Jasa Aqiqah Dewasa

Aqiqah Dewasa

Sudah  Dewasa Belum Aqiqah,Bagaimana Hukumnya?

Belum pernah diaqiqah, padahal sudah baligh!

Bagaimana hukumnya seseorang yang sudah besar tapi belum pernah diaqiqahkan oleh orang tuanya. Apakah dia masih harus aqiqah walau orang tuanya sudah meninggal ? Lalu bolehkan melaksanaan aqiqah sendiri?

Syaikh Muhammad bin Sholih Al ‘Utsaimin rahimullah pernah berkata: “Hukum aqiqah itu sunnah mu’akkad. Aqiqah bagi anak laki-laki dengan 2 ekor kambing, sedangkan bagi perempuan dengan seekor kambing. Bila mencukupkan diri dengan seekor kambing untuk anak laki-laki, itu diperbolehkan. Anjuran aqiqah ini menjadi tanggung jawab ayah (yang menanggung nafkah anak). Bila sang bapak tidak kunjung mengaqiqahkan anaknya hingga melebihi waktu anjuran aqiqah karena orang tuanya dalam keadaan tidak mampu, maka perintah aqiqah gugur. Allah berfirman yang artinya: “Bertakwalah kepada Allah semampu kalian.” (QS. At Taghobun: 16). Jika sang anak berfikir untuk mengaqiqahkan dirinya sendiri setelah dia dewasa dan mampu itu, apa hukumnya?

  • Nah, menurut Imam Atha dan Hasan Al-Bashri yang ditanyai seputar itu, mereka menjawab:

“Dia boleh mengaqiqahi dirinya sendiri, karena aqiqah dianjurkan baginya dan tergadaikan dengan aqiqahnya. Untuk itu, dia dianjurkan untuk membebaskan dirinya.”

  • Sedangkan Imam Ahmad menjawab:

“Itu (aqiqah) adalah kewajiban orang tua—bapak, artinya tidaklah wajib mengaqiqahi diri sendiri. Karena yang lebih sesuai sunnah adalah aqiqah itu dibebankan pada bapak.”

Yang manapun Anda percayai, dan Anda tetap ingin mengaqiqahi diri sendiri karena merasa perlu dan mampu, bismillahi ta’ala… Jadi, Anda sudah dewasa belum aqiqah: yuk aqiqah AlKautsar.

Nah, sudah dewasa belum aqiqah: yuk aqiqah AlKautsar. Kenapa Alkautsar?

  1. Praktis
  2. Tanpa Repot
  3. Dokumentasi eklusif dari mulai pemotongan sampai penyaluran ke Panti bagi yang disalurkan ke Panti

daftar-harga-aqiqah-jogja-2018 isi-menu-box-aqiqah-jogja-Alkatsar Menu-Aqiqah-Jogja

 

Cara Pemesanan

Silahkan langsung hubungi CS kami untuk pemesanan Aqiqah Dewasa.

Klik tombol di bawah untuk invite otomatis dan langsung chat dengan CS kami

 

Jika gagal invite dengan tombol di atas, silahkan copy & save nomor di bawah ini

WA / SMS : 0819 3266 1699

 

PENYALURAN AQIQAH DEWASA

Aqiqah Alkautsar  siap menyalurkan aqiqah dewasa pelanggan ke tempat yang membutuhkan di sekitar Wilayah Yogyakarta. Pemesanan AQIQAH DEWASA dari seluruh Indonesia dengan penyaluran di area layanan penyaluran Yogyakarta dan Solo

A. Panti Asuhan

Aqiqah Dewasa dapat di salurkan ke Panti Asuhan Yatim atau Dhuafa di sekitar Yogyakarta

B. Masyarakat Dhuafa, Fakir Miskin dan Janda/Jompo
Aqiqah Alkautsar bekerjasama dengan lembaga sosial atau lembaga zakat, masjid di sekitar Yogyakarta sebagai tempat penyaluran aqiqah dewasa pelanggan kami. Laporan cepat berupa video dan foto dikirmkan ke pemesan Aqiqah dewasa.