Mengenal Manfaat Konsultasi Kandungan di Jogja

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.. Bunda apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan bergembira ya. aamiin.

Bunda, kehadiran si kecil memang selalu diidamkan oleh ibu hamil. Bahkan sebelum kelahirannya saja, Bunda tentu akan menyiapkan berbagai peralatan seperti baju, celana, kain, sarung bantal, dan semuanya dengan motif yang lucu. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan si kecil, Bunda perlu konsultasikan dulu ya tentang kehamilan.

Bunda, di kota-kota besar, konsultasi kandungan memang sudah banyak dilakukan oleh ibu-ibu hamil. Di Jogja misalnya, Konsultasi Kandungan di jogja sudah menjadi kebutuhan wajib bagi ibu-ibu hamil. Oleh sebab itu, di sini Bunda perlu mengenal Konsultasi Kandungan dengan lebih dalam, terutama Konsultasi Kandungan di Jogja tercinta.

 

Manfaat Dilakukannya Konsultasi Kandungan di Jogja

  1.     Membuat Ayah dan Bunda menjadi lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi masa-masa kehamilan.
  2.     Mencegah gangguan atau kelainan yang mungkin terjadi selama masa kehamilan dan persalinan, misalnya keguguran, kelahiran prematur, atau berat badan lahir rendah.
  3.     Mencegah resiko cacat lahir.
  4.     Mencegah penyakit menular dari Bunda (jika ada riwayat).
  5.     Mencegah bayi mengalami stunting, yaitu kekurangan gizi yang menyebabkan pertumbuhan bayi berjalan tidak normal.
  6.     Mencegah resiko kanker yang bisa saja terjadi pada bayi.
  7.     Menurunkan resiko terkan diabetes 2, yang terjadi pada jantung dan pembuluh darah.

 

Baca Juga:  Kesehatan Ibu Mempersiapkan Kelahiran Pertama

Tips Memilih Tempat Konsultasi Kandungan di Jogja yang Terbaik

Bunda, konsultasi kandungan di Jogja ini juga sangat diajurkan apabila Bunda pernah menderita gangguan medis tertentu ya. Karena penyakit-penyakit seperti diabetes, hipertensi, Infeksi Menular Seksual, epilepsi, penyakit tiroid, dan artitits, merupakan penyakit yang rawan untuk bayi dalam kandungan.

Oleh karena itu pencegahan sangat perlu dilakukan di sini, dengan mendatangi Konsultasi Kandungan di Jogja yang terbaik. Dan berikut ini merupakan ciri dari Konsultasi kandungan di Jogja yang terbaik:

  1.     Pastikan track record atau rekam jejak dari Dokter atau Bidan yang bersangkutan sudah kredibel ya. Karena rekam jejak dan catatan tersebut sangat penting untuk kondisi kandungan Bunda. Maka dari itu jika Bunda malah merasa ragu, sebaiknya cari alternative lain saja ya.
  2.     Jika Ayah dan Bunda adalah orang yang sibuk, maka pastikan konsultasikan kepada Dokter Kandungan di Jogja yang Buka Hari Minggu. Memang, dulu mencari dokter yang praktik hari minggu itu susah. Namun sekarang, hal tersebut adalah mudah. Bahkan, dokter-dokter kandungan di Jogja sudah bisa hadir untuk diundang ke rumah Ayah Bunda lho.
  3.     Pastikan Dokter Kandungan Ayah Bunda memiliki USG untuk melihat keadaan bayi dalam kandungan ya. Nah, di zaman yang sudah semodern ini, hal ini adalah mudah didapatkan. Tapi yang pasti, Ayah Bunda juga ada baiknya untuk memilih USG Murah di Jogja 2019. Namun tidak hanya murah ya Bunda, pastikan juga untuk tidak murahan.
  4.     Pastikan Dokter Konsultasi tersebut akan membuat sebuah program untuk masa kehamilan Ayah Bunda dengan baik. Nah di sini Bunda dapat melakukan negosiasi tentang rutinitas yang barangkali dirasa memberatkan, atau menambah rutinitas sesuai hobi Bunda, misalnya olahraga atau lainnya. Harapannya, dengan keterbukaan Bunda, Dokter Konsultasi akan lebih mengerti dan dapat menyusun program hamil Bunda secara maksimal.
  5.     Tips yang terakhir untuk memilih Tempat Konsultasi Kandungan di Jogja yang terbaik, adalah pastikan jarak tempat konsultasi dengan rumah Bunda tidak terlampau jauh. Yup ini penting, karena apabila ada kepentingan mendadak, sewaktu-waktu, yang membutuhkan penanganan Dokter Konsultasi, maka itu tidak menjadi masalah.

 

Nah itu dia beberapa manfaat dan tips untuk memilih Konsultasi Kandungan di Jogja yang baik. Dan untuk alamat lengkapnya, Ayah Bunda bisa dengan mudah mencarinya di internet ya. Oh ya, jangan lupa juga untuk baca testimoni dari pelanggan-pelanggan sebelumnya ya Ayah Bunda. Karena testimoni itu penting untuk menggambarkan kredibilitas dan pelayanan dari seorang pakar konsultan.

Dan juga Ayah Bunda, ini penting untuk diingatkan, yaitu tentang ibadah aqiqah. Yup, jika nantinya buah hati tercinta sudah terlahir, maka Rasulullah Sallallahu’alaihi wa Sallam menganjurkan untuk mengaqiqahkan bayi tersebut pada hari ke 7. Karena dibalik ibadah aqiqah tersebut, sungguh terdapat kemahslahatan yang besar.

Maka dari itu, silakan rencanakan aqiqah bersama aqiqah Jogja terbaik yaitu Aqiqah Al-Kautsar. Ayah Bunda bisa konsultasi terlebih dahulu mengenai ibadah aqiqah, sehingga memantapkan pilihan yang nantinya akan diambil.

Bismillah, semoga kandungan Bunda sehat selalu dan diberikan berkah barokah di dalamnya. Allahumma aamiin.

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

(haras)