Contoh Doa Ucapan atas Kelahiran Anak

Contoh Doa Ucapan atas Kelahiran Anak

Doa ucapan selamat atas kelahiran bayi

 

Setelah kami posting beberapa contoh kartu ucapan tasyakuran kelahiran anak dan informasi rekomendasi harga jasa aqiqah jogja, berikut adalah contoh Do’a & Ucapan Selamat atas Kelahiran Bayi :

بَارَكَ اللهُ لَكَ فِي الْمَوْهُوْبِ لَكَ، وَشَكَرْتَ الْوَاهِبَ، وَبَلَغَ أَشُدَّهُ، وَرُزِقْتَ بِرَّهُ

Baarokallohu laka fil mauhuubi laka wa syakartal Waahib wa balagho asyuddahu wa ruziqta birrohu.

(Semoga Allah memberkahimu dalam anak yang diberikan kepadamu. Kamu pun bersyukur kepada Sang Pemberi, dan dia dapat mencapai dewasa, serta kamu dikaruniai kebaikannya).

Perlu di pahami bahwa doa ini bukan merupakan hadist nabi, seperti yang kami cuplikkan dari blognya Kang Aswad ( http://kangaswad.wordpress.com ) berikut ini: Dalam tahqiq terhadap kitab Wushulul Amani Bi Ushulit Tahaani, Syaikh Yahya Al Hajuri menjelaskan kedudukan hadits ini. Hadits ini diriwayatkan oleh Ibnu Asakir dalam Tarikh Ibnu Asakir (6/108) dari jalan Kultsum bin Jausyan, juga oleh Ibnul Qoyyim dalam Tuhfatul Maulud tanpa sanad, tentang Kultsum bin Jausyan telah dijelaskan di At Tahdzibut Tahzib. Abu Daud dan Al Azdi berkata: “Ini hadits mungkar“. Ibnu Hibban berkata: “Tidak boleh berhujjah dengan hadits ini”. Abu Hatim berkata: “Hadits ini dhaif”. Yang benar adalah bahwa doa ini merupakan ucapan Hasan Al Bashri Rahimahullah, bukan hadits Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam, namun lafadz yang shahih dari Hasan Al Bashri adalah:

جعله الله مباركا عليك وعلى أمة محمد

(Ja’alallahu mubaarokan ‘alaika wa ‘ala ummati Muhammadin)
Semoga Allah menjadikan anakmu sebagai barokah untukmu dan untuk ummat Muhammad Shallallahu’alaihi Wasallam 

Jadi status doa ini sama dengan status lafadz doa yang kita buat sendiri. Boleh saja diamalkan. Karena pada asalnya berdoa itu bebas dan longgar, bisa apa saja lafadz-nya. Doa Ucapan atas Kelahiran Anak semoga bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

× Order Aqiqah