuk umat. aamiin.

Terima kasih, salam hangat, dan wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

(haras)

 

Ikuti Perkembangan Buah hati Sejak dalam Kandungan dengan USG 4D di Jogja

Ikuti Perkembangan Buah hati Sejak dalam Kandungan dengan USG 4D di Jogja

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh… Halo Bunda, bagaimana kabarnya? Semoga selalu berada dalam lindungan-Nya ya. Bagaimana juga dengan kabar si kecil dalam kandungan? Semoga selalu sehat pula. Bahagia sekali ya rasanya mengandung buah hati pertama. Bunda pasti tidak sabar menunggu kehadiran si kecil di dunia.

Ketika baru merasakan kehamilah untuk pertama kalinya, Bunda pasti sering merasa was-was dengan kandungan dan kondisi bayi di dalamnya. Untuk mengetahuinya, Bunda harus rutin melakukan pemeriksaan kandungan, misalnya sebulan sekali. Hal ini dilakukan untuk bisa mengetahui perkembangan bayi maupun jika ada masalah.

Biasanya para orang tua akan mencari klinik praktik dokter kandungan atau rumah sakit kandungan sebagai tempat untuk pemeriksaan rutin. Bunda juga perlu memiliki dokter kandungan yang menjadi tempat pemeriksaan rutin, pilihlah dokter yang terpercaya dan membuat Bunda nyaman ketika diperiksa. Jika bingung, Bunda bisa menanyakan rekomendasi dokter kandungan kepada kerabat atau keluarga yang sebelumnya sudah pernah memeriksakan kandungan. Atau bunda bisa menentukan berdasarkan rumah sakit tempat dokternya menjalankan praktik, rumah sakit besar yang terlah terpercaya, biasanya memiliki dokter kandungan yang baik pula.

Pemeriksaan Kandungan USG 4D di Jogja

Sekarang ini, pemeriksaan tidak hanya sekedar mendeteksi kesehatan Bunda maupun kondisi bayi. Sekarang sudah ada teknologi canggih yang membuat Bunda bisa melihat kondisi bayi secara langsung. Ya, teknologi tersebut adalah USG. Mungkin Bunda sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut. Teknologi ini mampu menampilkan kondisi bayi yang ada didalam kandungan secara langsung di layar. Jadi Bunda bisa melihat si kecil meskipun belum lahir.

Banyak manfaat yang bisa Bunda dapatkan dari pemeriksaan kandungan menggunakan teknologi USG ini, diantaranya adalah:

  1. Bunda bisa memastikan kondisi kehamilan dan lokasi janin.
  2. Bisa mengetahui usia kehamilan.
  3. Bunda juka bisa mendeteksi apakan bayi kembar atau tidak.
  4. Bunda bisa mengidentifikasi cacat lahir atau kelainan pada janin.
  5. Pada akhirnya bunda bisa memantau pertumbuhan janin selama kehamilan.

Seiring perkembangan zaman, teknologi USG semakin berkembang. Telah hadir teknologi USG 4D di Jogja 2019, yang belakangan ini sedang populer. Berbeda dengan teknologi USG dua dimensi dan tiga dimensi, USG 4D akan menampilkan bayi dalam rahim dengan lebih real. Sehingga Bunda bisa melihat perkembangan si kecil dengan semakin jelas. Bunda bisa memeriksakan kandungan menggunakan USG selama 2 atau 3 kali ketika sedang melakukan pemeriksaan rutin. Tentunya dengan hasil USG 4D yang sangat akurat, biaya USG 4D di Jogja 2019 yang dibutuhkan juga tentunya sedikit lebih banyak dibanding dengan yang lain. Sehingga Bunda tidak perlu sering-sering ya. Tapi tidak menutup kemungkinan ada juga rumah sakit yang melayani USG 4D murah di Jogja.

Bagi Bunda yang berada di Jogja, tidak perlu khawatir bingung mencari tempat untuk pemeriksaan USG 4D. Beberapa rumah sakit kandungan besar di Jogja telah memiliki teknologi ini. Bunda akan dengan mudah untuk menemukannya. Misalnya saja di rumah sakit yang telah populer seperti RSKIA Rachmi atau RSKIA Sadewa.

Dengan pemeriksaan yang rutin dan bisa melihat perkembangan bayi dengan jelas menggunakan USG 4D, dengan mudah bisa mengetahui jika ada masalah dan akan cepat untuk menanganinya.  Bunda akan dengan tenang dan mudah mempersiapkan diri maupun mental untuk proses persalinan nantinya.

Setelah persalinan, jangan lupa ya Bunda untuk menyiapkan aqiqah untuk buah hati. Ibadah aqiqah merupakan tuntunan Nabi yang perlu diamalkan pada hari ke 7 setelah Kelahiran. Untuk ibadah aqiqah yang lebih mudah dan praktis, rencanakan acara aqiqah bersama Aqiqah Al-Kautsar. Aqiqah Al-Kautsar adalah jasa layanan aqiqah terbaik di Jogja. Melayani secara profesional dan dengan berbagai produk berkualitas. Nikmati ibadah aqiqah yang berkah dan spesial bersama jasa layanan Aqiqah Al-Kautsar.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh…

Memilih Rumah Sakit Kandungan di Jogja yang Profesional Demi Kenyamanan Proses Persalinan 

Memilih Rumah Sakit Kandungan di Jogja yang Profesional

Demi Kenyamanan Proses Persalinan 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Halo Bunda, bagaimana kabarnya? Alhamdulillah semoga selalu diberikan kesehatan ya, begitu juga dengan si kecil semoga selalu sehat sampai dengan waktu persalinan tiba. Tapi, bagaimana untuk bisa memastikan bahwa kandungan Bunda baik baik saja? Bunda harus rutin melakukan pemeriksaan dan berkonsultasi dengan dokter kandungan. Terlebih lagi jika Bunda sedang mengandung anak pertama, Bunda pasti masih bingung dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan persoalan kandungan. Selain bisa meminta nasehat kepada kerabat atau keluarga yang sudah pernah hamil terlebih dahulu, ada baiknya jika Bunda tetap berkonsultasi kepada dokter.

Mempersiapkan persalinan membutuhkan banyak persiapan, mulai dari pemeriksaan kandungan secara rutin hingga menentukan rumah sakit yang akan menjadi tempat persalinan Bunda nantinya. Perlu rumah sakit yang memiliki dokter kandungan profesional dan mungkin fasilitas USG murah di Jogja 2019 ini.  Selain itu Bunda juga harus siap secara fisik dan mental, oleh karena itu sebelum tiba waktu persalinan, Bunda perlu berkonsultasi segala hal yang berkaitan dengan masalah kandungan kepada ahlinya.

Untuk memilih dokter kandungan yang terpercaya, Bunda harus megetahui latar belakangnya terlebih dahulu. Nah salah satu yang perlu Bunda perhatikan adalah rumah sakit tempat dokter kandungan bersangkutan membuka praktik. Rumah sakit juga sangat berpengaruh lho Bun terhadap profesionalitas dokternya. Rumah sakit-rumah sakit terbaik tentunya memiliki tenaga medis yang berkualitas pula. Perlu juga memastikan dokter kandungan di Jogja yang buka hari minggu, sewaktu-waktu jika ada masalah yang bertepatan dengan hari itu.

Tips Memilih Rumah Sakit Kandungan di Jogja

Nantinya Bunda tidak hanya berhenti di konsultasi dan pemeriksaan. Setelah datang masanya, Bunda akan masuk waktu persalinan. Di sinilah pentingnya untuk memilih rumah sakit yang baik. Memilih rumah sakit kandungan tentunya harus memperhatikan soal keamanan dan kenyamanan. Tapi tenang saja Bun, ruha sakit kandungan di Jogja tentu saja telah memenuhi syarat sebagai tempat persalinan. Meskipun demikian, ada baiknya Bunda mengetahui tips seputar memilih rumah sakit kandungan dari kami, agar memudahkan Bunda dalam memilih rumah sakit nantinya. Berikut hal-hal yang perlu Bunda perhatikan ketika hendak memilih rumah sakit kandungan:

  1. Lokasi Rumah Sakit

Sebaiknya menentukan rumah sakit yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat Bunda tinggal. Mudah diakses baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi kondisi yang gawat darurat, agar bisa cepat ditangani. Akan tetapi hal ter sebut jarang sekali terjadi.

  1. Dokter Kandungan Terpercaya

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sangat perlu untuk memilih dikter kandungan yang terpercaya. Selain Bunda akan ditangani dengan baik, Bunda juga menjadi tidak khawatir dan akan merasa lebih nyaman. Sebisa mungkin dokter yang akan menangani persalinan Bunda adalah dokter yang menjadi tempat Bunda berkonsultasi dan melakukan pemeriksaan. Karena dokter tersebut sudah mengetahui dengan baik kondisi Bunda, sehingga akan mempermudah proses persalinan.

  1. Bidan dan Staf Rumah Sakit

Sangan perlu untuk mengetahui bagaimana bidan dan staf rumah sakit tempat Bunda bersalin nantinya. Bunda bisa memperhatikannya ketika pemeriksaan rutin ke rumah sakit tersebut. Keramahan dan perlakuan yang baik dari staf juga mempengaruhi kenyamanan ketika Bunda bersalin. Sebab bidan dan staf merupakan salah satu faktor pendukung proses persalinan.

  1. Biaya Persalinan

Tentunya semakin baik rumah sakit, berkemungkinan memiliki biaya yang lebih mahal. Maka dari itu, sejak dini Bunda harus mempersiapkan kemungkinan biaya yang dibutuhkan. Bunda bisa bertanya ke petugas rumah sakit mengenai segala sesuatu yang Bunda butuhkan ketika persalinan nanti. Misalnya biaya kamar, biaya obat, hingga biaya tenaga medis. Sehingga, Bunda bisa lebih dulu mempersiapkan biaya persalinan hingga waktunya tiba.

Demikianlah beberapa tips untuk memilih rumah sakit kandungan di Jogja. Semoga bisa membantu Bunda dalam mempersiapkan diri selama masa mengandung hingga proses persalinan nanti. Dan jangan lupa ya Bun, Bunda juga harus mempersiapkan rencana untuk aqiqah si kecil di 7 hari pasca kelahiran. Sama halnya seperti memilih rumah sakit kandungan, ketika memilih jasa aqiqah, Bunda harus memastikan jasa layanan tersebut terpercaya.

Untuk Ayah Bunda yang berada di jogja, Aqiqah Al-Kautsar merupakan jasa layanan aqiqah terbaik di Jogja. Meemberikan pelayanan profesional dan produk-produk berkualitas. Telah melayani lebih dari 4000 pelanggan dan alhamdulillah semua puas. Serahkan urusan aqiqah buah hati Ayah Bunda kepada Aqiqah Al-Kautsar dan nikmati ibadah aqiqah mudah, murah, dan berkah.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Mengenal Manfaat Konsultasi Kandungan di Jogja

Mengenal Manfaat Konsultasi Kandungan di Jogja

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.. Bunda apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan bergembira ya. aamiin.

Bunda, kehadiran si kecil memang selalu diidamkan oleh ibu hamil. Bahkan sebelum kelahirannya saja, Bunda tentu akan menyiapkan berbagai peralatan seperti baju, celana, kain, sarung bantal, dan semuanya dengan motif yang lucu. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan si kecil, Bunda perlu konsultasikan dulu ya tentang kehamilan.

Bunda, di kota-kota besar, konsultasi kandungan memang sudah banyak dilakukan oleh ibu-ibu hamil. Di Jogja misalnya, Konsultasi Kandungan di jogja sudah menjadi kebutuhan wajib bagi ibu-ibu hamil. Oleh sebab itu, di sini Bunda perlu mengenal Konsultasi Kandungan dengan lebih dalam, terutama Konsultasi Kandungan di Jogja tercinta.

 

Manfaat Dilakukannya Konsultasi Kandungan di Jogja

  1.     Membuat Ayah dan Bunda menjadi lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi masa-masa kehamilan.
  2.     Mencegah gangguan atau kelainan yang mungkin terjadi selama masa kehamilan dan persalinan, misalnya keguguran, kelahiran prematur, atau berat badan lahir rendah.
  3.     Mencegah resiko cacat lahir.
  4.     Mencegah penyakit menular dari Bunda (jika ada riwayat).
  5.     Mencegah bayi mengalami stunting, yaitu kekurangan gizi yang menyebabkan pertumbuhan bayi berjalan tidak normal.
  6.     Mencegah resiko kanker yang bisa saja terjadi pada bayi.
  7.     Menurunkan resiko terkan diabetes 2, yang terjadi pada jantung dan pembuluh darah.

 

Tips Memilih Tempat Konsultasi Kandungan di Jogja yang Terbaik

Bunda, konsultasi kandungan di Jogja ini juga sangat diajurkan apabila Bunda pernah menderita gangguan medis tertentu ya. Karena penyakit-penyakit seperti diabetes, hipertensi, Infeksi Menular Seksual, epilepsi, penyakit tiroid, dan artitits, merupakan penyakit yang rawan untuk bayi dalam kandungan.

Oleh karena itu pencegahan sangat perlu dilakukan di sini, dengan mendatangi Konsultasi Kandungan di Jogja yang terbaik. Dan berikut ini merupakan ciri dari Konsultasi kandungan di Jogja yang terbaik:

  1.     Pastikan track record atau rekam jejak dari Dokter atau Bidan yang bersangkutan sudah kredibel ya. Karena rekam jejak dan catatan tersebut sangat penting untuk kondisi kandungan Bunda. Maka dari itu jika Bunda malah merasa ragu, sebaiknya cari alternative lain saja ya.
  2.     Jika Ayah dan Bunda adalah orang yang sibuk, maka pastikan konsultasikan kepada Dokter Kandungan di Jogja yang Buka Hari Minggu. Memang, dulu mencari dokter yang praktik hari minggu itu susah. Namun sekarang, hal tersebut adalah mudah. Bahkan, dokter-dokter kandungan di Jogja sudah bisa hadir untuk diundang ke rumah Ayah Bunda lho.
  3.     Pastikan Dokter Kandungan Ayah Bunda memiliki USG untuk melihat keadaan bayi dalam kandungan ya. Nah, di zaman yang sudah semodern ini, hal ini adalah mudah didapatkan. Tapi yang pasti, Ayah Bunda juga ada baiknya untuk memilih USG Murah di Jogja 2019. Namun tidak hanya murah ya Bunda, pastikan juga untuk tidak murahan.
  4.     Pastikan Dokter Konsultasi tersebut akan membuat sebuah program untuk masa kehamilan Ayah Bunda dengan baik. Nah di sini Bunda dapat melakukan negosiasi tentang rutinitas yang barangkali dirasa memberatkan, atau menambah rutinitas sesuai hobi Bunda, misalnya olahraga atau lainnya. Harapannya, dengan keterbukaan Bunda, Dokter Konsultasi akan lebih mengerti dan dapat menyusun program hamil Bunda secara maksimal.
  5.     Tips yang terakhir untuk memilih Tempat Konsultasi Kandungan di Jogja yang terbaik, adalah pastikan jarak tempat konsultasi dengan rumah Bunda tidak terlampau jauh. Yup ini penting, karena apabila ada kepentingan mendadak, sewaktu-waktu, yang membutuhkan penanganan Dokter Konsultasi, maka itu tidak menjadi masalah.

 

Nah itu dia beberapa manfaat dan tips untuk memilih Konsultasi Kandungan di Jogja yang baik. Dan untuk alamat lengkapnya, Ayah Bunda bisa dengan mudah mencarinya di internet ya. Oh ya, jangan lupa juga untuk baca testimoni dari pelanggan-pelanggan sebelumnya ya Ayah Bunda. Karena testimoni itu penting untuk menggambarkan kredibilitas dan pelayanan dari seorang pakar konsultan.

Dan juga Ayah Bunda, ini penting untuk diingatkan, yaitu tentang ibadah aqiqah. Yup, jika nantinya buah hati tercinta sudah terlahir, maka Rasulullah Sallallahu’alaihi wa Sallam menganjurkan untuk mengaqiqahkan bayi tersebut pada hari ke 7. Karena dibalik ibadah aqiqah tersebut, sungguh terdapat kemahslahatan yang besar.

Maka dari itu, silakan rencanakan aqiqah bersama aqiqah Jogja terbaik yaitu Aqiqah Al-Kautsar. Ayah Bunda bisa konsultasi terlebih dahulu mengenai ibadah aqiqah, sehingga memantapkan pilihan yang nantinya akan diambil.

Bismillah, semoga kandungan Bunda sehat selalu dan diberikan berkah barokah di dalamnya. Allahumma aamiin.

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

(haras)

Tutorial Senam Hamil di Jogja yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Tutorial Senam Hamil di Jogja yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh. Bunda apa kabar? Semoga sehat selalu ya Bunda. Apa kabar juga si kecil dalam kandungan? Alhamdulillah, semoga Bunda dan seluruh keluarga selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa Ta’ala.. aamiin.

Bunda, senam hamil merupakan program yang sangat cocok untuk dan dianjurkan bagi ibu hamil. Karena senam hamil adalah kegiatan olahraga yang akan memperlancar sirkulasi darah, dan juga memperlancar proses persalinan nantinya. Oleh sebab itu para pakar kesehatan akan sangat mengajurkan Bunda untuk melakukan kegiatan senam hamil tersebut.

Bunda, oleh karena besarnya manfaat senam hamil tersebut, maka akhir-akhir ini program senam hamil menjadi marak dan trend. Di Jogja misalnya, senam hamil malah seperti menjadi kewajiban bagi ibu-ibu hamil, terutama di kalangan ibu-ibu muda.

Namun jangan salah, ternyata senam hamil ini juga bisa dilakukan di rumah secara mandiri lho. Caranya tidak susah kok, cukup Bunda melakukan gerakan-gerakan berikut ini:

 

  1.     Gerakan Senam Merangkak

Nah, gerakan seperti namanya, gerakan senam merangkak ini sangat mudah dilakukan di rumah ya Bunda. Sedangkan fungsi gerakan senam merangkak ini adalah untuk mempersiapkan otot-otot tubuh bagian bawah, agar nantinya proses persalinan dapat berjalan lancar dan mudah. Untuk itu, inilah tutorial sederhana dari gerakan senam merangkak:

          Ambil posisi merangkak

          Pastikan posisi punggung terangkat, serta kepala melihat maju ke depan

          Tarik nafas yang dalam disertai gerakan punggung melengkung ke arah dalam

          Lakukan gerakan ini dengan konsisten dan berulang-ulang

 

  1.     Senam dengan Yoga Ball

Tutorial gerakan yang kedua adalah dengan menggunakan ball. Nah Bunda, Senam dengan Yoga Ball ini memang sering juga dilakukan oleh para instruktur senam hamil di Jogja. Caranya sebenarnya cukup sederhana ya, yaitu sebagai berikut:

          Bunda siapkan ball, kemudian duduki ball dengan rileks dengan posisi punggung tegap

          Buka kedua kaki hingga selebar pinggul

          Luruskan tangan ke arah depan. Tahan posisi demikian hingga beberapa detik.

          Ulangi gerakan ini beberapa kali ya Bunda.

 

  1.     Senam Hamil Mengangkat Pinggul

Bunda, senam pinggul ini sangat cocok sekali lho untuk melatih otot perut. Yup, dengan gerakan ini, diharapkan otot perut akan mejadi lebih siap ketika nantinya proses persalinan. Tapi sebaiknya gerakan ini dilakukan secara konsisten ya, karena mudah dilakukan:

          Berbaring telentang dan tekuklah kedua lutu Bunda

          Tarik nafas dalam-dalam kemudian kencangkan otot perut dan bokong

          Pada posisi ini pastikan punggung rata dengan lantai / matras ya Bunda

          Lalu angkat pinggul ke atas perlahan-lahan dan tahan selama 5 tarikan nafas

          Turunkan pinggul secara perlahan lalu ulangi gerakan demikian lagi

 

  1.     Senam Hamil dengan Gerakan Duduk Bersila

Nah Bunda, senam ini sangat standar dilakukan pada senam hamil di Jogja. Yup, selain gerakannya mudah dilakukan, gerakan ini juga sangat baik untuk mengencangkan otot-otot. Tidak hanya itu, gerakan duduk bersila ini juga dipercaya untuk meredakan stress selama kehamilan lho Bunda. Nah berikut ini gerakannya:

          Duduklah dengan bersila dan tenang

          Pastikan punggung Bunda tegap dan tidak bungkuk

          Tarik kedua tangan ke depan dada

          Tarik dan hembuskan nafas secara berulang

      Lakukan juga gerakan-gerakan sederhana lainnya seperti mengangkat tangan, menggerakkan kepala, atau semisalnya dengan posisi duduk bersila seperti demikian

 

  1.     Senam Jongkok

Seperti namanya, senam jongkok ini adalah senam yang dilakukan dengan posisi jongkok. Fungsinya, dapat memperkuat otot disekitar pinggul dan paha, sehingga berguna untuk memperlancar persalinan. Langkah-langkah Senam Jongkok adalah sebagai berikut:

          Mulai dari posisi beridiri tegak, kemudian turunkan secara perlahan dan pastikan bahwa punggung selalu lurus.

          Setelah posisi jongkok, tahanlah beberapa detik (sekitar 10 detik) sembari bernafas perlahan.

          Jika sudah berdirilah secara perlahan, dan ulangi gerakan tersebut ya Bunda.

 

Nah Bunda, itu dia tips dan tutorial mudah untuk senam hamil, seperti yang dilakukan instruktur senam hamil di Jogja pada umumnya. Jadi Bunda tidak perlu terlalu repot untuk mengeluarkan biaya senam hamil Jogja, karena di rumah saja bisa dilakukan secara mandiri.

Dan yang paling penting, lakukan gerakan tersebut secara konsisten untuk kesehatan dan membantu proses persalinan nanti ya Bunda. Insyaa Allah semuanya akan lancar dan baik-baik saja. Aamiin.

Perlu diingat ya Ayah Bunda, setelah buah hati nantinya lahir, sesuai sunnah Rasulullah Muhammad Sallallahu’alaihi wa Sallam, maka pada hari ke 7 sebaiknya dilakukan aqiqah. Ayah Bunda sebaiknya juga tahu, bahwa ibadah aqiqah adalah salah satu cara untuk membuat buah menjadi bermanfaat dan baik.

Untuk informasi lebih lanjut seputar aqiqah, silakan hubungi Customer Service kami. Biaya konsultasi adalah Free / Gratis.

Terima kasih. Salam hangat. Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

(haras)